33.6 C
Jakarta
Tuesday, Jun 2, 2020
Image default
Nasional

Sebut Ingin Membangun Komunikasi DPD PKS Solo Akui Ingin Bertemu Gibran Putra Jokowi

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Solo, Sugeng Riyanto mengaku membangun komunikasi dengan Gibran Rakabuming. Komunikasi yang dilakukan terkait pencalonan Gibran sebagai Walikota Solo pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2020. “Bahwa PKS membangun komunikasi dengan Gibran iya," ujarnya dilansir melalui Youtube Kompas TV, Senin (11/11/2019).

Ia juga menyatakan akan coba menyamakan frekuensi untuk mengetahui sejauh mana frekuensi PKS dengan Gibran bisa sama. Menurutnya pertemuan dengan Gibran perlu dilakukan untuk mengetahui visi dan misi Gibran. "Kalau sudah tau, klop, diskusi, peluang untuk nyambungnya akan jadi ketahuan," ungkapnya.

Sugeng Riyanto menambahkan jika tidak bertemu dengan Gibran tidak mungkin ada penyamaan frekuensi, kecocokan apalagi koalisi. Putra sulung Presiden (Joko Widodo) Jokowi, Gibran Rakabuming serius mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2020. Ia mengatakan telah membuat tim yang akan bergerak ke masyarakat dengan blusukan.

"Tim sudah bergerak dibawah. Ke masyarakat sudah blusukan juga," ujarnya dilansir melalui Youtube Kompas TV Minggu (10/11/2019). Ketika wartawan menanyakan baju yang sering ia gunakan apakah akan dijadikan baju kampanye, Gibran menjawab tidak. Hal ini dikarenakan pada baju tidak ada wajah dan namanya sehingga bukan baju untuk kampanye.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming, putra sulung Jokowi telah membuka komunikasi dengan beberapa pihak untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. Pada hari Kamis (24/10/2019) ia menemui Ketua Umum PDIP Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Saat pelantikan menteri pada Selasa (29/10/2019), ia mengaku berkomunikasi dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartanto dan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

“Ya pak Airlangga sempat ngobrol, Pak Surya Paloh sempet ngobrol. Ya silaturrahmi. Habis pelantikan kemarinkan ngumpul semua," ujarnya dilansir dari Youtube Kompas TV, Minggu (3/11/2019). Dalam usahanya maju sebagai Wali Kota Solo melalui PDIP, Gibran mengatakan telah bertemu dengan pimpinan PDIP dari tingkat cabang hingga daerah. Gibran menambahkan bahwa dia tidak pernah melewati pengurus daerah dan memotong jalur ke Ketua Umum PDIP, Megawati. "Saya berkali kali bilang yang pertama tak sowani pak Rudy terus ke pak Bambang habis itu yang di Jakarta. Nggak ada yang tak lompati," ujarnya.

Baca Lainnya

14 Anggota DPRD Jambi Kembalikan Uang Rp 4,37 Miliar Kepada KPK Terkait Suap Ketuk Palu APBD

Ristia Afifah

Wiranto Tak Mau Berandai Andai Kembali Menjadi Menteri Dalam Kabinet Jokowi Ma’ruf Amin

Ristia Afifah

Nama Pelamar yang Lolos Diumumkan 27 Desember Hari Terakhir Masa Sanggah CPNS Kemenag 2019 via SSCN

Ristia Afifah

KPK wajib Tertib Administrasi Upaya Hukum Berpotensi Digugat Akademisi

Ristia Afifah

Kisi-kisi Soal TWK & Contoh Soalnya Dilengkapi 45 Butir Pengamalan Pancasila CPNS 2019

Ristia Afifah

Wakil Ketua KPK Tak hendak Tanggapi Isu Keberadaan Nurhadi

Ristia Afifah

BPK Umumkan Kerugian Negara Kasus Jiwasraya Akhir Februari

Ristia Afifah

‎Pesan Jokowi untuk 781 Perwira TNI dan Polri: Jangan Pernah Kecewakan Orang Tua dan Bangsa

Ristia Afifah

Pak Karni Bayangkan Tahan Tangis Orang Tua yang Anaknya Kuliah di Wuhan Ungkap Perasaan di ILC

Ristia Afifah

Jenderal Sudirman hingga Pattimura dari Bung Tomo Ucapan Pesan & Kata Mutiara Para Pahlawan

Ristia Afifah

Ketua DPR Dukung Pemindahan Ibu Kota Negara

Ristia Afifah

Kupang & Ambon Kendari 4 Jenazah Anggota TNI Korban Heli MI-17 Dipulangkan Hari Ini menuju Sorong

Ristia Afifah

Leave a Comment