32.6 C
Jakarta
Saturday, Apr 4, 2020
Image default
Sport

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Cedera Berat Walau Tak Terlihat

Pebulutangkis Jepang nomor satu di dunia untuk single putra, Kento Momota (25) ternyata cedera berat walaupun tak terlihat. Cedera itu mulai kakinya yang terlihat pincang saat ke luar dari pesawat di pintu ke luar penumpang, kemudian bekas goresan di wajahnya sekitar jidat tengah hidung dari kiri ke kanan menuju mata kanan. Selain itu kematian sopir Wagon putih yang membawanya menuju Bandara Kuala Lumpur juga membawa kesedihan mendalam bagi Kento Momota.

Hal itu dibenarkan pula oleh dokter olahraga Jepang, Takashi Kurihara. "Kalau seseorang melihat langsung kematian sopir di depannya, itu akan membuatnya sangat shock dan dari kejiwaan mungkin makan waktu untuk menghilangkannya. Jelas faktor psikologis tersebut akan mengganggu permainannya," papar Kurihara. Demikian pula luka di kepalanya bagian jidat Momota sebagai tanda bukti benturan tidak kecil di bagian kepala yang bisa mengakibatkan pusing dan dampak lain.

"Kepala sangat sensitif. Dengan luka kelihatan di bagian kepalanya itu bukanlah hal yang ringan," tambahnya. Belum lagi kakinya yang menjadi pincang hal itu perlu diperiksa keseluruhan kesehatan Momota lebih lanjut. Penampilan pebulutangkis penting di bagian kepala, kaki dan tangan selain power kekuatan menghadapi serangan "bola kok" yang datang.

Banyak yang berharap Momota tetap dapat ikut dalam Olimpiade 2020 yang akan berlangsung 7 bulan lagi. Namun dengan kondisinya saat ini kemungkinan sulit untuk mencapai prestasi puncaknya nanti di Olimpiade 2020 mendatang. "Semua kembali kepada Momota sendiri untuk recovery dirinya, terutama faktor psikologi yang sangat mengagetkannya tersebut," ujarnya.

Bagi penggemar Jepang dapat ikut diskusi dan info terakhir dari WAG Pecinta Jepang. Email nama lengkap dan nomor whatsapp ke: [email protected] Sebelumnya Kento Momota dan rombongannya mengalami kecelakaan mobil di Maju Expressway Kuala Lumpur. Kecelakaan yang melibatkan Kento Momota dan tiga rekannya tersebut membuat Bavan Nageswarau meninggal dunia seketika di tempat kejadian.

Menurut Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor Norazam Khamis, van tersebut bertabrakan dengan truk seberat 30 ton yang bermuatan tanah. Diketahui bahwa van itu menabrak truk di KM13.7 dari MEX Expressway, Senin pagi. Dilansir dari situs resmi BWF, kini kondisi Kento Momota telah membaik sehingga sudah diijinkan melakukan perjalanan pulang ke Jepang.

Pebulutangkis nomor satu dunia bersama Morimoto Akifumi (Fisioterapis) dan Hirayama Yu (Assisten Pelatih) telah dinyatakan layak untuk terbang kembali oleh dokter yang menanganinya. Kento Momota dan rekannya juga telah meninggalkan hotel tempat ia menginap dan kemudian menuju ke Bandara Kuala Lumpur dengan dikawal secara VVIP. Ketiga orang tersebut juga telah kembali ke Jepang setelah berangkat dari bandara Kuala Lumpur pada pagi tadi.

Momota yang terlibat dalam kecelakaan tersebut dikabarkan mengalami luka pada wajah dan patah pada tulang hidungnya.

Baca Lainnya

Menpora Tegaskan Dukung PB Djarum Lanjutan Audisi

Ristia Afifah

Djarum Superliga Badminton 2019: Debby Susanto Resmi Gantung Raket

Ristia Afifah

Putri Universitas Esa Unggul dan Putra UPH Juara Basket LIMA Basketball Jakarta

Ristia Afifah

Jelang The International 2019, Total Hadiah Lebih dari 30 Juta Dollar AS hingga Pembagian Hadiah

Ristia Afifah

Toronto Raptors vs Golden State Warriors: Draymond Green Dapat Pujian dari Kyle Lowry

Ristia Afifah

Perpani Dapat Sumber Pendanaan dari PT Indika Energy

Ristia Afifah

Amato Rudolph Raih Dua Podium Dalam 1 Event

Ristia Afifah

7 Wakil Indonesia Berjuang Rebut Tiket Perempat Final Live Streaming Thailand Masters 2020 Hari Ini

Ristia Afifah

16 Wakil Indonesia Siap Berjuang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Ristia Afifah

Ninjas in Pyjamas vs paiN Gaming Live Streaming DOTA Summit 11

Ristia Afifah

Jelang MotoGP Belanda 2019: Dovizioso Belum Menyerah Kejar Marquez, Progres Positif Motor Rossi

Ristia Afifah

David Agung Susanto Harapan Indonesia di Turnamen Internasional Berlabel ITF World Tennis Tour

Ristia Afifah

Leave a Comment