28.9 C
Jakarta
Friday, Aug 14, 2020
Image default
Otomotif

Penghargaan Toyota Eco Youth Ke 11 Digelar, Ini Juaranya

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar kegiatan Penghargaan Toyota Eco Youth (TEY) ke 11 di Jakarta, Selasa (6/8/2019). Bertema Ecosociopreneur, ini merupakan aktivitas corporate social responsibility (CSR) Toyota Indonesia di bidang pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Dalam ajang penghargaan ini terdapat dua kategori dalam penilaian proyek proposal, di antaranya Science dan Social.

Pada kategori Science, juara 1 berhasil diraih oleh SMAN 5 Yogyakarta yang mengangkat tema Pemanfaatan Ekstrak Daun Pepaya dan Abu Kayu sebagai Pestisida Hama Ulat Kubis. Juara 2 diperoleh SMK Texar Karawang, dengan tema Alat Pengurai Kemacetan. Sementara untuk Juara 3 diraih oleh SMAN 3 Merauke, bertema Hydrovolot Recycle Limbah Domestik menjadi Energi Listrik 900 watt dan sebagai Water Netralisir.

Dalam kategori Social, juara 1 sukses diraih oleh SMAN 2 Semarapura, Bali yang mengangkat tema Film Pendek Komedi Pemilihan Sampah (Filadipisah) Strategi Jitu Menggugah Kesadaran Masyarakat untuk Memilih Sampah Skala Rumah Tangga. Juara 2 diraih oleh SMAN 19 Bandung dengan tema Udunan Sampah, serta Juara 3 diperoleh SMAN 1 Ambon bertema Penerapan Budaya Kalesang Kintal dan Kewang Upaya Pembangunan Karakter Siswa di Lingkungan Sekolah. Terakhir, pemenang Best of Best TEY Awarding Ke 11 disabet oleh SMAN 5 Yogyakarta yang menerima hadiah berupa perjalanan Eco Trip ke Jepang.

Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, Edward Otto Kanter mengucapkan selamat kepada siswa siswi SLTA yang menjadi pemenang TEY Awarding Ke 11 kali ini. Dirinya sangat mengapresiasi semangat kepedulian lingkungan yang dituangkan para pelajar dalam berbagai program bertemakan Ecosociopreuner. "Harapan kami ke depannya program yang telah digalakkan akan memberikan sumbangsih positif bagi keberlanjutan alam serta kesejahteraan masyarakat sekitar," ujarnya di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Berita Ini Sudah Tayang di GridOto, dengan judul:

Baca Lainnya

Suzuki All New Ertiga Didiskon Rp 28 Juta, Wagon R Sampai Rp 15 Juta

Ristia Afifah

Terkuak! Modus Ban Sering Kempes, Ini Jawaban Tukang Tambal Ban yang Jujur

Ristia Afifah

Beta & Zeta dalam Varian Suzuki XL7 Ini Makna Alpha

Ristia Afifah

Mitsubishi Siap Kirim Eclipse Cross ke Konsumen Mulai September

Ristia Afifah

Berkaca Dari Kecelakaan Maut Yamaha V Ixion, Ini Bahaya Pakai Ban Cacing Untuk Mudik

Ristia Afifah

Virus Corona Tak Ganggu Produksi DFSK

Ristia Afifah

Harga Terbaru Motor Honda Matic 2019 Bulan Juli, Dibandingkan Yamaha, Kymco, Vespa Piaggio, Benelli

Ristia Afifah

Surganya Pecinta Yamaha RX King, Diler Komplit Dan Part Orisinal Harga Terjangkau

Ristia Afifah

All New Picanto Siap Jadi Starter Comeback-nya KIA di Pasar Otomotif

Ristia Afifah

Toyota 5 Continents Drive Perhatikan Komponen Terkecil Utamakan Keselamatan

Ristia Afifah

Bikin Mobilnya Makin Kinclong HD Car Care Bekasi Rangkul Member Jakarta Golf Club

Ristia Afifah

Mercedes-Benz Kenalkan Lima Mobil Terbaru Sekaligus

Ristia Afifah

Leave a Comment