27 C
Jakarta
Friday, Jan 24, 2020
Image default
Nasional

Prabowo Subianto Pastikan Hadiri Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Bertemu Dengan Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto memastikan akan menghadiri pelantikan Jokowi Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019. Prabowo menyebut, ia akan datang jika diundang ke acara tersebut.

"Ya hadirlah kalau diundang," kata Prabowo pada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10) seperti dikutip dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden. Prabowo mengatakan, undangan tersebut akan disampaikan oleh jajaran pimpinan MPR kepadanya langsung sore ini. Kepada Jokowi, Prabowo mengatakan, para pimpinan MPR akan mengantarkan undangan pelantikan ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Kami habis ini akan kedatangan rombongan MPR. Saya tanya ada apa kok rombongan MPR datang ke saya, katanya untuk diundang ke pelantikan presiden," tutur Prabowo. Menurut penuturan Prabowo, sebagai bangsa dan negara harus bersatu, jika ada kekurangan sudah seharusnya diselesaikan dalam ruangan. "Ya kita sebagai negara kita harus bersatu, sebagai bangsa kita harus bersatu kalau ada kekurangan ya kita selesaikan di dalam ruangan," tutup Prabowo.

Dalam pertemuan tersebut, ada tiga hal yang dibicarakan Prabowo dan Jokowi. Pertama, Jokowi dan Prabowo membicarakan tentang ekonomi negara. "Kami berbicara banyak hal terutama yang berkaitan dengan ekonomi negara kita," tutur Jokowi, dilansir dari tayangan Breaking News Kompas TV.

Persoalan kedua adalah terkait pemindahan ibu kota baru. Jokowi menjelaskan kepada Prabowo alasan dipilihnya Kalimatan Timur sebagai ibukota baru negara Indonesia. "Yang kedua berbicara masalah ibu kota baru, bercerita banyak kenapa pindah ke Kalimantan Timur, alasannnya ini kami sampaikan," imbuhnya.

Persoalan ketiga yang dibicarakan adalah terkait koalisi. Jokowi menuturkan bahwa ada kemungkinan Gerindra masuk ke koalisi. Namun saat ini hal tersebut belum final.

"Yang ketiga berkaitan dengan masalah koalisi saat ini belum final tapi kami sudah berbicara banyak mengenai kemungkinan Partai Gerinda masuk ke koalisi kita," pungkasnya. Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, bertemu di Istana Presiden, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Prabowo diterima Presiden di Ruang Garuda sekitar pukul 15.05 WIB.

Dalam pertemuan tersebut keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna putih. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhie Prabowo menyebut, pertemuan ini atas undangan dari Presiden Jokowi. Meski demikian, Edhie tak tahu pasti apa yang akan dibahas oleh kedua tokoh tersebut.

"Enggak tahu, dipanggil saja. Dipanggil beliau (Jokowi)," kata Edhie. KetuaMPR RI, Bambang Soesatyo manfaatkan momen pelantikan presiden dan wakil presiden RI2019 2024 sebagai ajang silaturahmi dengan sejumlah tokoh. Hal itu disampaikan Bambang Soestyo usai memimpin Rapat PimpinanMPR RI di Ruang Rapat PimpinanMPR RI, di kawasan gedung MPR Jakarta, Rabu (9/10/19).

"Kami akan silaturahmi dengan Presiden Wakil Presiden terpilih 2019 2024Joko Widodo KH Maruf Amin, serta ke Wakil Presiden 2014 2019 Jusuf Kalla," ujar Bamsoet. Tak hanya itu, Bamsoet juga menyampaikan akan silaturahmi sekaligus mengantarkan undangan pelantikan Presiden dan Wakil presiden kepada kandidat PresidenPrabowodan Sandiaga Uno. Selain keduanya, Bamsoet juga akan mengundang Presiden RI ke 4 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia berharap dengan silaturahmi, dapat mendatangkan kesejukan bagi Bangsa Indonesia. "Kami juga akan silaturahim sekaligus mengantarkan undangan pelantikan Presiden/Wakil Presiden kepada Presiden RI ke 4 Megawati Soekarnoputri." "Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono dan kandidat calon Presiden Wakil Presiden Pemilu 2014PrabowoSubianto Sandiaga Uno."

"Dengan silaturahmi, kita harap bisa mendatangkan kesejukan bagi Bangsa Indonesia," tandas Bamsoet. Rencananya, pelantikan akan digelar pada hari Minggu (20/10/2019) pukul 14.00 WIB di Gedung Nusantara, Kawasan MPR RI. Pelaksanaan siang hari dimaksudkan untuk menghormati para pemeluk agama menyelesaikan ibadahnya, serta memberikan kesempatan masyarakat menikmati car free day di beberapa ruas jalan protokol Jakarta.

"Sebagai tuan rumah,MPR RIingin pelantikan presiden/wakil presiden tidak mengganggu aktifitas masyarakat. Mengingat ini merupakan hajatan besar Rakyat Indonesia." "Sehingga bagi yang beribadah di hari Minggu maupun menikmati car free day tidak terganggu." "Pihak Kesekjenan MPR RI akan berkoordinasi lebih lanjut dengan protokol Istana dan jajaran Sekretariat Negara untuk teknis lebih lanjutnya," tutur Bamsoet.

Baca Lainnya

PT Cogindo DayaBersama (PLN Group) Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK, Buka hingga 29 Agustus

Ristia Afifah

Kata Pakar Militer soal Posisi Wakil Panglima TNI

Ristia Afifah

Diduga Selama 2 Jam Setnov ‘Mengadali’ Petugas Pengawal di Rumah Sakit

Ristia Afifah

Meutya Hafid Akan Panggil Menteri Baru Termasuk Prabowo Didapuk Jadi Ketua Komisi I DPR RI

Ristia Afifah

TPS di Tangerang dan Tangsel Bakal Dijaga 2.132 Prajurit TNI saat Pemungutan Suara

Ristia Afifah

Jokowi & Ahok Teman Sejati Tanggapi Pengangkatan Ahok Jadi Bos BUMN Fadli Zon

Ristia Afifah

Pengamat Politik Dukung Rencana Menteri Tito Evaluasi Pilkada Langsung

Ristia Afifah

Sukmawati Soekarnoputri Merasa Dirugikan karena Kata-kata dalam Isi Pidatonya Telah Diubah

Ristia Afifah

dan Rudiantara Jadi Bos BUMN Dinilai Sebagai Pemberdayaan Lanjutan Jonan Penunjukan Susi

Ristia Afifah

Cocok Buat Update Status Sosmed Kumpulan Kata Bijak buat Peringati Hari Pahlawan 10 November

Ristia Afifah

TNI Polri Bakal Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketertiban Masyarakat Dan Aksi Inkonstitusional

Ristia Afifah

Kominfo Klaim Ada 30 Kabar Hoaks Selama Rusuh 22 Mei

Ristia Afifah

Leave a Comment