27.5 C
Jakarta
Monday, Dec 9, 2019
Image default
Kesehatan

Selain Ani Yudhoyono, 4 Artis Ini Mengidap Kanker Darah, Ada yang Koma Serta Tak Sempat Kemoterapi

Setelah berjuang melawan kanker darah, Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhirnya. Diketahui, Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah kurang lebih empat bulan menjalani perawatan di Rumah Sakit NUH Singapura. Takdir berkata lain, Ani Yudhoyono berpulang ke Rahmatullah pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura.

Penyakit kanker darah yang di derita Ani Yudhoyono rupanya telah membuat kesehatan mantan ibu negara ini menjadi semakin memburuk. Dan kini keluarga pun harus rela melepas kepergian Ani Yudhoyono untuk selama lamanya. Tak hanya Ani Yudhoyono yang mengidap kanker darah, ternyata keluarga dari empat artis ini juga menderita kanker darah.

Ferry Wijaya suami dari artis cantik Ririn Ekawati ini juga meninggal dunia lantaran mengidap leukemia. Mengutip dari Kompas.com, suami Ririn Ekawati ini menghembuskan nafas terakhir karena leukemia pada Juni 2017 lalu. Ferry Wijaya meninggalkan Ririn Ekawati dan seorang buah hati yang bernama Abigail Cattaleya Putri.

Kepergian sang suami menjadi mimpi buruk bagi Ririn yang kala itu sedang beribadah umroh ke tanah suci. Fajar Arifan merupakan salah satu personil grub band Alexa sebagai seorang drumer. Fajar Arifan harus kehilangan putrinya yang bernama Amidala Keisha pada 31 Januari 2013 silam.

Sama seperti Ani Yudhoyono, putri dari Fajar Arifan ini juga meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker darah. Amidala Keisha sendiri sudah divonis menderita penyakit kanker darah sejak usianya masih tiga bulan. Dilansir dari Kompas, Amidala juga menderita demam berdarah dan ada amoeba dalam darahnya saat mengidap leukimia.

Sayang setelah lama dirawat, Amidala akhirnya meninggal dunia pada usia 18 bulan. Presenter kondang, Muhammad Farhan ini juga harus kehilangan putra tercintanya, Muhammad Rizky Khalid. Penyakit leukemia telah merenggut nyawa putra dari Muhammad Farhan yang saat itu masih berusia 16 tahun.

Sebelum meninggal, Farhan setia menemani sang putra yang mengidap leukimia dan koma selama 8 hari. Farhan juga harus sabar menghadapi Kiky yang juga menyandang autisme. Farhan dan keluarganya baru mengetahui bahwa Kiky mengidap leukimia sekitar 3 minggu terakhir sebelum Kiky berpulang.

Awalnya mereka mengira bahwa Kiky menderita semacam virus. Saat ketahuan, ternyata Rizky sudah mengidap leukimia stadium akhir. Belum sempat dikemoterapi, Rizky sudah koma dan akhirnya meninggal dunia.

Dan yang terkahir inilah Shakira Aurum putri semata wayang Denada yang masih berjuang melawan penyakit leukemia. Dikabarkan Shakira Aurum masih harus menjalani serangkaian perawatan untuk membuatnya sembuh dari leukemia. Namun beberapa waktu yang lalu, Dena sempat membagikan kisah sedih saat putri kecilnya tersebut menanyakan sebuah pertanyaan padanya.

Rupanya Shakira Aurum mempertanyakan kapan dirinya sembuh, karena putri Denada ini mulai lelah dasan dengan segala perawatan yang harus ia jalani selama ini.

Baca Lainnya

Boleh Minum Dingin Saat Buka Puasa, Tapi Sebaiknya Awali dengan Air Bersuhu Netral Terlebih Dulu

Ristia Afifah

Anak Anda Jatuh Dari Tempat Tidur? Waspada Tanda Tanda Ini Perlu Tindakan Medis

Ristia Afifah

Konsumsi 6 Makanan Ini Sebelum Tidur untuk Atasi Insomnia, dari Pisang, Oatmeal hingga Kangkung

Ristia Afifah

Sistem Terbaru yang Bisa Membuat Bedah Internal Lebih Tepat Sasaran

Ristia Afifah

Kurangi Konsumsi Rokok, Harganya Mestinya Dinaikkan Bukan Didiskon

Ristia Afifah

Cegah Kanker Hingga Penuaan Dini Tingkatkan Fungsi Otak 5 Manfaat Tak Terduga dari Teh Hijau

Ristia Afifah

5 Perawatan Rumahan untuk Mengobati dan Mencegah Tangan Kering Menggunakan Lidah Buaya hingga Lemon

Ristia Afifah

70 buat Memperoleh Kesehatan Tubuh yang Baik Kenali Konsep 30

Ristia Afifah

Dinkes DKI Bagikan Trik Hindari Heat Stroke Cuaca Ekstrem

Ristia Afifah

Hati Hati, Kelebihan Makanan Manis Saat Berbuka Puasa Bisa Timbulkan Jerawat

Ristia Afifah

Beberapa Faktor yang Bikin Tidur Anda Tak Berkualitas

Ristia Afifah

Bisa Bikin Gampang Sakit Hingga Susah Fokus 6 Dampak Buruk Malas Mandi Bagi Kesehatan

Ristia Afifah

Leave a Comment