25.9 C
Jakarta
Sunday, Jan 19, 2020
Image default
Sport

Roger Federer bilang Laga Paling Sulit Saat Bertanding Lawan Rafael Nadal di French Open 2019

Roger Federermengungkapkan peluangnya untuk memenangkan pertandingan melawan Rafael Nadal pada semifinalGrand SlamFrench Open 2019. Petenis asal Swiss,Roger Federer, tampil memukau pada gelaranRoland Garros2019 dengan melaju ke semifinal seusai mengandaskan rekan senegaranya Stan Wawarinka. Bentrok di lapangan Suzanne Lenglen, Paris, Prancis Selasa (4/6/2019) Federer harus melakoni laga selama lebih dari tiga jam menghadapi kompatriotnya itu.

Sebelum akhirnya,Roger Federermelangkah ke semifinal seusai mengalahkan Stan Wawarinka dengan skor akhir 7 6 (7 4), 4 6, 7 6 (7 5), 6 4. Dengan hasil itu, petenis 37 tahun ini akan berhadapan dengan rival lamanya, Rafael Nadal, yang berhasil melangkah ke semifinal usai mengalahkan Kei Nishikori denganstraight set. Roger Federermenilai jika pertemuannya dengan petenis kidal asal Spanyol itu akan menjadi pertandingan yang sulit baginya.

Terlebih lagi Rafael Nadal merupakan petenis yang selalu tampil impresif saat berlaga di atas lapangan tanah liat alias clay court. "Itulah yang diyakini oleh semua orang ketika melawan Rafael Nadal. Mereka tahu pertandingan itu akan sulit," ucapRoger Federer. Namun, peraih 20 gelarGrand Slamitu percaya jika dirinya masih memiliki kans untuk menang dan lolos ke partai puncakFrench Open 2019.

"Saya percaya selalu ada peluang. Jika tidak ada peluang, maka tidak ada orang yang bersedia menonton di stadion karena semua orang sudah tahu hasilnya lebih dahulu," jelas Federer. "Saya pikir olahraga melakukan hal itu untuk Anda. Setiap pertandingan harus dimainkan terlebih dahulu sebelum diputuskan pemenangnya," kata Roger Federer mengakhiri. Sebelum gelaran French Open 2019 sendiri, Roger Federer dan Rafael Nadal sejatinya pernah bertemu pada babak semifinal Indian Wells Open bulan Maret lalu.

Laga akbar itu urung terlaksana lantaran Rafael Nadal menderita cedera yang membuatnya terpaksa menarik diri dari ajang tersebut. Setelahabsen selama empat tahun beraksi di Prancis, kini Roger Federer akan berusaha menghadang laju Rafael Nadal yang tengah mengincar gelar Roland Garros ke 12. Pertandingan Roger Federer kontra Rafael Nadal sendiri dijadwalkan berlangsung pada Jumat (7/6/2019).

Baca Lainnya

Link Live Streaming China Open 2019 Disiarkan Di TVRI Mulai Pukul 08:30 WIB, Fitriani Pembuka Laga

Ristia Afifah

Live Streaming Twitch ESL One Mumbai 2019, Natus Vincere Melawan Keen Gaming

Ristia Afifah

Jelang MotoGP Belanda 2019: Dovizioso Belum Menyerah Kejar Marquez, Progres Positif Motor Rossi

Ristia Afifah

Sisi Religius Ahsan/Hendra, Lakoni Hal Ini Sebelum Menang di Kejuaraan Dunia 2019

Ristia Afifah

Amato Rudolph Raih Dua Podium Dalam 1 Event

Ristia Afifah

Daftar Pemain Tim Putri Bulutangkis Indonesia di Babak Perempat Final SEA Games 2019

Ristia Afifah

Seri MotoGP Amerika 2019, Marc Marquez Kenang Saat Bersama Mendiang Nicky Hayden

Ristia Afifah

Marc Marquez Mulai Incar Gelar MotoGP 2019

Ristia Afifah

Bulutangkis Malaysia Kembali Tercoreng, Dua Pemain Ganda Putra Terjerat Rentenir Gegara Judi Online

Ristia Afifah

Ada AC namun Tak Ada Wifi Ruang Media SEA Games 2019 Filipina Telah Dipindah Setelah Viral

Ristia Afifah

Putri Universitas Esa Unggul dan Putra UPH Juara Basket LIMA Basketball Jakarta

Ristia Afifah

Minions & Jojo Tumbang Hanya Daddies yang Otomatis menuju Semifinal Hasil BWF World Tour Finals 2019

Ristia Afifah

Leave a Comment