25.5 C
Jakarta
Tuesday, Apr 7, 2020
Image default
Internasional

Mengapa Miliarder Jepang Yusaku Maezawa dari Kehilangan Kepercayaan dari Masyarakat

Sensasi miliarder Jepang, Yusaku Maezawa (44) mulai redup sedikit demi sedikit setelah menjual Zozo Town yang didirikannya kepada Yahoo Jepang (30 persen) sebesar 2,3 miliar yen. Lalu mengapa meredup padahal mengeluarkan hadiah 1 miliar yen dibagi bagi untuk 100 orang? "Maezawa kini mencari gadis minimal berusia 20 tahun atau lebih untuk dipacarinya dan terbang bersama ke bulan. Itu artinya bagi orang Jepang sebaliknya. Dia mencari gadis di bawah 20 tahun," ungkap Tanaka, seorang gadis Tokyo, Selasa (14/1/2020).

Tidak sedikit wanita Jepang mengatakan "kimochi warui", menjijikkan melihat komentar dan tingkah laku Maezawa akhir akhir ini. Penurunan popularitas Maezawa secara data terlihat dari postingan tweet nya yang pertama kali tahun lalu bagi uang 100 juta yen dari tanggal 5 7 Januari 2019 mencapai 5,54 juta re tweet. Kini antara 1 7 Januari 2020 (waktu lebih lama) hanya 4,11 juta yang berarti waktu lebih lama malah berkurang 1,43 juta re tweet dari masyarakat yang tampaknya mulai melihat egoisme berlebihan dari miliarder tersebut.

Miliarder fashion Jepang itu akan berangkat ke bulan tahun 2023 mendatang ternyata memulai hidupnya dari kesukaannya sebagai tukang kayu. Sempat jadi penangkap ikan dan akhirnya setelah kejadian teror di Amerika Serikat 11 September 2001, Yusaku Maezawa (44) mendeklarasikan moto usahanya sebagai Perdamaian Dunia. Kekayaannya sempat mencapai 15 miliar dolar AS tetapi kini maksimal diperkirakan hanya 2 miliar dolar AS.

Pengumuman belum dilakukan siapa pemenang 100 orang hadiah uang tunai bagi bagi 1 miliar yen yang janjinya akan diumumkan 2 3 hari. Ini artinya pengumuman itu akan dilakukan pada 11 Januari 2020. Namun hingga 14 Januari 2020 pagi belum ada kabar apa pun. "Dia mulai ingkar janji dan akan semakin menjatuhkan reputasi dan kepercayaan masyarakat Jepang kepadanya," tambah sumber itu. Sementara itu 8 Januari 2020 Maezawa melaporkan dia menerima laporan bahwa "email pemenang palsu telah dikirim dengan cara DM (Direct Mail).

"Kami belum mengirim DM, jadi berhati hatilah dengan DM yang curang," ungkap Maezawa. Postingannya, "Sekarang saya memulai kembali hidup saya. Sekarang saya berusia 44 tahun. Perasaan kesepian dan kekosongan perlahan mulai melonjak ke saya, ada satu hal yang saya pikirkan: Terus mencintai seorang wanita. Saya ingin menemukan 'pasangan hidup.' Dengan mitra masa depan saya, saya ingin meneriakkan cinta dan perdamaian dunia dari luar angkasa." Pernyataannya ini dinilai membuat tidak sedikit wanita Jepang justru semakin kurang senang kepada miliarder tersebut.

"Dia boleh kaya punya banyak uang, tetapi pola pikirnya menjijikkan sekali," tambah Tanaka. Tidak pegang janji, semakin dijauhi wnaita Jepang, dan egoismenya yang sangat berlebihan tampaknya jadi faktor berkurangnya popularitas miliarder Jepang saat ini yangsangat senang sekali dengan hal popularitas. Namun di balik itu semua, upayanya menjual pesawat pribadinya dan menjual Zozotown, sudah menjadi tanda yang sangat jelas, awal kejatuhannya sebagai miliarder.

Belum lagi harus membiayai proyek ke bulan yang belum dilunasinya untuk tiga tahun mendatang. "Apakah bisa tetap bertahan dalam tiga tahun mendatang? Memang tidak sedikit orang mempertanyakannya," tambah sumber itu.

Baca Lainnya

Jokowi Ma’ruf Dilaporkan Menang Telak Di Australia

Ristia Afifah

Kenaikan Jumlah Wisatawan Indonesia menuju Jepang Bulan Oktober Tertinggi Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Ristia Afifah

Hong Kong Konfirmasi Kematian Pertama Korban Derita Serangan Jantung Mendadak UPDATE Virus Corona

Ristia Afifah

Ular Piton Telan Seekor Kucing Seberat 3 Kg Bulat Bulat, Polisi Sampai Turun Tangan

Ristia Afifah

Ibu Reynhard Sinaga Buka Suara Awal Kasus di 2017 Putranya Lakukan Pemerkosaan Terbesar di Inggris

Ristia Afifah

Bocah Ini Selama 6 Tahun Mengeluh Sakit, Orangtuanya Tak Menyangka Ada Jarum 5 cm di Lehernya

Ristia Afifah

Hiasan Tahun Baru dari Potongan Bambu yang Dipasang di Rumah Warga Jepang Mengenal Kadomatsu

Ristia Afifah

Irak Tuduh Serangan Misil Iran sebagai Pelanggaran Kedaulatan Geram Daerahnya Jadi Medan Perang

Ristia Afifah

Kim Kardashian dan Kanye West Habiskan Rp 18 Triliun untuk Gaji Baby Sitter Keempat Anaknya

Ristia Afifah

Deretan Foto dan Video Hujan Meteor Perseid di Berbagai Belahan Dunia, Lihat Juga dari Luar Angkasa!

Ristia Afifah

7 Juta Habiskan Uang hingga Rp 146 Lisa Anderson Mengaku Ketagihan Makan Bedak Bayi

Ristia Afifah

Jutaan Ayam di Hong Kong Dibunuh karena Virus Flu Burung Hari Ini dalam Sejarah 29 Desember 1997

Ristia Afifah

Leave a Comment