30.2 C
Jakarta
Thursday, Jul 16, 2020
Image default
Techno

Pesanan UMKM Pengguna Tokosmart Meningkat Lebih dari 20 Persen

Belum sampai setahun, aplikasi Tokosmart yang diluncurkan Bizzy Group pada Mei 2019 silam tercatat sudah digunakan lebih dari 48.000 toko maupun UMKM untuk mengisi stok produk di toko mereka setiap hari. Chief Executive Officer Bizzy Group, Andrew Mawikere mengatakan aplikasi ini merupakan dukungan pihaknya atas digitalisasi UMKM. Disebutkan, digitalisasi UMKM kini menjadi hal penting di Era Revolusi 4.0 agar mampu terus survive,tumbuh dan memiliki daya saing tinggi.

Dia menjelaskan, Tokosmart merupakan aplikasi yang diciptakan untuk memudahkan dan meningkatkan efisiensi secara digital bagi toko maupun UMKM dalam proses pemesanan, penerimaan inventori, dan pembayaran. Saat ini, Tokosmart telah berhasil memproses lebih dari 164.000 pesanandan telah mengirimkan lebih dari 392.000 karton kepada pelanggan di seluruh Indonesia.Tokosmart memiliki kurang lebih 3.100 produk dan akan terus bertambah di tahun 2020. "Kami telah memproses lebih dari 164.000 pesanan dan telah mengirimkan lebih dari 392.000 karton kepada pelanggan kami. Tokosmart memiliki kurang lebih 3.100 produk dan akanterus bertambah di tahun 2020." kata Andrew Mawikere.

Kehadiran Tokosmart rupanya membawa keuntungan berlipat bagi para pengguna. Setelah aplikasi ini diluncurkan, toko maupun UMKM yang bergabung telah berhasil meningkatkan pesanan mereka lebih dari 20%. "Kami terkejut dengan pencapaian dari aplikasi ini. Setelah diluncurkan, jumlah pesanan di toko para pengguna Tokosmart meningkat lebih dari 20%. Namun yang lebih pentingnya lagi, Tokosmart memungkinkan para pengguna membeli produk yang berbeda dan tentunya akan membantu meningkatkan pendapatan mereka, seiring bertambahnya produk yang tersedia di toko," jelas Andrew. Tak hanya menghadirkan Tokosmart, Bizzy Group membuktikan komitmen mereka dalammembantu pertumbuhan UMKM dengan cara digitalisasi rantai pasokandan meningkatkan efisiensi proses tersebut.

Andrew juga menjelaskan, Tokosmart hanya salah satu langkah dari Bizzy Group untuk membuktikan komitmen mereka dalam memulai digitalisasi rantai pasokan dan membantu UMKM untuk terus tumbuh. “Bizzy Group ingin meningkatkan efisiensi proses tersebut agarbisa memberikan keuntungan penawaran lebih baik dan mereka dapat menjual lebih banyak. Kami percaya bahwa efisiensi merupakan kekuatan utama yang dapat membawa keuntungan lebih bagi para penjual untuk tumbuh bersama Bizzy Group," tambah Andrew. Dalam mewujudkan digitalisasi tersebut,Bizzy Group telah mengembangkan Bizzy POSyang sedang dalam tahap percobaanpenerapandi beberapa daerah.

Langkah ini memudahkan pelangganuntuk mengelola toko dengan cara yang paling efisien. Selain itu, di awal tahun 2020 Bizzy Group berencana untuk meluncurkan beberapa aplikasi baru, yaitu Truckway, Bizzy Field Force dan Smart Warehouse. Aplikasi aplikasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja operasional pengguna lainnya dalam sebuah rantai pasokan (seperti distributor, toko grosir, pemilik dan supir truk).

Baca Lainnya

Konsol Game Sega Genesis Mini Dijual Hanya Rp 1 Jutaan, Rilis September Mendatang

Ristia Afifah

Tenang Grab akan Luncurkan Fitur Baru Berbasis Elektrik pada 2020 Ingin Coba Mobil Listrik

Ristia Afifah

HP Terbaru Oppo dengan Harga Rp 5 Jutaan Harga & Spesifikasi Oppo Reno 3 di Indonesia

Ristia Afifah

Daftar Harga Genset Listrik Terbaru 2019, MultiPro Mulai Rp 1 Jutaan, Krisbow Rp 10 Jutaan

Ristia Afifah

Oppo Luncurkan Enco W11 Disney and Pixar’s Toy Story Edition Kolaborasi dengan Disney

Ristia Afifah

Inilah Daftar Ponsel yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp Setelah 1 Februari 2020

Ristia Afifah

Alasan WhatsApp Minta Penggunanya Segera Cek Sistem Operasi di Ponsel

Ristia Afifah

Jeroan Samsung Galaxy M30s Tertera di Halaman Sertifikasi Android

Ristia Afifah

Alternatif Asyik Berkirim Pesan melalui Messenger Gem4me MarketSpace

Ristia Afifah

BaBe Luncurkan Fitur Terbaru Ramadan Selama Bulan Suci

Ristia Afifah

Ini Caranya MacBook Bisa Buka Aplikasi di Samsung Galaxy Note 10

Ristia Afifah

Harga Terbaru Dan Terlengkap Hp Samsung Di Bulan Oktober 2019 Berapa Galaxy A70s

Ristia Afifah

Leave a Comment