27.4 C
Jakarta
Thursday, Jul 16, 2020
Image default
Nasional

Rocky Gerung Komentari Erick Thohir ‘Cuma Cari Panggung’ Setelah Pecat Ari Askhara dari Garuda

Erick Thohir tuai reaksi positif dari masyarakat setelah pecat Ari Askhara. Namun, Rocky Gerung justru berpikir sebaliknya kepada Erick Thohir. Rocky Gerung merasa jika Erick Thohir hanya cari panggung saja.

Rocky Gerung kembali jadi sorotan setelah komentari Erick Thohir yang dipuji karena tegas memecaT dirut Garuda, Ari Askhara, ungkap cari panggung Komentar Rocky Gerung kembali menjadi buah bibir seperti yang sudah sudah. Rocky Gerung yang seorang aktivis dan akademisi yang terkenal dengan komentar komentar dan pendapatnya yang tajam.

Dirinya dikenal aktif dalam mengkritisi kebijakan pemerintah. Bahkan Rocky Gerung sering menggunakan kata yang sedikit kasar dalam kritikannya. Tak jarang komentar Rocky Gerung itu menjadi viral dan mengundang pro dan kontra.

Misalnya istilah 'dungu' hingga 'layu sebelum berkembang' yang menjadi viral. Kini, pembicaraan Rocky Gerung kembali menjadi bahan perbincangan. Rocky Gerung mengungkapkan pendapatnya mengenai Erick Thohir.

Rocky Gerungturut menanggapi aksi pencopotan Dirut Garuda Ari Askhara oleh Menteri BUMNErick Thohir. Diketahui, Ari Askhara dicopot setelah adanya dugaan penyelundupan kendaraan mewah Harley Davidson dan sepeda merek Brompton di lambung pesawat Garura Indonesia. Dalam acara ini, Rocky Gerung mulanya justru membahas politisi bekas.

"Tapi saya bisa bayangin bahwa yang berharga sekarang itu barang bekas gitu?." "Kalau politisi bekas enggak berharga karena enggak bisa diselundupkan gitu dan enggak bisa dirakit ulang dan mungkin itu kelucuan hari ini soal," ungkapRocky Gerung. Lantas,Rocky Gerungmenilai bahwa kasus Garuda sama sekali tidak lucu.

"Apa yang lucu di Kasus Garuda kemarin itu?," ungkapnya. Menurutnya, kasus Garuda itu tidak mengagetkan. "Iya hal yang enggak mengagetkan karena orang bisa prediksikan bahwa besok akan ada mungkin ada alat face lip karena ada yang mau operasi wajah dapat inspirasi dari situ," jelasnya.

Mendengar itu, Najwa Shihab sebagai presenter langsung bertanya lebih blak blakan bagaimana komentar Rocky Gerung soal pemecatan Ari Askhara oleh Erick Thohir. "Tapi tindakan BUMN langsung memecat?," tanya Najwa Shihab. Rocky Gerung menilai bahwaErick Thohirhanyapencitraandalam menghadapi kasus skandal Harley di dalam Garuda.

"Enggak itu cuma cari panggung saja," jawabRocky Gerung. Menurutnya, jaman sekarang banyak orang ingin dikenal. "Ya kan ini zaman orang cari kamera sebetulnya," lanjutnya,

Tak hanya menyinggungErick Thohir,Rocky Gerungjuga turut menyentil soal peran sejumlah menteri dalam pentas Hari Anti Korupsi Sedunia, termasuk Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim. "Jadi Nadiem dikasih kamera lagi pake OSIS terus Pak Erick sehari sebelumnya mungkin kurang puas jadi tukang bakso sekarang jadi tukang pecat," kata dia. Kasus penggelapan yang menimpaAri Askharapun membuat dirinya jadi perbincangan hangat belakangan ini.

Seperti yang diketahui,Ari Askharaterjerat kasus penyelundupan motorHarley Davidsondan sepeda Brompton, Kamis (5/12/2019). Ari Askhara membeli motor Harley Davidson dan sepeda Brompton secara diam diam dan tidak melaporkan kepemilikan motor tersebut di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya. Ia melakukan transaksi lewat pesawat Airbus A330 900 penerbangan dari Perancis ke Jakarta.

Mengenai tindakan menyimpang itu, Menteri BUMN Erick Thohir pun langsung mengambil langkah tegas untuk memecat Ari Askhara. Kini kehidupanAri Askharapun banyak dikulik. AriAskhara, ternyata jarang pulang kerumahnya yang berada diBali.

Saat pulang kampung pun, Ari tak menginap di rumah, melainkan di hotel. Sosok Ari Askhara, Direktur Utama ( Dirut ) Garuda yang dipecat oleh Menteri BUMN, Erick Thohir saat ini masih menjadi sorotan publik. Bahkan turut terbongkar sederet kontroversiAri Askharaselama menjabat sebagai pemimpinGaruda.

Ari Askhara juga turut menjadi perbincangan tetangga rumahnya. Hal tersebut dibenarkan oleh tetangga Ari berinisial BG. "Dia memang asli sini, dari dulu memang tinggal di sini, cuma jarang ke sini.

Pas upacara besar saja dia ke sini," ujarnya, Sabtu (7/12/2019). Gerbang itu diapit oleh gapura yang bentuknya menyerupai gapura Bali. Sementara itu, dalam foto yang diambil wartawan Kompas.com, terlihatrumahkeluarga Ari tampak berhias corak khasBali.

Terdapat sejumlah pahatan di dindingnya. Ada juga bentuk menyerupai patung di dekat pagarnya. Ari ternyata memang merupakan keturunan dari keluarga yang sudah lama tinggal di wilayah itu.

Mulai dari buyutnya, kakekknya, dan ayahnya, ternyata tinggal di sana. Tetangganya bahkan menyebut keluarga Ari sebagai keluarga terkaya di wilayahnya. "Bisa dibilang memang dia paling kaya di sini.

Cuma saya gak nyangka aja dia seperti itu (terjerat kasus)," kata BG. Hal senada dikatakan tetangga lainnya. Ari, ternyata jarang pulang kerumahnya yang berada diBali.

Saat pulang kampung pun, Ari tak menginap di rumah, melainkan di hotel. "Ia cuma datang pas acara besar aja," lanjut si tetangga yang enggan menyebutkan namanya. Lebih lanjut ia mengungkapkan mengapa dirumahitu tak ada aktivitas mencolok.

Dirumahtersebut, ternyata hanya ada ART saja. "Sekarang ya cuman ada pembantunya saja, tapi jarang keliatan karena ditutup rapat. Pembantunya dari luar sini," ujarnya.

Tetangga lainnya, Mustika, mengakui Ari bukanlah sosok yang 'neko neko'. Bahkan itu menyebut eksDirutGarudatersebut sebagai sosok yang baik. "Dia baik baik saja di sini, tak pernah ada neko neko.

Baca Lainnya

Suami Dewi Sandra Merupakan Bos Besar di Pusat Perbelanjaan Jakarta Profil Agus Rahman

Ristia Afifah

Simak ketentuan & Biayanya Login di portal.ltmpt.ac.id Cara Daftar UTBK-SBMPTN 2020

Ristia Afifah

Pasien 02 Ungkap Perjuangan Tenaga Medis RSPI Sulianti Saroso Tangani Kasus Virus Corona Sembuh

Ristia Afifah

18 Wilayah Alami Hujan Lebat Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Petir & Angin Sabtu 13 Juni 2020

Ristia Afifah

Menhub Sanjung Profesi Pengemudi Angkutan Jalan

Ristia Afifah

Anggota Ormas Hingga Ahli Kesehatan Diusulkan Jadi Relawan Penanganan Virus Corona

Ristia Afifah

Melukai Polisi Sebelum Akhirnya Ditembak Mati Drama Penangkapan Terduga Teroris di Deliserdang

Ristia Afifah

Makam Keramat SEDANG BERLANGSUNG Belajar dari Rumah TVRI Festival Film Edukasi

Ristia Afifah

Dorong Logika Siswa daripada Hafalan Kompetensi Minimum & Survei Karakter Gantikan UN KPAI

Ristia Afifah

Sarjono Kartosuwiryo Putra Pendiri DI/TII Ungkap Masih Ada 2 Juta Pengikut NII

Ristia Afifah

Hari Ini dalam Sejarah: 23 Agustus 1949, Dimulainya Konferensi Meja Bundar (KMB) di Den Haag Belanda

Ristia Afifah

PDIP Bantul & Kota Yogyakarta Gelar Aksi Konsolidasi Protes Pembakaran Bendera Partai

Ristia Afifah

Leave a Comment