32.7 C
Jakarta
Saturday, Aug 15, 2020
Image default
Bisnis

Makanan Beku Bersumber Produk Makanan Laut Ini Telah Diekspor ke AS Hingga Australia

PT Sekar Bumi Tbk sebagai produsen makanan beku (frozen food) akan menambah berbagai macam varian masakan sehat dengan proses masak yang sangat mudah di acara Food Hotel Indonesia 2019 yang bertempat di Ji Expo Kemayoran Hall C 7702. Sekar Bumi memproduksi terutama makanan berbahan dasar udang, ikan, cumi cumi dan produk makanan laut lainnya. Merek yang saat ini ada termasuk di dalam Sekar Bumi adalah FINNA sebagai umbrella brand, Bumifood dan Mitraku untuk produk makanan olahan, SKB dan SKT untuk produk udang, SOSIKAN untuk produk sosis ikan siap makan, dan Sekar Fuji Foods untuk produk bumbu masak.

Produk makanan olahan beku Sekar Bumi melalui Bumifood dan Mitraku yang berbahan dasar seafood meliputi berbagai macam produk dimsum, bakso, mini wonton, crispy seafood, dan lainnya. Sekar Bumi juga sebagai produsen value added udang, ikan, kacang mete, dan sosis ikan siap makan. Produk produk ini dijual di dalam negeri maupun ke pasar internasional ke Amerika, Eropa, Jepang, Korea, Australia, dan negara negara Asia lainnya.

“Produk backbone dari Sekar Bumi adalah udang value added SKB yang sudah mendapatkan sertifikat BAP 4 star, setiap tahap proses secara menyeluruh mulai dari penetasan (hatchery), tambak (farming), pakan hingga proses pengolahan di pabrik telah tersertifikasi Best Aquaculture Practice. Selain BAP 4 star, Sekar Bumi juga memiliki sertifikat USFDA Green Ticket, EU Number, BRC, HACCP, ISO 22:000, GMP, SNI, dan Halal dari MUI.” ujar Marketing Manager Bumifood, Tanne Budiatma akhir pekan lalu. Tanne juga menjelaskan bahwa salah satu brand yang saat ini unggul yaitu Bumifood yang bebahan dasar olahan seafood yang terdiri dari ikan, udang dan cumi cumi, meskipun pabrik kita sudah memiliki mesin mesin yang modern tetapi untuk finalize produk ini kami masih menggunakan tenaga manusia jadi bentuk produk Bumifood lebih original dan otentik Menurutnya, perusahaan yang telah berdiri sejak April 1973 ini berkomitmen dalam menyediakan produk makanan berkualitas bagi pelanggan sebagai prioritas. Sekar Bumi berkomitmen untuk menjaga kualitas semua produk yang ditawarkan sangat aman dan bermanfaat bagi konsumen. Kami percaya bahwa makanan berkualitas mengarah pada peningkatan kualitas hidup sesuai dengan slogan kami Quality Food, Quality Life.

Semua produk makanan beku Perseroan juga menggunakan teknologi IQF (Individually Quick Frozen) yang aman dan mendukung portion control. Selain itu, produk Sekar Bumi seperti SOSIKAN juga baik dikonsumsi anak anak karena mengandung protein tinggi, asam amino dan omega 6 9, serta mengantongi sertifikasi SNI dan Halal MUI.

Baca Lainnya

Cold Storage Diresmikan Menunjang Ekspor Perikanan Indonesia Presdir Cahaya Bahari Corporation

Ristia Afifah

146 Tabung Gas Disalurkan menuju Posko Dapur Umum Korban Banjir Jakarta

Ristia Afifah

Harga Emas Antam Kembali Turun Rp 3.000 Per GraM Menjadi Rp 748.000

Ristia Afifah

Harga Jual Rokok Hari Ini Juga Resmi Naik Tarif Cukai DIkerek

Ristia Afifah

KNPI Siap Jembatani Para Wirausaha Muda

Ristia Afifah

Ini Rincian Besarannya Tarif Listrik Tidak Naik Sampai Maret

Ristia Afifah

Dapat Token Listrik Gratis PLN Bulan Juni dengan Login www.pln.co.id atau WA 08122-123-123

Ristia Afifah

Menteri Pertanian Dukung Program Setiap Keluarga Pelihara Ayam

Ristia Afifah

Kuartal I 2019, Lippo Karawaci Raih Pendapatan Rp 2,8 Triliun

Ristia Afifah

Menteri BUMN Rini Optimistis Kinerja Garuda Indonesia akan Berbuah Positif di Akhir Tahun Ini

Ristia Afifah

Cicilin.id, Pinjaman Online untuk Pendidikan dan Pelatihan

Ristia Afifah

Singapore Airlines-Silk Air Tidak Terbangi Beberapa Kota di Indonesia Virus Corona Meluas

Ristia Afifah

Leave a Comment