31 C
Jakarta
Tuesday, Jul 14, 2020
Image default
Seleb

Media Jepang Ungkap Goo Hara Merasa Depresi Ketika Berada di Korea Kasus Kematiannya Resmi Ditutup

Setelah polisi menginvestigasi kasus kematian eks member KARA, Goo Hara, mereka menyimpulkan tidak ditemukan tanda tanda kriminal. Atas temuan tersebut, polisi menyatakan tidak akan melakukan autopsi pada Goo Hara. Akhirnya, Gangnam Police Department mengkonfirmasi bahwa mereka akan menutup kasus ini.

Dengan mempertimbangkan kesaksian keluarga dan situasi di sekitarnya, polisi menyimpulkan bahwa kasus kematian Goo Hara bukanlah pembunuhan. Diketahui sebuah media di Jepang, Sponichi Annez menulis berita yang cukup mengejutkan. Dikutip dari Koreaboo , Selasa (26/11/2019), media tersebut menulis bahwa Goo Hara pernah mengakui bahwa ia merasa depresi ketika berada di Korea.

“Goo Hara sering bolak balik Jepang dan Korea. Kemudian, dia mengatakan pada temannya kalau dia merasa depresi ketika kembali ke Korea,” tulis Sponichi Annex. Dalam beritanya, media Jepang tersebut juga menulis kalau Goo Hara dalam kondisi yang baik dan positif selama melakoni tur konser. Ia baru saja melakukan tur setelah menandatangani kontrak dengan agensi di Jepang pada Juni tahun ini.

Oleh karenanya, publik di Jepang disebut sangat terkejut mendengar kabar bahwa Goo Hara meninggal di Korea. Apalagi, mantan personel KARA ini baru saja merilis lagu barunya berjudul “Midnight Queen” di Jepang, belum lama ini. Pernyataan media Jepang tersebut dibenarkan Agensi Goo Hara di Jepang, Production Oki.

Agensinya juga sempat berbicara perihal kondisi terakhir sang bintang selama Jepang. Menurutnya, Goo Hara dalam kondisi sehat secara fisik dan mental saat menjalani tur konser bertajuk “HARA Zepp Tour 2019 Hello di sejumlah kota di Jepang, mulai 14 19 November 2019. Setelah Sulli eks member f(x) bunuh diri pada Oktober lalu, kini giliran group KARA yang dirundung duka.

Satu di antara mantan membernya, Goo Hara yang debut bersama KARA pada 2008 ditemukan meninggal dunia. Ia ditemukan tidak sadarkan diri di kediaman pribadinya di usia relatif muda yakni 28 tahun. Diberitakan sebelumnya, polisi menemukan catatan tulisan tangan di rumah Goo Hara setelah sang artis meninggal dunia.

Seperti yang dilansir , Seoul Police Department menyatakan catatan tersebut bersisi pikiran pikiran negatif tentang dirinya. Polisi mengungkapkan: "Catatan itu sangat singkat, kami menemukannya di meja ruang keluarga."

"Pengurus rumah tangga Goo Hara menemukannya meninggal dunia pada 24 November 2019 sekitar jam 6 malam KST." Sementara itu, berdasarkan analisis CCTV, polisi berkata: "Setelah melihat rekaman CCTV, nampaknya Goo Hara kembali ke rumah pada 24 November jam 12.35 pagi. Tak ada yang ke rumahnya setelah itu."

Sebelum ia meninggal dunia, pada bulan Mei lalu, Goo Hara sempat melakukan percobaan bunuh diri. Masih dilansir dari , pada tanggal 26 Mei, laporan percobaan bunuh diri Goo Hara di dalam apartemennya membuat para penggemar khawatir. Saat itu diberitakan manajer dari Hara telah mengawasinya secara ketat ketika dia mengungkapkan sedang berjuang melawan depresi.

Kronologi percobaanbunuh dirinya adalah ketika Hara tidak menjawab teleponnya, sang manajer bergegas ke rumahnya dan mendapati dia terbaring tak sadarkan diri di dalam ruangan yang dipenuhi asap. Hara langsung dilarikan ke rumah sakit tepat pada waktunya, sehingga ia sadar kembali. Setelah ia sadar, Hara memberikan pernyataan jika ia meminta maaf kepada para fans yang khawatir akan kondisinya.

“Saya meminta maaf kepada semua orang karena membuat mereka khawatir. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi sehat mulai sekarang," ujarnya yang dikutip dariallkpoppada (28/5/2019) lalu. Goo Hara juga memberi pernyataan mengapa ia berusaha menghabisi nyawanya sendiri. “Begitu banyak hal terjadi dalam hidup saya, semuanya pada saat yang bersamaan. Saya benar benar minta maaf. Saya akan menunjukkan sisi diri saya yang lebih cerah dan lebih sehat,” ujarnya.

Namun hingga saat ini publik belum mengetahui secara pasti penyebab ia melakukan percobaanbunuh diripada Mei 2019 lalu. Dugaan dari publik sebagian dari penyebabnya adalah berkaitan dengan skandal penyebaran video seks yang melibatkan mantan pacarnya, Choi JongBum.

Baca Lainnya

Istri Roger kisah soal Jenis Kelamin Bayi Cut Meyriska Panik saat Hamil di Tengah Wabah Covid-19

Ristia Afifah

Bandingkan Dulu & Sekarang Transformasi Kalista Iskandar Sebelum- Sesudah Ikut Puteri Indonesia

Ristia Afifah

Vanessa Angel & Suami Diamankan di Sebuah Rumah di Jakarta Barat

Ristia Afifah

Keluarga Via Vallen Bikin Laporan Polisi menuju Polda Jatim Merasa Difitnah & Dihina

Ristia Afifah

Yowes Tak Lakoni Nganti Sak Kuat-kuate Ati Chord Kunci Gitar Dalan Liyane – Hendra Kumbara

Ristia Afifah

Karen Pooroe Masih Kecewa Arya Satria Claproth Kabarnya Ingin Berdamai

Ristia Afifah

Andre Taulany Protes karena Mobilnya Dikembalikan Raffi Ahmad hanya Rp 200 Juta Doang Jadi Masalah

Ristia Afifah

Kamu wajib Kuat Ibra Azhari Dilarikan menuju Klinik Biddokkes Polda Metro Jaya Polisi Beri Semangat

Ristia Afifah

Mertuanya Ikut Mendampingi Vanessa Angel Kelelahan Setelah Diperiksa Polisi

Ristia Afifah

Gita Sinaga Selalu Bawa Alkohol di dalam Tas Agar Tak Terinfeksi Covid-19 Kembali Syuting

Ristia Afifah

Ini yang Dilakukan Ayahnya Setelah Tahu Kabar Itu Vanessa Angel Diamankan Polisi

Ristia Afifah

Reino Barack Ucap Ini Lalu Menunduk Syahrini Ungkap kisah soal Keringat Suami Berbentuk Huruf ‘S’

Ristia Afifah

Leave a Comment