26.7 C
Jakarta
Friday, May 29, 2020
Image default
Travel

Rekomendasi 7 Tempat Makan Legendaris di Pekalongan yang Cocok untuk Sarapan

Rekomendasi beragam kuliner khas legendaris untuk sarapan yang bisa kamu temukan di Pekalongan. Pekalongan mempunyai banyak pilihan sajian sarapan dengan rasa yang tidak mengecewakan mulai dari Soto Tauto H Rochmani hingga Warung Mba Ibah. Soto tauto adalah kuliner khas andalan dari Pekalongan yang harus kamu coba cicipi.

Sajian soto tauto merupakan perpaduan antara soto dengan bumbu tauco yang punya warna coklat pekat dengan cita rasa yang lezat dan gurih. Buat kamu di Pekalongan, kamu bisa mencoba soto tauto di kedai Soto Tauto H Rochmani yang terletak di Pasar Sayun, Pekalongan. Soto Tauto H. Rochmani ini menggunakan bahan dasar daging kerbau namun tidak ada aroma amisnya.

Nasi Uwet Zarkasi merupakan kuliner yang memiliki cita rasa gurih pedas yang khas yang bisa kamu temukan di Pekalongan sebagai sajian sarapan. Belum lagi, di setiap porsinya ada juga tambahan jeroan yang menambah aroma dan rasa sedap sebagai menu sarapan pagi. Jika kamu ingin mencoba sajian Nasi Uwet Zarkasi, lokasinya berada di Jalan Sulewesi No. 25 Pekalongan.

Bagi kamu yang ingin sarapan dengan menu garang asem, kamu bisa bisa datang langsung ke warung Garang Asem H. Masduki. Garang Asem H. Masduki ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 169, Pekalongan. Berbeda dengan sajian garang asem khas Solo, garang asem Pekalongan ini disajikan tanpa bungkus daun pisang, tetapi langsung dituangkan dalam mangkuk dengan kuah yang berwarna kecoklatan.

Dalam satu porsinya kamu akan mendapatkan potongan daging sapi, tomat hujau dan cabe rawit. Liburan ke Pekalongan jangan sampai melewatkan kuliner Sop Buntut Bu Leman dengan beragam pilihan menu sop yang bisa kamu nikmati. Mulai dari sop buntut kuah, sop buntut goreng, sop iga, sop iga bakar, sop iga goreng hingga sayur asem tersedia di tempat ini.

Perpaduan kaldu yang gurih dan campuran buntut empuk sangat pas untuk membangkitkan semangat di pagi hari. Jika kamu penasaran dengan cita rasa Sop Buntut Bu Leman, bisa langsung datang ke Jalan Dr. Wahidin No. 91 D, Noyontaan, Pekalongan Timur. Pindang Tetel merupakan sajian kuliner khas dan cukup digemari di Pekalongan yang merupakan olahan tetelan daging sapi yang dimasak dengan kuah dan diberi irisan daun bawang.

Selain itu, ada juga tambahan kluwek yang di juga masuk dalam daftar bahan utama untuk menghilangkan bau amis tetelan daging. Jika kamu ingin mencoba sajian Pindang Tetel Bu Sugi lokasinya berada di sebelah kiri RSI Pekajangan. Datang ke Pekalongan jangan sampai melewatkan kesempatan untuk kulineran di RM Puas Pekalongan.

Rumah makan ini menyajikan beragam menu khas Arab yang tidak kalah menggoda sebagai sajian sarapan. Satu menu yang paling populer di RM Puas Pekalongan ini adalah nasi kebulinya jangan sampai kamu lewatkan. Lokasi RM Puas Pekalongan ini berada di Jalan Surabaya.

Makan di Warung Mba Ibah, kamu akan menemukan sajian nasi megono khas di Pekalongan. Dalam satu porsi nasi mengono, kamu bisa mendapatkan nasi dengan lauk tongseng atau nasi dengan lauk ayam. Jika kamu penasaran dengan nasi mengono di Warung Mba Ibah, lokasinya berada di Jalan Mawar, Sorogeneng, Pekalongan.

Baca Lainnya

Lempar Mi Panas menuju Wajah Pramugari 7 Perilaku Buruk Penumpang dalam Pesawat

Ristia Afifah

Punya Pohon ‘Naga’ yang Keluarkan Darah Jika Ditebang Jelajah Pulau Socotra

Ristia Afifah

6 Kuliner Unik Khas Sorong dari Udang Selingkuh hingga Sate Ulat Sagu, Kamu Berani Coba?

Ristia Afifah

Ada yang Bikin Penumpang Baper 7 Kejadian Lucu di Pesawat yang Pernah Terjadi

Ristia Afifah

Bagaimana Cara Mengetahui Maskapai yang Aman dan Punya Reputasi Baik di Dunia Penerbangan?

Ristia Afifah

Mau Cicipi Puding Kekinian yang Lagi Ngehits? Yuk ke Hotel Santika BSD Teraskota

Ristia Afifah

Kue Asida, Kudapan Manis Khas Maluku Utara yang Selalu Ada Saat Ramadan

Ristia Afifah

Kuliner Legendaris di Jogja Menilik Sejarah Mie Ayam Tumini

Ristia Afifah

Satu Negara Paling Tertutup di Dunia yang Dipimpin Kim Jong Un 40 Fakta Unik Korea Utara

Ristia Afifah

Mau Keliling Kupang? Intip Itinerary Satu Hari Terbaik Ini!

Ristia Afifah

Konon Bikin Langgeng Pasangan yang Melewatinya Jembatan Asmara Coban Talun

Ristia Afifah

6 Inovasi Makanan Paling Unik di Dunia, di Antaranya Donat yang Dapat Bersinar dalam Gelap

Ristia Afifah

Leave a Comment