26.7 C
Jakarta
Wednesday, Feb 26, 2020
Image default
Internasional

Saat Wisuda, Mahasiswa Ini Bawa Foto Besar Ibunya yang Sudah Meninggal, ‘Bu, Anak Sulungmu Lulus’

Simak kisah seorang mahasiswa membawa foto besar ibunya yang telah meninggal saat wisuda. Harapkan ibu bahagia di akhirat. Menyelesaikan pendidikan anak adalah salah satu cara orang tua membekali anaknya untuk hidup. Meski tidak semua orang seberuntung itu.

Seorang mahasiswa di Filipina ini berhasil lulus kuliah, meski tidak dihadiri ibunya yang telah meninggal sebelum anaknya berhasil wisuda. Dalam sebuah tweet yang menjadi viral awal pekan ini, lulusan salah satu universitas di Filipina Paulo John memposting foto dirinya berpose dalam jubah kelulusannya. Tidak berhenti di situ ia didampingi oleh foto ibunya yang berukuran besar.

Tweet Paulo, yang telah mengumpulkan lebih dari 4.700 retweet ini telah membuat banyak warganet berkomentar. Twit ini diposting pada Selasa (16 Juli), bertuliskan yang telah diterjemahkan “Untuk ibuku yang paling cantik!"

"Bu, anak sulungmu sudah lulus" "Kuharap ibu bahagia di akhirat bersama Tuhan." "Saya selesai sekolah karena ini yang ibu inginkan."

"Saya sangat mencintaimu." Tweet itu disambut dengan ribuan komentar dari para netizen yang tersentuh oleh cinta Paulo kepada mendiang ibunya. Paulo, lulus dengan gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis.

Dikutip dari World of Buzz dan Coconuts Manila, kelulusan kuliah ini adalah impiannya untuk wisuda bersama sang ibu. Namun, sang ibu meninggal pada tahun 2016 karena komplikasi dari pneumonia . Dia mengatakan:

"Aku membuat foto besar, seukuran ibuku itusehingga aku setidaknya bisa merasakan kehadiran ibuku pada hari kelulusan ini" "Karena lulus dari perguruan tinggi ini adalah impianku bersama ibu." Paulo sangat spesifik dengan permintaannya kepada perusahaan yang membuat guntingan styrofoam berfoto ibunya.

Ia menginstruksikan mereka untuk memastikan bahwa foto dan styrofoam ini berukuran 5 kaki dan 2 inci (sekitar 157 cm). Hal ini dilakukan agar sesuai dengan tinggi sang ibu. Dia membawa potongan foto itu ke upacara kelulusannya.

Dengan ini ia mampu membalas budi dan hutangnya kepada sang ibu Lalu ia melanjutkan: “(Ibuku) adalah orang tua tunggal [selama beberapa tahun]."

"Dia mengirim saya ke sekolah swasta." "Dan kami sangat dekat." "Ibuku bahkan tidak meminta ayah tiriku untuk mengirimku ke perguruan tinggi yang lebih bagus."

"Semua uang itu datang dari dia dan bibiku yang cukup membantu. " "Ketika saya membawanya (foto ibu) untuk acara wisuda, saya sangat senang karena saya benar benar merasa bersama ibu." Tentu saja ia benar benar merasa kehilangan, bahkan tidak mudah karena ia kehilangan ibunya.

Banyak warganet yang berkomentar dan merasa bangga dengan Paulo karena berhasil mendapatkan gelarnya dan menghormati ibunya dengan cara ini.

Baca Lainnya

Mata Putrinya Jadi Juling Akibat Kesalahannya Penyesalan Besar Seorang Ayah Kaleidoskop April 2019

Ristia Afifah

Organ Dalam Pria ini Hampir Dipenuhi 700 Cacing Pita Kerap Makan Babi dengan Cara Tak Biasa

Ristia Afifah

Kisah Mereka yang Pernah Dihukum Kebiri, Psikolog Ungkap Efek Pelaku seusai Bebas: Ada Kebencian

Ristia Afifah

Pangeran Philip Berulangtahun Ke 98 Senin 10 Juni 2019 Lalu, Ini Komentar Dia Soal Umur Panjang

Ristia Afifah

Sekjen PBB Apresiasi Peran Indonesia di Dewan Keamanan PBB

Ristia Afifah

Baru Disahkan, UU Anti Hoax Singapura Tuai Kritikan

Ristia Afifah

Hiasan Tahun Baru dari Potongan Bambu yang Dipasang di Rumah Warga Jepang Mengenal Kadomatsu

Ristia Afifah

VIRAL HARI INI, Lihat Perubahan Drastis Rumah 100 Tahun Diubah Jadi Istana Hello Kitty, Mengagumkan!

Ristia Afifah

Kini Jadi Buruan Interpol Wanita Asal Kediri Dicap Penipu Internasional Fakta-fakta Azura Luna

Ristia Afifah

Puji Istri Pertama yang Ikhlas Menerima Suami Nikahi Janda Anak 8 Kaleidoskop November 2019

Ristia Afifah

Ia Sudah Dijadikan Umpan Segera Bawa Pergi & Selamatkan Jika Anda Lihat Kucing dengan Cakar Ungu

Ristia Afifah

Pesta Berubah Aib Memalukan Pengantin Pria Putar Video Perselingkuhan Istri Saat Resepsi Pernikahan

Ristia Afifah

Leave a Comment