32.7 C
Jakarta
Saturday, Aug 15, 2020
Image default
Kesehatan

Selain Ani Yudhoyono, 4 Artis Ini Mengidap Kanker Darah, Ada yang Koma Serta Tak Sempat Kemoterapi

Setelah berjuang melawan kanker darah, Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhirnya. Diketahui, Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah kurang lebih empat bulan menjalani perawatan di Rumah Sakit NUH Singapura. Takdir berkata lain, Ani Yudhoyono berpulang ke Rahmatullah pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura.

Penyakit kanker darah yang di derita Ani Yudhoyono rupanya telah membuat kesehatan mantan ibu negara ini menjadi semakin memburuk. Dan kini keluarga pun harus rela melepas kepergian Ani Yudhoyono untuk selama lamanya. Tak hanya Ani Yudhoyono yang mengidap kanker darah, ternyata keluarga dari empat artis ini juga menderita kanker darah.

Ferry Wijaya suami dari artis cantik Ririn Ekawati ini juga meninggal dunia lantaran mengidap leukemia. Mengutip dari Kompas.com, suami Ririn Ekawati ini menghembuskan nafas terakhir karena leukemia pada Juni 2017 lalu. Ferry Wijaya meninggalkan Ririn Ekawati dan seorang buah hati yang bernama Abigail Cattaleya Putri.

Kepergian sang suami menjadi mimpi buruk bagi Ririn yang kala itu sedang beribadah umroh ke tanah suci. Fajar Arifan merupakan salah satu personil grub band Alexa sebagai seorang drumer. Fajar Arifan harus kehilangan putrinya yang bernama Amidala Keisha pada 31 Januari 2013 silam.

Sama seperti Ani Yudhoyono, putri dari Fajar Arifan ini juga meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker darah. Amidala Keisha sendiri sudah divonis menderita penyakit kanker darah sejak usianya masih tiga bulan. Dilansir dari Kompas, Amidala juga menderita demam berdarah dan ada amoeba dalam darahnya saat mengidap leukimia.

Sayang setelah lama dirawat, Amidala akhirnya meninggal dunia pada usia 18 bulan. Presenter kondang, Muhammad Farhan ini juga harus kehilangan putra tercintanya, Muhammad Rizky Khalid. Penyakit leukemia telah merenggut nyawa putra dari Muhammad Farhan yang saat itu masih berusia 16 tahun.

Sebelum meninggal, Farhan setia menemani sang putra yang mengidap leukimia dan koma selama 8 hari. Farhan juga harus sabar menghadapi Kiky yang juga menyandang autisme. Farhan dan keluarganya baru mengetahui bahwa Kiky mengidap leukimia sekitar 3 minggu terakhir sebelum Kiky berpulang.

Awalnya mereka mengira bahwa Kiky menderita semacam virus. Saat ketahuan, ternyata Rizky sudah mengidap leukimia stadium akhir. Belum sempat dikemoterapi, Rizky sudah koma dan akhirnya meninggal dunia.

Dan yang terkahir inilah Shakira Aurum putri semata wayang Denada yang masih berjuang melawan penyakit leukemia. Dikabarkan Shakira Aurum masih harus menjalani serangkaian perawatan untuk membuatnya sembuh dari leukemia. Namun beberapa waktu yang lalu, Dena sempat membagikan kisah sedih saat putri kecilnya tersebut menanyakan sebuah pertanyaan padanya.

Rupanya Shakira Aurum mempertanyakan kapan dirinya sembuh, karena putri Denada ini mulai lelah dasan dengan segala perawatan yang harus ia jalani selama ini.

Baca Lainnya

KPAI Sarankan Masalah Stunting Jadi Program Strategis Nasional

Ristia Afifah

Ini Caranya Tetap Bisa Makan Nasi Tips Praktis Turunkan Berat Badan Hingga 4 Kg Dalam Seminggu

Ristia Afifah

Camilan Sehat Yang Baik Dikonsumsi Pengidap Diabetes

Ristia Afifah

Adik Kandung Paling Pas Donorkan Sumsum Tulang Belakang untuk Ani Yudhoyono, Ini Alasan Medisnya

Ristia Afifah

Tetap Waspada! Jangan Abaikan Tanda Covid-19 5 Gejala Ringan Virus Corona Makin Merebak

Ristia Afifah

Psikolog Jelaskan Sisi Psikopat Pada Kepribadian Reynhard Sinaga

Ristia Afifah

Terapkan Rumus 20-20-20 Hati-hati Mata Kelelahan

Ristia Afifah

Rahasia Listia Magdalena “Paopao” Mengembalikan Kemulusan Kulit Pasca Ditusuk 17 Kali

Ristia Afifah

Hilangkan Citra Buruk Gangguan Jiwa, Sejumlah Dokter Resmikan Komunitas Sahitya

Ristia Afifah

Ini Penjelasannya! Mengapa Kita Punya Dua Ginjal jika Bisa Bertahan Hidup dengan Satu Saja

Ristia Afifah

Lidah Buaya Hingga Jambu Biji Kayu Manis 9 Bahan Dapur buat Melawan Penyakit Diabetes

Ristia Afifah

Suara Orangtua Ardi & Ardan Bergetar Terharu Usai Operasi Pemisahan Anak Kembarnya Berhasil

Ristia Afifah

Leave a Comment