32.6 C
Jakarta
Saturday, Apr 4, 2020
Image default
Seleb

Resmi Pakai Baju Tahanan Pablo Benua Dan Rey Utami Bungkam Galih Ginanjar Acungkan Ibu Jari

Pasca ditetapkan jadi tersangka, Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar dijebloskan ke Ruang Tahanan (Rutan) Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019). Ketiga artis itu tampak sudah mengenakan baju tahanan sejak Jumat pagi. Sebelumnya, pada pukul 11.00, Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar menjalani pemeriksaan kesehatan di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya kurang lebih 30 menit.

Pasca keluar dari ruang pemeriksaan, Pablo Benua dan Rey Utami kompak bungkam kepada awak media. Lain halnya dengan Galih Ginanjar yang sempat menjawab beberapa pertanyaan terkait dengan kesehatan dirinya. Kasus Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar beberapa waktu terakhir menghebohkan publik.

Kasus ini bermula dari laporan artis Fairuz A Rafiq terhadap Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial. Ketiga terlapor telah ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut berdasarkan gelar perkara yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Galih Ginanjar dinilai menghina Fairuz A Rafiq dalam video yang diunggah di akun YouTube Rey Utami dan Pablo Benua.

Hinaan tersebut salah satunya terkait bau ikan asin. Atas perbuatannya, ketiga dijerat Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP. Ancaman hukumannya lebih dari 6 tahun penjara.

Pasca ditetapkan menjadi tersangka, Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar pun hari ini telah resmi mengenakan baju tahanan. Momen ketika Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar mengenakan baju tahanan dan digiring ke dalam mobil tahanan pun turut menyita perhatian. Dalam video terlihat Galih Ginanjar mengenakan masker.

Sambil berjalan cepat dan didampingi aparat, Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar pun menuju ke mobil tahanan. Terus bungkam, Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar tampak tak menjawab pertanyaan dari awak media. Namun ketika diberi semangat oleh seorang pria di luar mobil tahanan, Galih Ginanjar terlihat bereaksi.

Mendengar ada seorang pria yang menyemangatinya, Galih Ginanjar pun langsung mengacungkan satu jarinya. Hal itu seolah jadi respon dari kalimat penyemangat pria tersebut. Sementara Pablo Benua dan Rey Utami terlihat terus menerus bungkam.

Pun ketika ketiganya digelandang ke dalam tahanan. Pablo Benua dan Rey Utami terus diam. Tampak dalam video wajah Rey Utami terlihat pucat.

Sedangkan Pablo Benua tampak berjalan santai namun tetap tak mau menggubris pertanyaan dari media. Sementara Galih Ginanjar, sebelum masuk ke tahanan, pesinetron itu sempat memberikan pernyataan. Respon yang Galih Ginanjar itu terkait dengan kondisi kesehatannya.

Sambil memperdengarkan nada tegar, Galih Ginanjar mengaku bahwa dirinya sehat. Ia pun lantas mengucap terima kasih kepada awak media. "Makasih ya," pungkas Galih Ginanjar.

"Sehat enggak ?" tanya awak media. "Sehat. Tadi udah dikasih obat juga," jawab Galih Ginanjar singkat. Tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik, Galih Ginanjar menolak menandatangani surat perintah penahanan dari penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Diketahui, tiga tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosia yakni Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami resmi ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, Jumat (12/7/2019). Mereka akan ditahan selama 20 hari ke depan oleh penyidik Polda Metro Jaya. "Ada satu tersangka, yakni tersangka Galih Ginanjar yang tidak mau menandatangani surat perintah penahanan. Kita sudah buatkan berita acara penolakan penandatanganan perintah penahanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya.

Meski demikian, penyidik tetap memutuskan untuk menahan Galih Ginanjar. "Tetap kita lakukan penahanan terhadap Galih. Tidak akan menghilangkan penahanannya," ungkap Argo.

Baca Lainnya

Lucunya Behind The Scene Selfie Roger Danuarta dan Cut Meyriska Setelah Sah Ijab Kabul

Ristia Afifah

Viral Video Duta Sheila On 7 Nyanyi di Acara Nikahan, Biaya Mengundang Disebut Lebih Mahal, Berapa?

Ristia Afifah

Sinopsis The Secret Life of My Secretary Episode 31: Tak Ada Lagi Cardigan Merah

Ristia Afifah

Syarat Ayu Ting Ting Untuk Enji Baskoro Jika Ingin Bertemu Bilqis, Sebut Ayah Ibu Masih Dendam

Ristia Afifah

dari Dilan 1991 Hingga Perempuan Tanah Jahanam 10 Film Indonesia Terlaris Selama 2019

Ristia Afifah

Khusus Kalau Soal Perempuan Dia Agak Dungu Rocky Gerung Goda Presenter Ini saat Live Om Way

Ristia Afifah

Billy Syahputra Jelaskan Alasan Orangtua Tak Merestuinya dengan Hilda Vitria

Ristia Afifah

Tangis Pilu Hotman Paris Lihat Peti Jenazah Nyaris Terendam Banjir ‘Coba Bayangkan Keluarga Kita’

Ristia Afifah

Teddy Akan Tuntut Balik Jika Cemarkan Namanya Tak Masalah Rizky Febian Lapor Kejanggalan Jasad Lina

Ristia Afifah

Media Jepang Ungkap Goo Hara Merasa Depresi Ketika Berada di Korea Kasus Kematiannya Resmi Ditutup

Ristia Afifah

Sule Bela Mantan Mertua Teddy Ribut dengan Keluarga Lina karena Warisan

Ristia Afifah

Misteri Bayaran Rp 80 Juta untuk Vanessa Angel Diungkap Siska, Sosok yang Disebut sebagai Muncikari

Ristia Afifah

Leave a Comment