33.6 C
Jakarta
Tuesday, Jun 2, 2020
Image default
Pendidikan

Ridwan Hisjam Terpilih Sebagai Ketua Senat IKA ITS

Politikus senior Partai Golkar kembali terpilih sebagai Ketua Senat Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Ridwan terpilih secara aklamasi dalam Kongres IKA ITS di Hotel Shangrila, Jakarta yang berlangsung 14 16 November 2019. Ridwan terpilih sebagai Ketua Senat IKA ITS untuk periode 2019 2023.

Sebelumnya ia sudah menjabat Ketua Senat IKA ITS untuk periode 2015 2019. Terpilihnya kembali nama Ridwan sebagai Ketua Senat IKA ITS menunjukan bahwa dirinya memang punya kapasitas dan kapabilitas dalam membesarkan nama baik almamater. "IKA ITS melalui wadah para alumninya turut serta untuk memberikan kontribusi besar dalam memajukan bangsa ini melalui karya karya nyata. Karenanya adanya IKA ITS ini selain untuk mengakomodir kepentingan almamater juga harus bisa memberikan manfaat yang lebih besar untuk bangsa dan negara," ujar Ridwan dalam keterangan tertulis, Minggu (17/11/2019). Hal ini kata Ridwan, sudah terbukti di mana para alumni ITS sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Mereka semua punya peran masing masing untuk memberikan karya terbaik untuk bangsa sesuai bidang atau keahlian yang dimiliki. "Menjaga dan mengharumkan nama baik almamater adalah tugas kita semua sebagai alumni," katanya. Dalam hal memajukan para alumninya, IKA ITS dalam masa kepemimpinan Ridwan, juga banyak memberikan beasiswa kepada para para mahasiswa ITS yang berprestasi untuk melanjutkan studinya di luar negeri.

Hal ini dilakukan karena IKA ITS ingin, para alumninya tidak hanya berkiprah di tingkat nasional, tapi juga di tingkat global. "Ini adalah bentuk konsistensi dan kesungguhan kita untuk meningkatkan peran alumni, bukan hanya di tingkat nasional tapi juga secara global," jelasnya. Dengan adanya Kongres ini, diharapkan kolaborasi dan kerja sama para alumni semakin kuat.

Ia melihat para alumni ITS ini memiliki banyak potensi yang besar dalam segi keilmuan dan pengalaman baik di dunia praktis mau pun di dunia akademisi. Semua potensi itu hendaknya disatukan dalam wadah IKA ITS, agar terjalin konektifitas. "Ini yang harus kita sadari, tolong semua pimpinan wilayah komjur komjur menyampaikan ini kepada anggota, kobarkan semangat IKA ITS di lapangan sehingga semua di seluruh Indonesia IKA selalu bisa berkibar. Kita akan tetap terus berkarya sesuai dengan profesi masing masing," tandas Ridwan. Selain Ridwan, dalam Kongres ini, Sutopo Kristanto juga terpilih sebagai Ketua Umum IKA ITS untuk periode 2019 2023.

Sutopo menggantikan ketua umum sebelumnya, Dwi Sutjipto (Kepala SKK Migas). Adapun Sutopo sehari harinya menjabat sebagai Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

Baca Lainnya

Link Download PDF Resmi Kisi-kisi UN SMP & SMPLB Tahun 2020 buat Semua Mata Pelajaran

Ristia Afifah

Regenerasi Alami Aqua Dwipayana di Awal 2020 Peluncuran Ero

Ristia Afifah

Daftar Di Http://pendaftaran Sbmptn.ltmpt.ac.id, Pendaftaran SBMPTN 2019 Dibuka Hari Ini

Ristia Afifah

Lebih Dari 60 Kampus Terdaftar Pameran Pendidikan Internasional Hadir di Tangerang

Ristia Afifah

Rektor Baru Ubaya, Benny Lianto Rencanakan 3 High Pola Pembelajaran

Ristia Afifah

Rumah Pohon Alpha Bantu Kembangkan Kreativitas Anak

Ristia Afifah

Langkah Awal Menuju Kampus Impian Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung

Ristia Afifah

Unika Atma Jaya Kembali Gelar Social Entrepreneur Marketplace  

Ristia Afifah

Doa Kemudahan Lulus Ujian, UNBK SMA 2019 Digelar Mulai Hari Senin, Persiapkan Dirimu!

Ristia Afifah

STIA LAN Jakarta Bakal Bertransformasi Jadi Politeknik Tahun 2020

Ristia Afifah

Profesional di Bidang Bisnis wajib Kemampuan Lebih dari Sekedar Manajemen Bisnis Konvensional

Ristia Afifah

Harus Bawa Alat Makan Pribadi Mendikbud Nadiem Larang Pegawainya Gunakan Plastik

Ristia Afifah

Leave a Comment