31.9 C
Jakarta
Sunday, Feb 23, 2020
Image default
Sport

Minions & Jojo Tumbang Hanya Daddies yang Otomatis menuju Semifinal Hasil BWF World Tour Finals 2019

Berikut hasil BWF World Tour Finals 2019 Hari ini, dapat disimak dalam berita ini. Ajang BWF World Tour Finals 2019 kini telah memasuki hari kedua, dimana perhelatan turnamen yang memperebutkan total hadiah 1.500.000 dollar ini dilangsungkan di Guangzhou, China. Wakil Indonesia di ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya harus mengakui keunggulan wakil Jepang,Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan tiga game,11 21, 21 14 dan 11 21.

Dengan kekalahan ini, Marcus/Kevin harus memenangkan pertandingan terakhir melawan wakil Jepang lainnyaTakeshi Kamura/Keigo Sonoda di pertandingan ketiga. Sebelumnya, Wakil Indonesia di nomor tunggal putra,Jonathan Christie juga mengalami kekalahan dari Wang Tzu Wei dari Taiwan. Jonthan di tekuk dua game langsung, 21 12 dan 21 17.

Langkah Jojo untuk lolos semifinal akan berat mengingat lawannya di pertandingan ketiga adalah peringkat 1 dunia, Kento Momota asal Jepang. Sebelumnya, dua wakil Indonesia di nomor ganda campuran pada pertandingan keduanya hari ini mengalami kekalahan atas lawannya. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus kembali menelan kekalahan di laga kedua babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Menghadapi pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Praveen/Melati kalah dengan skor 15 21, 21 18 dan 15 21 lewat pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Kamis (12/12/2019). Belum mendapatkan kemenangan di fase penyisihan grup, membuat peluang Pra/Mel lolos ke babak selanjutnya semakin tipis. “Pastinya nggak puas banget sama hasilnya, baru pertama kali ikut world tour final tapi hasilnya harus seperti ini."

"Tapi kami tentunya sudah berusaha maksimal, coba keluarkan semua yang terbaik di turnamen dan pertandingan ini, tapi hasilnya harus seperti ini, jadi ya kecewa juga,” ungkap Melati Daeva Oktavianti dilansirdari badmintonindonesia.org. Setelah berhasil mengamankan kemenangan di game kedua, Pra/Mel harus memulai permainan di babak rubber game dengan ketertinggalan. Setelah jeda interval, mereka terus berusaha untuk memperpendek selesih perolehan poinnamun upaya Pra/Mel belum berhasilhingga Watanabe/Higashino mampu memenangkan pertandingan ini. “Hari ini kami sudah coba mengeluarkan permainan terbaik dan sudah maksimal juga. Tapi memang di awal game ketiga tadi, kami kalah start." "Begitu sudah ketinggalan jauh baru mulai mengejar. Sebetulnya nggak ada kendala lain. Kami berdua sudah coba kasih yang terbaik, sudah maksimal, tapi memang hasilnya harus seperti ini,” tutur Praveen Jordan. Meski sudah menelan dua kekalahan, Praveen/Melati masih menyisakan satu laga pamungkas di fase penyisihan Grup B.

Pada pertandingan ketiga, Jumat (13/12), Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Hal yang sama dialami ganda campuran lainnya yakniHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloriamenyerah atas ganda campuran Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di laga kedua babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, dengan kekalahan 15 21, 22 20 dan 17 21. “Sebetulnya momen kami itu di awal game ketiga. Kalau saja tadi awalnya bagus, kami optimistis bisa ambil kemenangan hari ini."

"Soalnya kepercayaan diri kami lagi naik setelah menang di game kedua. Begitu masuk di game ketiga, salahnya kami nggak bisa memaksimalkan kesempatan kondisi menang angin." "Padahal kami lihat lawan juga sudah mulai nggak enak mainnya,” jelas Hafiz Faizal dilansir dari badmintonindonesia.org. “Tapi malah jadi bumerang buat kami sendiri karena momentum kami lepas di awal game ketiga,” sambungnya menambahkan. Hafiz/Gloria yang sudah mengoleksi satu kemenangan atas rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga pembuka dan sekali kalah dari Zheng/Huang, hari ini, masih punya kesempatan untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. “Untuk besok, sebisa mungkin kami mau tampil habis habisan. Pokoknya gimanapun caranya, kami harus dapat kemenangan. Poin demi poinnya akan sangat berharga di pertandingan besok. Semoga saja hasilnya bagus,”tutupHafiz. Kekalahan selanjutnya di dapatkan oleh wakil Indonesia di nomor ganda putriGreysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani harus mengakui kehebatanChen Qingchen/Jia Yifan wakil dari Chinadi laga kedua babak penyisihan Grup ABWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, dengan skor 21 17, 10 21, 16 21. Kekalahan ini merupakan kedua kalinya bagi pasangan Greysia/Apriyani setelah di laga perdana takluk atas pasangan ganda putri asal JepangYuki Fukushima/Sayaka Hirota. Peluang dari nomor ganda putri terbilang sudah tertutup mengingat hasil yang didapatkan di dua laga.

Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan Chen Long dua set langsung 21 10, 21 11 dalam turnamen BWF World Tour Finals 2019 match kedua, Kamis (12/12/2019) siang. Dengan begitu, Ginting masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal. Tergantung hasil pada match ketiga BWF World Tour Finals 2019 besok menghadapi Viktor Axelsen. Sementara di nomor ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke semifinalBWF World Tour Finals 2019 setelah mengalahkanLu Ching Yao /Yang Po Han lewat rubber games.

MD: vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan), 21 10, 15 21, 21 19 MS: Chen Long (China) vs 21 12, 21 11 XD: vsHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) 21 15, 20 22, 21 17

WD:Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia)vs 21 17, 10 21, 16 21 XD:Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia)vs 21 15, 18 21, 21 15 MS:Jonatan Christie (Indonesia)vs 12 21, 17 21

MD:Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Indonesia)vs 11 21, 21 14 , 11 21

Baca Lainnya

Hasil Japan Open 2019: Grreysia Polii/Apriyani Rahayu Menang Mudah Atas Wakil Belanda

Ristia Afifah

Pelti Indonesia W15 Jakarta: Tuan Rumah Pastikan Satu Wakil di Semi Final

Ristia Afifah

Jadwal Live Streaming MotoGP Assen 2019 di Trans7, Marquez Betah di Puncak, Rossi Tertinggal

Ristia Afifah

Prediksi Hasil Japan Open 2019 Semifinal Marcus/Kevin vs Li/Liu, The Minions Unggul di 9 Pertemuan

Ristia Afifah

Jadwal Kualifikasi MotoGP 2019, Sirkuit Bruno Ceko, Peluang Marc Marquez Raih Pole Position

Ristia Afifah

Danilo Petrucci Masih Tunggu Kontrak Anyar Ducati

Ristia Afifah

Kuda Prince Zizou Bikin Aan Tampil Percaya diri Equinara Pulomas Open 2019

Ristia Afifah

KONI Banggai Nilai Herwin Yatim Pantas Sandang Penghargaan ‘Bupati Peduli Olahraga’

Ristia Afifah

Hasil Laga Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier, Menangi Lewat TKO, Khabib Jadi Juara Sejati

Ristia Afifah

Update Hasil Sementara Taiwan Open 2019: Kalahkan Thailand, Shesar Rhustavito Maju ke Semifinal

Ristia Afifah

Live Streaming Twitch EPICENTER Major, Virtus.pro VS Forward Gaming

Ristia Afifah

Daftar Pemain Tim Putri Bulutangkis Indonesia di Babak Perempat Final SEA Games 2019

Ristia Afifah

Leave a Comment