25.6 C
Jakarta
Saturday, Apr 4, 2020
Image default
Seleb

Netizen Berarti Jahat Ya Ruben Onsu Bahas Psikologi Anak setelah Kerap Dihujat Ayah Betrand Peto

Keluarga kecil Ruben Onsu belakangan ini tengah menjadi bahan perbincangan setelah sang anak, Betrand Peto pamer kemesraan dengan ibu angkatnya, Sarwendah Tan. Bahkan Ruben Onsu, Sarwendah dan Betrand Peto kerap mendapat hujatan lantaran aksi sang putra yang dinilai terlalu vulgar dan tak tahu batasan kepada sang ibu. Ruben Onsu lantas membahas perihal keadaan psikologis anak anaknya setelah Betrand Peto kerap jadi sasaran hujatan para warganet itu.

Ruben Onsu menerangkan bahwa sesungguhnya ia telah mengajarkan anak anaknya terkait batasan antara lelaki dan perempuan. Ia mengatakan bahwa pelajaran mengenai gender itu justru diadaptasi dari putri sulungnya, Thalia Putri Onsu. "Di rumah saya itu ada aturannya," kata Ruben Onsu.

"Aturannya gini, ketika ada boy and girl, karena kita kan ngikutin metodenya Thalia." Ruben Onsu mengajarkan anak anaknya bahwa ada bagian tubuh yang tidak boleh dilihat meskipun mereka bersaudara. "Dan kalau girl ganti baju, boy enggak boleh ada di sana," jelas Ruben Onsu.

"Boy enggak boleh lihat bagian ini (memegang pundak) girl ya." "Itu sudah ada pelajarannya," tambahnya. Ruben Onsu lantas menilai para warganet yang kerap melontarkan hujatan kepadanya itu sok tahu.

"Makanya saya juga bingung ketika ada orang lain yang lebih menggurui saya," ungkap Ruben Onsu. Ia kemudian menerangkan bahwa sebenarnya ia dan sang istri, Sarwendah rutin memerhatikan kondisi psikologis anak anaknya. Bahkan Ruben Onsu memiliki psikolog khusus untuk mengawasi perkembangan mental anak anaknya.

"Karena yang notabene nya saya pun membesarkan anak saya tidak hanya berdua dengan istri saya," ujar Ruben Onsu. "Tetapi anak saya masing masing punya psikolog, punya psikolog yang membantu saya akan perkembangan anak." "Jadi mentalnya Betrand, sampai sekarang ini stabil," sambungnya.

Namun layaknya anak yang baru beranjak remaja, Betrand Peto juga sempat mengungkapkan pernyataan polosnya mengenai tingkah laku warganet. Padahal Ruben Onsu sendiri tak pernah membeberkan komentar komentar jahat apa saja yang dilontarkan oleh warganet. Akan tetapi, pernah sekali waktu ia kelepasam membahas mengenai komentar netizen itu.

"Tapi dia membuat pertanyaan, saya cuma salah ngomong gini, 'Takutnya Kak, ada yang ngomongin Kakak'," ucap Ruben Onsu. "Jawaban dia dengan polosnya, 'Netizen berarti jahat ya, Ayah'." Tak ingin anaknya mendapat pikiran negatif, Ruben Onsu lantas mencoba menjelaskan kepada putranya itu.

"'Bukan jahat, cuma mereka itu kan memberi saran Kak. Memberi saran kan sama kayak orang, hei jangan buang sampah di situ dong. Itu kan saran, bukan jahat'," kata Ruben Onsu menirukan kalimatnya untuk sang anak saat itu. "Jadi pertanyaan pertanyaan spontanitas dari dia, yang harus saya jawab di tempat, itu yang saya bilang tidak semua orang tua itu pasti bisa menjawab itu dengan cepat." Lebih lanjut, Ruben Onsu juga mengungkapkan bahwa Betrand Peto sudah bisa memahami jika orang di sekitarnya sedang dalam keadaan tak nyaman.

Sehingga mau tak mau, ia harus menjaga sikapnya di hadapan sang anak. "Saya langsung menjawab dengan tegas, dengan membuat dia tidak panik jawaban saya," sebut Ruben Onsu. "Karena Betrand ketika saya sudah melakukan gestur yang kurang nyaman, Betrand sudah bisa, 'Are you okay, Ayah' gitu."

"Karena itu kita ajarin ke dia," tandasnya. Beredar sebuah video yang membuat putra angkat Ruben Onsu dan Sarwendah Tan, Betrand Peto menjadi bulan bulanan publik. Dalam video yang beredar, bocah berusia 15 tahun itu terlihat memeluk Sarwendah yang kini sudah dianggap layaknya ibu kandungnya sendiri.

Dikutip dari tayangan yang diunggah melalui YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) pada Minggu (15/12/2019) lalu, terlihat Betrand Peto yang bermanja manjaan pada Sarwendah. Mulai dari memeluk Sarwendah, hingga mencium pipi istri Ruben Onsu itu berulang kali. Yang menjadi sorotan publik adalah ketika bocah yang mulai beranjak remaja itu terlihat seolah menyentuh bagian sensitif Sarwendah.

Apa yang dilakukan Betrand Peto itu dianggap tak pantas, terlebih dia adalah seorang lelaki yang mulai beranjak remaja dan sudah seharusnya mengerti akan batasan. Mendengar adanya berbagai hujatan tersebut, Sarwendah akhinya buka suara. Ia memilih untuk membela putra angkatnya itu.

Menurut Sarwendah, apa yang dilakukan Betrand Peto kepadanya masih dalam hal yang wajar, layaknya interaksi antara seorang ibu dan anak. Sarwendah memang membiarkan Betrand Peto bermanja manja layaknya anak kandung dan tak membedakannya dengan Thalia dan Thania. “Iya, aku sih men treatment (memperlakukan) anak aku semuanya sama," kata Sarwendah.

"Jadi pada saat Thalia gelendotan ke aku boleh. Jadi, Betrand gelendotan ke aku boleh." “Itu kayak sesuatu yang wajar dilakukan ke anak dan ibu,” tambahnya. Tak hanya itu, Sarwendah juga menerangkan perihal kabar dirinya yang memberikan Betrand Peto ASI nya.

Sejak resmi menjadi anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand Peto memang mendapatkan asupan ASI dari sang ibu. ASI itu diberikan sebanyak 3 kali sehari kepada Betrand Peto. Mantan personil Cherrybelle ini juga menilai apa yang dilakukannya dengan memberi ASI Betrand Peto adalah hal wajar dan tak melewati batas.

Sarwendah menilai apa yang dilakukannya adalah bentuk kasih sayang ibu kepada anaknya. Selain itu, ia menerangkan bahwa ASI bagi putri bungsunya memang sudah lebih dari cukup. “ASI? Nggak sih, nggak ada apa apa emang bener kebetulan kakak minta ya aku kasih aja. Bukan yang gimana gimana. Toh ASInya juga emang kelebihan, bukannya pas pasan atau gimana,” jelas Sarwendah.

“Yang penting anaknya dicukupin, Thania gitu. Dan kebetulan ada 2 kulkas di luar yang Thania minum.” “Emang aku juga donor ASI. Kalau anak aku mau minum kenapa nggak aku kasih juga,” sambungnya.

Baca Lainnya

Khusus Kalau Soal Perempuan Dia Agak Dungu Rocky Gerung Goda Presenter Ini saat Live Om Way

Ristia Afifah

Fadel Islami Temani Kerjakan PR Dan Antar Jemput Anak Anak Muzdalifah Demi Beradaptasi Jadi Bapak

Ristia Afifah

Syok Lihat Uang Cash Inul Daratista Rp 10 Juta Nia Ramadhani Sindir Tajam Geter Kan yang Nonton

Ristia Afifah

Wajib Kontrol 3 Bulan Sekali menuju Singapura & Minta Doa Kondisi Vidi Aldiano setelah Operasi Kanker

Ristia Afifah

Begini Lirik Lagu It’s All Coming Back to Me Now yang Dibawakan Lyodra Trending Satu YouTube

Ristia Afifah

Lina Meninggal Dini Hari Dikabarkan Meninggal Dunia Mantan Istri Sule BREAKNG NEWS Manager Sule

Ristia Afifah

Pada Teriak-teriak Betrand Peto Diberi Hukuman oleh Sarwendah Buat Adiknya Menangis Ruben

Ristia Afifah

Eks Galih Ginanjar Kaget Fairus A Rafiq Dapat Hadiah dari Sonny Septian Tapi Dibungkus Koran

Ristia Afifah

Raffi Ahmad Senggol Penyanyi Dangdut saat Goyang Bareng, Indra Herlambang Bereaksi : Bahaya Nih!

Ristia Afifah

Sinopsis The Secret Life of My Secretary Episode 31: Tak Ada Lagi Cardigan Merah

Ristia Afifah

Sule Bela Mantan Mertua Teddy Ribut dengan Keluarga Lina karena Warisan

Ristia Afifah

Catherine Wilson Incar Pengusaha Berbisnis Sambil Cari Jodoh

Ristia Afifah

Leave a Comment