32.9 C
Jakarta
Tuesday, Oct 15, 2019
Image default
Travel

Liburan Akhir Pekan di Sekitar Jakarta, Kunjungi 7 Pulau Cantik di Kepulauan Seribu

Menghabiskan waktu liburan akhir pekan sekitar Jakarta, kamu bisa berkunjung ke pulau cantik yang menyuguhkan pemandangan menawan. Kamu bisa menghabiskan waktu liburan akhir pekan di sekitar Jakarta ini bersama keluarga dan teman teman. Ada tujuh pulau cantik di Kepulauan Seribu yang bisa kamu kunjungi saat liburan akhir pekan.

Menariknya lagi, ada beberapa homestay yang bisa kamu sewa untuk menginap jika ingin lebih lama menghabiskan waktu liburan akhir pekan di sekitar Jakarta. Selain bisa menginap dan menikmati pemandangan alam di pulau cantik Kepulauan Seribu, kamu juga bisa berburu foto menarik dan instagenik saat liburan akhir pekan. Pulau Harapan memiliki panorama alam yang memukau dan menakjubkan.

Tak hanya bagian daratan saja, dasar air di Pulau Harapan ini begitu jernih dengan ekosistem laut yang masih terjaga. Ada banyak homestay di Pulau Harapan yang bisa kamu sewa untuk menginap bersama keluarga. Pulau Harapan ini cocok sekali dikunjungi bagi kamu yang memiliki hobi snorkeling.

Selain bisa snorkeling, kamu juga bisa naik kapal keliling Pulau Harapan dan menikmati pesonanya. Di sekitar Pulau Harapan dikelilingi oleh banyak pedagang yang menjual camilan, minuman dingin, dan aneka olahan ikan yang menjadi kuliner khas. Tak hanya memiliki pemandangan indah, Pulau Pari juga terkenal akan wisata alamnya yang masih asri dan terjaga.

Diberi nama Pulau Pari karena bentuk pulau ini menyerupai Ikan Pari. Pulau Pari ini terbagi menjadi dua kawasan, yaitu Pulau Pari Timur dan Pulau Pari Barat yang sama sama memiliki pemandangan memesona. Pulau Pari ini selalu bebas sampah, karena semua pengunjung diwajibkan untuk membawa kembali sampah yang dibawa.

Selain terdapat cekungan unik sebagai penampung air tawar, di Pulau Pari juga terdapat beberapa pohon buah seperti pohon jambu, pohon rambutan, pohon srikaya, hingga pohon mangga. Pulau Tidung merupakan tempat wisata di sekitar Jakarta yang selalu ramai wisawatan saat liburan akhir pekan. Pulau Tidung terbagi menjadi dua kawasan, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Aktivitas di Pulau Tidung Besar cukup padat karena banyak masyarakat yang tinggal di sana. Pulau Tidung Besar menyuguhkan panorama pantai yang memukau dengan perairan jernih dan pasir pantai lembut. Sedangkan Pulau Tidung Kecil cederung lebih sepi karena tidak berpenghuni.

Pulau Tidung Kecil dikhususkan sebagai lokasi budidaya dan pelestarian tanaman bakau atau mangrove. Kamu bisa jalan jalan santai di kawasan hutan bakau saat liburan akhir pekan di Pulau Tidung Kecil. Pulau Untung Jawa bisa kamu kunjungi saat liburan akhir pekan bersama keluarga dan teman teman.

Ada banyak aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan saat liburan akhir pekan di Pulau Untung Jawa. Seperti snorkeling, diving, bermain banana boat dan Jetski, berpetualang di hutan bakau, hingga berkeliling dengan kapal menikmati keindahan panorama alam di Pulau Untung Jawa. Di sekitar Pulau Untung Jawa juga terdapat beberapa penginapan yang bisa disewa untuk bermalam dengan harga terjangkau, mulai Rp 150 ribuan per malam.

Pulau Onrust merupakan tempat wisata bersejarah yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing. Memiliki cerita sejarah yang cukup berkesan, tak heran jika Pulau Onrust selalu ramai pengunjung hampir setiap hari. Meskipun memiliki pemandangan yang memesona, dibalik keindahan Pulau Onrust terdapat kisah mistis yang membuat pengunjung selalu penasaran dan ingin datang ke Pulau Onrust.

Ada beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di Pulau Onsurt selain mendengarkan kisah sejarah, yaitu bermain istana pasir, naik kapal keliling pulau, berenang, hingga selfie di tepi pantai. Pulau Kotok merupakan tempat wisata yang harus dikunjungi saat liburan akhir pekan. Selain menyuguhkan pemandangan menakjubkan, Pulau Kotok selalu ramai pengunjung karena terdapat sebuah resort yang dikonsep begitu unik dan indah.

Air laut di Pulau Kotok masih sangat jernih dan asri, jadi kamu bisa melihat keindahan bawah laut dari permukaan. Memiliki air yang begitu jernih dan pasir lembut, Pulau Bulat menjadi tempat wisata favorit banyak orang untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Pulau Bulat airnya begitu jernih hingga tampak terumbu karang yang beraneka ragam bentuknya.

Pulau Bulat dikelilingi oleh pohon pinus yang rindang dan bisa kamu gunakan sebagai spot foto menarik.

Baca Lainnya

Bagaimana Cara Mengetahui Maskapai yang Aman dan Punya Reputasi Baik di Dunia Penerbangan?

Ristia Afifah

Promo ‘Harga Gledek’ Tiket.com Beri Potongan hingga 50 Persen, ke Tokyo dan Seoul Cuma Rp 1,7 Jutaan

Ristia Afifah

7 Tempat Wisata Murah yang Populer di Jakarta Selatan

Ristia Afifah

5 Tips Atasi Hipotermia saat Mendaki Gunung ala Medina Kamil

Ristia Afifah

4 Tips Berfoto di Hutan Pinus, Usahakan Datang Lebih Pagi untuk Dapatkan Foto Instagramable

Ristia Afifah

12 Fakta Moldova, Negara Termiskin dan Jarang Dikunjungi di Eropa

Ristia Afifah

4 Tempat Wisata di Sekitar Markas Klub Lechia Gdansk

Ristia Afifah

Promo J.Co Anniversary Masih Sampai 2 Mei, Ayo Serbu dan Perhatikan Ini Syaratnya!

Ristia Afifah

Nasi Godhog, Kuliner Unik di Magelang yang Nikmat Disantap Malam Hari

Ristia Afifah

Manfaat Kesehatan Berjalan Tanpa Alas Kaki, Termasuk Memperlambat Penuaan Kulit

Ristia Afifah

Tes Kepribadian – Gambar yang Kamu Lihat Pertama Kali Bisa Menentukan Karaktermu Sebenarnya

Ristia Afifah

Kue Asida, Kudapan Manis Khas Maluku Utara yang Selalu Ada Saat Ramadan

Ristia Afifah

Leave a Comment