27.9 C
Jakarta
Wednesday, Jun 3, 2020
Image default
Sport

Menpora Sebut Indonesia Siap Andalkan Cabang Olahraga Menembak di Olimpiade 2032

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan cabang olahraga (cabor) menembak menjadi satu di antara Cabor andalan Kontigen Indonesia dalam perhelatan Olimpiade 2032 mendatang. Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan arahan kepada Menpora agar Indonesia turut serta dalam bidding tuan rumah Olimpiade 2032. "Salah satu yang diharapkan untuk penopang prestasi kontingen Indonesia apabila kita menjadi tuan rumah olimpiade 2032 adalah dari cabang olahraga menembak," ujar Zainudin, di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

Karena menjadi cabor yang diandalkan membawa nama bangsa Indonesia di kancah internasional, Kemenpora sudah merencanakan penambahan cabor menembak dalam rekrutmen di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) tahun 2020. Zainudin mengatakan pihaknya akan mempersiapkan atlet atlet sejak dini yaitu di tingkat SMP dan SMA. Namun dia menegaskan akan ada pengawasan ketat dan kurikulum yang berbeda dari atlet senior, lantaran usia yang masih sangat muda. "Di sinilah kita harapkan tumbuh talenta dan bibit atlet untuk memperkuat kontingen Indonesia di setiap kejuaraan di tingkat internasional. Kalau kita hitung mundur dari tahun 2032 hingga sekarang, maka rekrutmen atlet atlet kita adalah yang berusia 12 14 tahun," jelas politikus Golkar tersebut.

"Sehingga diharapkan pada tahun 2032 nanti mereka berusia sekitar 25 tahunan. Maka disitulah big performance dari atlet atlet ini. Mudah mudahan harapan pemerintah ini dapat diwujudkan," pungkas Zainudin. Sebelumnya diberitakan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan pihaknya akan turut serta dalam bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang. Zainudin mengatakan hal tersebut adalah arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sebagai informasi, Bapak Presiden Joko Widodo telah memberi arahan kepada kami, untuk kita (Indonesia) ikut bidding menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032," ujar Zainudin, di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020). Politikus Golkar tersebut mengatakan tak ingin Indonesia hanya sekedar menjadi tuan rumah apabila nantinya terpilih. Zainudin berharap Indonesia dapat berprestasi dan menjadi yang terbaik dalam gelaran olahraga empat tahun sekali itu.

Menurutnya, Indonesia harus kembali menunjukkan prestasinya seperti saat menjadi tuan rumah pagelaran ASEAN Games 2018 kemarin. "Kita kalau sudah menang bidding olimpiade, tentu tidak ingin hanya menjadi tuan rumah. Hanya menjadi EO (event organizer) kegiatan itu. Tetapi kita mau Indonesia berprestasi sebagaimana menjadi tuan rumah di ASEAN Games 2018 yang lalu," tandasnya.

Baca Lainnya

Kejuaraan Beregu Asia 2020 – Jonathan Christie Senang Setelah Jadi Penentu Kemenangan Tim Putra

Ristia Afifah

Hasil Laga Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier, Menangi Lewat TKO, Khabib Jadi Juara Sejati

Ristia Afifah

Kuda Prince Zizou Bikin Aan Tampil Percaya diri Equinara Pulomas Open 2019

Ristia Afifah

Link Live Streaming Motogp Belanda 2019 Sabtu Free Pactice 3 Dan Kualifikasi Balapan Live Trans7

Ristia Afifah

Jonatan Christie Hadapi Anthony Ginting Derbi Indonesia di Semifinal Hong Kong Open 2019

Ristia Afifah

Rifat Sungkar berhasil Capai Target Juarai Kejurnas Sprint Reli 2019

Ristia Afifah

Ninjas in Pyjamas vs paiN Gaming Live Streaming DOTA Summit 11

Ristia Afifah

Jadwal dan Live Streaming TVRI All England 2019 Hari Ini, 8 Wakil Indonesia akan Bertanding

Ristia Afifah

Jadwal MotoGP Perancis 2019 Dimulai Hari Ini, Alex Rins Akan Fokus di Sesi Kualifikasi

Ristia Afifah

Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019: Jonatan Christie Gagal Melangkah ke Semifinal

Ristia Afifah

Danilo Petrucci Masih Tunggu Kontrak Anyar Ducati

Ristia Afifah

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Cedera Berat Walau Tak Terlihat

Ristia Afifah

Leave a Comment