31.3 C
Jakarta
Tuesday, Apr 7, 2020
Image default
Kesehatan

Mudah & Menyehatkan Cara Membuat Infused Water Sendiri di Rumah

Kesehatan adalah hal yang terpenting bagi kita, karena bila badan kita sehat maka kita juga bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Untuk mendapatkan badan yang sehat kita perlu menjaga pola makan dan minum kita sehari hari. Makanan dan minuman yang kita konsumsi akan menentukan taraf kesehatan kita.

Hal ini perlu kita perhatikan, makanan dan minuman yang tak sehat seringkali menimbulkan penyakit di tubuh kita. Jadi alangkah baiknya bahwa kia juga mengkonsumsi makanan yang kta buat sendiri. Membuat makanan atau minuman yang kita buat sendiri tentunya akan lebih sehat dan higienis, karena kita sendirilah yang melakukan proses pembuatannya.

Akhir akhir ini minuman infused water sedang menjadi favorit, sebagian besar kalangan remaja dan wanita yang ingin diet gemar mengkonsumsi minuman ini. Infused water ini adalah minuman sehat yang berfungsi untuk mendetoksifikasi tubuh. Minuman ini sudah banyak dijual, namun ada baiknya bila kita membuatnya sendiri di rumah supaya lebih sehat dan tentunya tidak mengeluarkan biaya mahal.

Minuman ini sangat mudah di buat sendiri dirumah, dengan bahan bahan yang simpel dna mudah didapat. Dikutip dari Kompas.com, air detoks atau yang kita kenal dengan infused water merupakan air yang diberi buah buahan segar, sayuran atau rempah rempah yang dapat dijadikan solusi yang tepat untuk mereka yang ingin diet. Dikutip dari , Dr. Arturo Olivera seorang Gastroenterolog di Chicago menyatakan bahwa infused water baik bagi kesehatan karena buah dan sayur yang ada didalamnya.

Minuman yang sehat ini dapat kita buat dengan mudah di rumah, seperti berikut: 1. Siapkan bahannya; Buah, Sayur dan Air. 2. Siapkan gelas untuk menyimpan infused water yang anda buat, sebaiknya dari gelas kaca.

3. Potong buah dan sayur yang anda miliki, buah dan sayur yang disarankan seperti; buah beri, strawberry, buah naga, apel fuji, jeruk, lemon, anggur, timun, tomat, dan daun mint. Setiap buah dan sayur memiliki manfaat sendiri snediri. 4. Siapkan 1 sampai 2 liter air matang, lebih disarankan air dingin untuk menjaga kesegaran buah dan sayur yang akan dijadikan infused water.

5. Setelah buah dan sayur di potong potong, masukkan buah ke dalam gelas. 6. Kemudian tambahkan air matang yang sudah anda siapkan. 7. Setelah itu tutup dan simpan racikan infused water yang anda buat di kulkas atau mesin pendingin selama kurang lebih 5 samapi 8 jam.

Infused water yang anda buat ini dapat anda konsumsi sehari hari. Manfaat dan gizi yang ada pada buah dan sayur dapat menjadikan tubuh anda lebih fit dan terhindar dari dehidrasi. Disarankan pembuatan infused water ini tidak menggunakan gula atau pemanis lainnya.

Hal ini untuk menjaga manfaat buah dan sayur supaya dapat menghasilkan zat yang baik bag tubuh dan kesehatan organ dalam kita. Manfaat dari infused water menurut adalah;

Baca Lainnya

Bahaya Bagi Pencernaan Bayi Jangan Memompa ASI di Toilet Bunda yang Lagi Menyusui

Ristia Afifah

Dokter Ungkap Faktanya Viral Komisioner KPAI Sebut Perempuan Bisa Hamil Saat Berenang Bersama Pria

Ristia Afifah

9 Hal yang Terjadi Jika Terlalu Banyak Konsumsi Soft Drink, Bisa Sebabkan Penyakit Kronis?

Ristia Afifah

Actavis Indonesia Luncurkan Suplemen Makanan Freegas

Ristia Afifah

Tim Dokter RSPI Sulianti Saroso Cermati Gejala Awal di Pasien Suspect Virus Corona

Ristia Afifah

Nutrisi yang Sesuai buat Pasien Kanker Caring People 2019

Ristia Afifah

Anak Anda Jatuh Dari Tempat Tidur? Waspada Tanda Tanda Ini Perlu Tindakan Medis

Ristia Afifah

Kurangi Konsumsi Rokok, Harganya Mestinya Dinaikkan Bukan Didiskon

Ristia Afifah

Dinkes DKI Bagikan Trik Hindari Heat Stroke Cuaca Ekstrem

Ristia Afifah

Sssttt… Begini Lho Rahasia Tubuh Tetap Lincah Meski Sudah Berumur

Ristia Afifah

dari Kompres Air Hangat hingga Banyak Minum Cairan 5 Cara Menurunkan Panas pada Anak

Ristia Afifah

Buah Buahan Ini Diyakini Mengurangi Efek Diare Yang Diderita Anak

Ristia Afifah

Leave a Comment