26.9 C
Jakarta
Tuesday, Jul 7, 2020
Image default
Bisnis

Pengusaha Muda Dinilai Butuh Program yang Bersinergi

Calon ketua Hipmi Jaya Indra Rukman mencanangkan program kerja yang disebut Panca Indra dalam paparan visi misinya. Paparan ini disampaikan dalam acara acara Pengambilan Nomor Urut dan Sosialisasi Visi Misi Calon Ketua Umum, Badan Pengurus Daerah, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, di Financial Hall Graha Niaga, kemarin. Pada proses pengambilan nomor urut, Indra Rukman mendapat nomor urut 1 yang merupakan nomor urut yang sama seperti yang didapatkan Ketua Umum Hipmi Jaya Afifuddin Kalla pada saat pemilihan Musyawarah Daerah sebelumnya.

“HIPMI Jaya memiliki banyak peluang dan tantangan, karena itu perlu dijawab dengan program Panca Indra,” ujar Indra Rukman dalam keterangannya, Rabu (4/3). Dikatakan Indra, Hipmi Jaya saat ini sedang menghadapi revolusi industri karena itu program Panca Indra merupakan resep untuk jawaban dan strategi taktis untuk kemajuan Hipmi Jaya. Panca Indra, kata dia, merangkum dan menjadi kunci kemajuan organisasi Hipmi Jaya. “Program ini dibungkus dengan satu platform untuk semua, diberi nama Jayapedia,” ujarnya.

Pertama, Jaya Edu sebagai wadah inkubasi anggota Hipmi perguruan tinggi untuk berakselerasi dalam berbisnis pemberian edukasi dan pelatihan usaha, serta perbankan untuk anggota Hipmi Jaya. Kedua, Jaya Kreatif. Ini merupakan program optimalisasi industri kreatif dan digital anggota Hipmi jaya seperti event, film dan industri kreatif lainnya. Ketiga, Jaya Connect. Program ini merupakan untuk memberi manfaat lebih dari aplikasi yang sudah ada menjadi lebih banyak manfaatnya.

Keempat, Jaya Finance. Semua anggota dimudahkan akses permodalan melalui sistem crowdfunding, salah satu bentuk pendanaan usaha yang berasal dari beberapa pemilik modal. Modal yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada pelaku bisnis untuk menunjang perjalanan bisnis. Kelima, Jaya Opportunity. Memberi opportunity space, menyediakan arena pemasaran produk, menyediakan produk dan area usaha untuk anggota Hipmi Jaya. Opportunity yang kedua adalah Opportunity Information yaitu pintu akses informasi dan notifikasi yang memberi informasi tender dari BUMN, BUMD, swasta atau sesama anggota Hipmi Jaya.

“Semua program ini tidak berdiri sendiri, namun saling berkaitan sehingga bisa dipastikan berjalan baik untuk kemajuan Hipmi Jaya,” paparnya. Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul:

Baca Lainnya

Pemerintah wajib LIbatkan UMKM Produksi Masker Sebanyak-banyaknya DPR

Ristia Afifah

Operasional Bank Indonesia Tutup 3 7 Juni Karena Libur Lebaran

Ristia Afifah

Luhut Sebut Industri Pariwisata Rugi Rp 7 Triliun per Bulan Imbas Corona

Ristia Afifah

Kembangkan Teknologi UAV, Garuda Target Operasikan 100 Pesawat Kargo Udara Nirawak Pada 2024

Ristia Afifah

Kami Dapat Tangani Kasus Jiwasraya Lebih Cepat dari KPK Stafsus Erick Thohir

Ristia Afifah

Tujuh SPBU Pertamina di Jakarta Tidak Beroperasi Terimbas Banjir

Ristia Afifah

Singapore Airlines-Silk Air Tidak Terbangi Beberapa Kota di Indonesia Virus Corona Meluas

Ristia Afifah

Merintis Bisnis Batik Cirebon dari Bawah, Taty Sugiarti Punya Pelanggan Tetap Sampai Mancanegara

Ristia Afifah

Prudential dan Ovo Umumkan Kemitraan Strategis di Indonesia

Ristia Afifah

Virus Corona Jangan Sampai Ganggu Iklim Investasi DPR

Ristia Afifah

Menhub Pindahkan Pelabuhan Logistik menuju Wae Kelambu Agar Wisatawan Nyaman di Labuan Bajo

Ristia Afifah

Chitose Incar Laba Bersih Naik 55 Persen Jadi Rp 21 Miliar

Ristia Afifah

Leave a Comment