24.3 C
Jakarta
Wednesday, Feb 19, 2020
Image default
Seleb

Perjuangan Mendra Roberto, Skripsi Diuji Sri Mulyani, Terus Berkarya Meski Ayah Lulusan SD

Mendra Roberto buat Sri Mulyani bangga saat uji sidang skripsinya.Titip pesan ini untuk orangtua Roberto yang merupakan tamatan SD. Sebuah kisah inspiratif dibagikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, lewat akun Instagram pribadinya. Baru baru ini, Sri Mulyani diketahui menguji sidang skripsi empat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia.

Ada sebuah kisah inspiratif yang datang dari seorang mahasiswa yang diuji langsung oleh Sri Mulyani. Seorang mahasiswa bernama Mendra Roberto ini sukses membuat Sri Mulyani bangga. Roberto mengajukan skripsi berjudul Examining the Impact of Inequality on Evironmental Degradation : The Evidence from ASEAN+5.

Sri Mulyani dibuat bangga dengan Roberto lantaran menjadi sarjana pertama di keluarganya. Ayah Roberto diketahui hanya lulusan SD. Lewat sebuah video singkat yang diunggah oleh Sri Mulyani, ibu Roberto juga merupakan seorang lulusan SD.

Kendati lahir dari keluarga yang kurang mengenyam pendidikan, Roberto berhasil menyelesaikan pendidikannya hingga meraih gelar sarjana. Sri Mulyani menuliskan kalau Roberto lulus dengan baik. Bahkan penelitiannya juga layak diperdalam untuk dilanjutkan pada jenjang pendidikan berikutnya.

Dalam video yang diunggah, suasana sidang awalnya terlihat cukup menegangkan. Saat Sri Mulyani menyampaikan gagasannya, Roberto tampak memperhatikan dan sesekali mengangguk tanda mengerti. Tak memakai bahasa Indonesia, Sri Mulyani justru menyampaikan gagasannya tersebut menggunakan bahasa Inggris.

Roberto sendiri mengaku dia merasa nervous hanya diawal sidang dimulai. Setelah mulai presentasi, Roberto mengaku sudah semakin nyaman dan santai. Selesai sidang, Sri Mulyani menyalami Roberto yang sudah berhasil menyampaikan isi penelitiannya.

Sri Mulyani juga meminta Roberto untuk menyampaikan pada orangtuanya kalau dirinya bangga dengan pencapaian mahasiswa FEB UI ini. "Setelah menjadi ketua sidang skripsi Khaira dan Prima, keesokan harinya saya menjadi penguji dua mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) yaitu Mendra Roberto dan Meila Husna. Saya didampingi penguji dari FEB UI yaitu Prof. M. Ikhsan yang juga anggota Tim Ahli Wakil Presiden.

Meila maju ke sidang dengan judul skripsi Apakah Penerapan Desentralisasi memberikan Dampak yang tidak baik? Bertindak sebagai pembimbing adalah Dr M.H Yudhistira. Sementara itu Roberto mengajukan skripsi berjudul Examining the Impact of Economic Inequality on Evironmental Degradation : The Evidence from ASEAN+5.

Pembimbing Mendra adalah Dr. Djoni Hartono. Yang menarik dari Roberto adalah dia menjadi sarjana pertama di keluarganya dengan ayah yang hanya lulus SD saja. Kedua mahasiswa lulus dengan baik serta penelitian mereka layak diperdalam untuk dilanjutkan pada jenjang pendidikan berikutnya.

Selamat ! Jakarta, 19 Juni 2019." Seperti yang diketahui, tak hanya Mendra Roberto yang diuji oleh Sri Mulyani saat sidang skripsi.

Total ada empat mahasiswa yang juga diuji Sri Mulyani langsung. Momen tersebut pun langsung viral dan menjadi perbincangan. Bahkan ada yang menyebut kalau sidang skripsi mereka rasa sidang kabinet.

Ucapan selamat dan komentar dari para netizen juga mengalir di postingan Sri Mulyani tersebut. @gienwagi : "Kerennya sarjana pertama di keluarga, lulusan UI, diuji sama Ibu Menteri favorite pula. Semoga kedua sarjana baru ilmunya berguna bagi sesama God bless." @prayogats : "Sidang skripsi rasa sidang kabinet."

@lukman_p.s : "Keterangan di Cv nanti "teruji oleh ibu menteri keuangan RI"." @aswad11111 : "Pemimpin yg baik dapat mencetak bibit2 pemimpin yg hadal sbagi regenerasi berikutnya. Mantap." @arykaitokid : "Mereka yang sidang, gw yang deg degan dan terharu."

Baca Lainnya

Ruben Onsu Minta Barbie Kumalasari Baca Bahasa Inggris, Ayu Ting Ting: Kata Penonton Nih Orang Halu

Ristia Afifah

Mengenal Lebih Dekat Isyana Sarasvati melalui Album Lexicon

Ristia Afifah

Ikuti Jejak Reza Artamevia, Aaliyah Massaid Ciptakan Lagu ‘Ulangi’, Berikut Lirik dan Video Klipnya

Ristia Afifah

Syarat Ayu Ting Ting Untuk Enji Baskoro Jika Ingin Bertemu Bilqis, Sebut Ayah Ibu Masih Dendam

Ristia Afifah

Yang Bikin Anggia Chan Yakin dengan Vicky Prasetyo

Ristia Afifah

Lina Meninggal Dini Hari Dikabarkan Meninggal Dunia Mantan Istri Sule BREAKNG NEWS Manager Sule

Ristia Afifah

5 Alasan Aktris Kim Tae Ri Layak Diakui sebagai Bintang Korea yang Menakjubkan

Ristia Afifah

Begini Lirik Lagu It’s All Coming Back to Me Now yang Dibawakan Lyodra Trending Satu YouTube

Ristia Afifah

Sisi Lain Salmafina Sunan yang Jarang Tersorot, Pengusaha Muda Dekat dengan Anak Kurang Beruntung

Ristia Afifah

Gaya ‘Kocak’ Menantu Jokowi Dampingi Anak Les Musik, Tak Jaim saat Nyanyi hingga Ajak Nari Jan Ethes

Ristia Afifah

Viral Video Duta Sheila On 7 Nyanyi di Acara Nikahan, Biaya Mengundang Disebut Lebih Mahal, Berapa?

Ristia Afifah

Sinopsis Drama Korea The Last Empress Trans TV Episode 34 Kaisar Serang Balik Ibu Suri

Ristia Afifah

Leave a Comment