30.2 C
Jakarta
Thursday, Jun 4, 2020
Image default
Internasional

Organ Dalam Pria ini Hampir Dipenuhi 700 Cacing Pita Kerap Makan Babi dengan Cara Tak Biasa

Berita viral hari ini. Sering makan daging babi mentah. Hampir seluruh organ dalam pria ini dipenuhi oleh 700 cacing pita. Diketahui ia kerap makan daging babi dengan steamboat dan belum matang. Ini faktanya. Daging babimerupakan salah satu protein utama bagi penduduk wilayah Asia. Untuk penganut agama Muslim dan Yahudi daging babi sendiri tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi.

Namun banyak di daerah asia, babi memang menjadi bahan protein utama seperti di Jepang, Korea bahkan China. Babi pun juga salah satu daging yang dapat dimasak dalam berbagai bentuk, layaknya daging sapi atau daging ayam. Namun hobi memakandaging babiorang China ini sepertinya harus dihentikan terlebih dahulu.

Karena hal ini diduga sebagai penyebab rasa sakit yang ia rasakan selama sebulan lebih. Zhu Zhong fa yang berumur 43 tahun hampir sebulan merasakan sakit kepala berkepanjangan. Namun dia memilih menunggu sebulan untuk akhirnya mengunjungi dokter dan berobat tentang apa yang ia rasakan.

Dokternya, Wang Jian rong dari Departemen Penyakit Infeksi, melakukan rekam medis untuk Zhu. Ia pun akhirnya direkam dan mendiagnosanya dengantaenaisis. Taenaisis disebabkan oleh memakan daging sapi atau babi yang kurang matang yang mengandung telur cacing pita.

Sebagian besar kasus infeksi tidak menimbulkan gejala. Dalam kasus yang parah atau kronis, gejala mungkin termasuk sakit perut, kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan dan sakit perut. Dokter juga menemukan bahwa terdapat 700 cacing pita di tubuh Zhu.

Cacing pita atau nama ilmiahnyaTaenia soliumdidapatkan dari telur cacing pita yang ada pada daging babi yang tidak dimasak dengan benar. Dokter Wang mengatakan jika cacing pita tersebut sudah menyebar ke seluruh tubuh Zhu dan sudah merusak organ tubuh Zhu. Menurut WHO dilansir olehmirror.co.uk, ketika telur cacing pita masuk ke dalam sistem saraf, cacing tersebut dapat menyebabkan gejala penyakit saraf seperti pada Zhu, termasuk pula epilepsi.

Penyakit ini dapat disembuhkan dengan laksatif dan obat obat lain tetapi dosis dan lama waktu pengobatan bervariasi tergantung dari keparahan infeksi. Zhu sendiri akhirnya mengaku jika sebulan dari saat dia berobat dia mengonsumsi steamboat. Daging babiyang ia konsumsi dari steamboat itulah penyebab penyakit yang ada pada dirinya.

Ia mengatakan, mungkin saja daging babinya tidak dimasak dengan baik. Dokter Wang mengatakan, "banyak sekali daging yang kita konsumsi karena pada kehidupan sehari hari kita suka mengkonsumsi makanan berbahan daging," dikutip mirror.co.uk. "Jika tidak dimasak dengan baik, cacing pita yang ada di daging itu akan tetap hidup sewaktu masuk ke tubuh kita.".

Baca Lainnya

Parade Perayaan Kaisar Baru Jepang Berlangsung 22 Oktober 2019

Ristia Afifah

Jokowi Ma’ruf Dilaporkan Menang Telak Di Australia

Ristia Afifah

Jadi Sorotan, Inilah Postingan Foto Terbaru Hyuna di Instagram

Ristia Afifah

Kekasih Meninggal Seminggu Sebelum Ultah 6 Tahun Pacaran dari SMA Kisah Sejoli Dipisahkan Maut

Ristia Afifah

Seekor Buaya Berukuran 4 Meter yang Dievakuasi dari Saluran Irigasi di Georgia Dikira Hoaks

Ristia Afifah

Perhatikan Larangan Masuk di 13 Negara Berikut terkait Pandemi Covid-19 Ingin Bepergian

Ristia Afifah

Kisah Mereka yang Pernah Dihukum Kebiri, Psikolog Ungkap Efek Pelaku seusai Bebas: Ada Kebencian

Ristia Afifah

Malah 4 Tahun Tak Bisa Dilepas Pria Ini Jepitkan Pinset menuju Alat Kelamin Diduga Demi Hasrat Seksual

Ristia Afifah

Viral Suami Rela Tulis Buku Perjalanan Cinta Selama 10 Tahun buat Istri yang Amnesia Pasca Lahiran

Ristia Afifah

Penegakan Hukum Para Pencuri Ikan Beda dengan Persahabatan Maupun Investasi Susi Pudjiastuti

Ristia Afifah

Bayi Sudah Setengah Keluar Akhirnya Meninggal VIRAL Ibu Melahirkan Ditolak RS karena Tak Bawa KTP

Ristia Afifah

Kenekatan Guru Meminang Artis Ini Bernasib Sangat Manis di Kursi Pelaminan Semula Tak Percaya Diri

Ristia Afifah

Leave a Comment