25.4 C
Jakarta
Sunday, Aug 9, 2020
Image default
Sport

Mengulas Peta Persaingan MotoGP 2020 Quartararo-Marquez Saling Sikut Rossi Gimana

Peta persaingan MotoGP 2020 menjadi ulasan yang menarik untuk diperbincangkan saat ini. Tak hanya sekedar bursa transfer pembalap yang mulai memanas, sejumlah pembalap telah mengumandangkan targetnya yang akan diusung musim ini. Tak sedikit pembalap mulai berkoar bahwa target yang akanmereka capaiialah untuk merengkuh titel bergengsi di kelas preimer. Tentu tidak lain adalah gelar juara dunia.

Dalam beberapa musim terakhir, peta persaingan di kelas premier berlangsung statis. Di mana nama pembalap Honda, Marc Marquez selalu mendominasi. Semenjak debut di ajang balap Grand Prix kelas premier 2013 silam, rider berjuluk The Baby Alien itu menancapkan hegemoninya dengan kuat. Dari tujuh musim Marquez ambil bagian, rider asal Spanyol itu mampu merengkuh enam kali juara dunia.

Ia hanya kehilangan satu kali gelar di tahun 2015, di mana saat itu Jorge Lorenzo secara dramatis mampu mengakhiri kejuaraan sebagai pemuncak klasemen Namun legenda balap MotoGP, Franco Uncini memiliki pandangan yang sedikit berbeda. Ia memang tak bisa menyingkirkan begitu saja nama Marc Marquez.

Uncini menilai, rider andalan tim Honda itu tak bisa begitu saja digoyahkan dominasinya. Namun ia mamprediksi terdapat beberapa pembalap yang dinilai mampu memberikan perlawanan, atau bahkan menghentikan kedigdayaan seorang Super Marc. "Pada saat ini nama Marquez selalu menjadi favorit untuk merengkuh gelar juara dunia."

"Dia telah menunjukkan ini beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir," tukas Uncini seperti yang dilansir dari laman "Saya tidak melihat bahwa dominasi yang dimiliki oleh Marquez akan hilang di setiap balapannya. Secara mental, dia tengah baik baik saja," tambahnya melanjutkan. Meskipun demikian, pria asal Italia itu melihat terdapat nama Fabio Quartararo yang akan mampu sedikit menggoyang dominasi Marc Marquez.

Penilaian yang dilontarkan oleh Uncini cukup beralasan, mengingat Quartararo musim lalu menunjukkan perkembangan yang mengesankan. Membalap bersama tim satelit Yamaha Petronas SRT, rider berjuluk El Diablo mampu mengakhiri kejuaraan dunia MotoGP 2019 diurutan kelima. Lebih baik dibandingkan Valentino Rossi yang bermodalkan YZR M1 dari tim pabrikan Yamaha.

"Saya rasa Quartararo akan masuk dalam daftar saingan Marc Marquez untuk perebutan gelar juara dunia." "Ia telah berkembang dengan sangat baik, peluangnya untuk menjadi aktor protagonis terbuka lebar jika ia mampu konsisten mempertahankan gaya balapnya," puji Uncini. "Di atas kertas, saya rasa Quartararo memang siap menjadi saingan dari Marquez," jelasnya secara gamblang.

Jika Marc Marquez memiliki saingan anyar pada diri Fabio Quartararo, terus bagaimana dengan Valentino Rossi? Uncini mengakui bahwa dirinya tidak bisa memberikan penilaian lebih banyak terhadap rekan senegaranya tersebut. Dengan usia Rossi yang saat ini telah 41 tahun, adalah hal yang sulit bagi The Doctor untuk tetap dapat bersaing di grid depan.

Namun Uncini tak bisa mengesampingkan siapa yang sedang ia bicarakan saat ini. Kapasitas, jam terbang, hingga torehan prestasi telah banyak ditorehkan oleh Rossi. Uncini meyakini, dengan minimnya kesalahan yang dilakukan Rossi, bukan tidak mungkin pembalap Tavullia, Italia itu akan tampil mengejutkan di MotoGP 2020.

"Saya yakin Rossi masih memiliki keinginan untuk tampil baik dan bersaing dengan Quartararo maupun Marc Marquez." "Namun situasinya saat ini sedikit berbeda, usianya yang tak lagi muda tidak mungkin bisa ditutupi." "Namun dengan kesalahan maupun sedikit risiko yang ia ambil, saya rasa Rossi akan mampu memberikan kejutan di musim ini," pungkas pria asal Negri Pizza tersebut.

Baca Lainnya

Pantau di HP Live Score Hasil Babak 32 Besar Hong Kong Open 2019 – Ada 18 Wakil Indonesia

Ristia Afifah

Valentino Rossi Tetap Bisa Terhibur di Kampung Halamannya Meski Italia di Isolasi

Ristia Afifah

Hasil FP2 MotoGP 2019 Prancis Maverick Vinales Tercepat, Marc Marquez Kedua, Valentino Rossi?

Ristia Afifah

Khabib Nurmagomedov Sandng Status Orang Rusia Terkaya di Bawah 40 Tahun Bintang UFC

Ristia Afifah

SIWO PWI Jakarta Gelar Diskusi Menakar Kesiapan DKI Jakarta Sebagai Tuan Rumah Popnas XV tahun 2019

Ristia Afifah

Daftar Pemain Tim Putri Bulutangkis Indonesia di Babak Perempat Final SEA Games 2019

Ristia Afifah

Hasil Japan Open 2019: Grreysia Polii/Apriyani Rahayu Menang Mudah Atas Wakil Belanda

Ristia Afifah

David Agung Susanto Harapan Indonesia di Turnamen Internasional Berlabel ITF World Tennis Tour

Ristia Afifah

Roger Federer bilang Laga Paling Sulit Saat Bertanding Lawan Rafael Nadal di French Open 2019

Ristia Afifah

Alex Marquez Unggah Postingan Berbahasa Indonesia Rossi & Vinales Ada di Jakarta Duo Marquez

Ristia Afifah

Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Susy Susanti Targetkan Satu Gelar

Ristia Afifah

Andrea Dovizioso Merasa Timnya Semakin Sulit Bersaing di Ajang MotoGP 2019

Ristia Afifah

Leave a Comment