27.9 C
Jakarta
Wednesday, Jun 3, 2020
Image default
Internasional

Singapura akan Tutup Terminal 2 Bandara Changi Selama 18 Bulan Dampak Wabah Corona

Operasional Terminal 2 Bandara Changi, Singapura akan ditangguhkan selama 18 bulan ke depan. Keputusan ini terhitung sejak 1 Mei 2020, menurut pernyataan Menteri Transportasi Khaw Boon Wan pada Senin (6/4/2020). "Kami akan menghemat biaya operasional untuk operator bandara, penyewa ritel, maskapai penerbangan dan ground handler," kata Khaw di parlemen melansir .

Khaw merujuk pada satu terminal yang aktif saat ini sudah lebih dari cukup menangani lalu lintas bandara. Makin merebaknya wabah Covid 19, menyebabkan permintaan perjalanan udara terpuruk. Begitu juga yang terjadi di Bandara Changi.

"Yang penting, ini juga memungkinkan kami untuk mempercepat pekerjaan peningkatan saat ini di T2 dan mempersingkat waktu proyek hingga satu tahun," kata Khaw. Penangguhan Terminal 2 kini membuat maskapai akan dialokasikan ke terminal yang tersisa. Singapore Airlines (SIA) akan beroperasi di Terminal 3.

Wakil Perdana Menteri, Heng Swee Keat bulan lalu mengatakan bahwa jumlah penumpang yang tiba di bandara menurun lebih dari 90 persen sejak pandemi ini. Kurangnya permintaan penerbangan dan pembatasan perjalanan di hampir seluruh dunia membuat SIA terpukul. Bagaimana tidak, maskapai nomor satu di Singapura ini harus memangkas 96 persen jadwal penerbangan.

Hal ini akan berlangsung hingga penghujung April. Khaw mengaku bahwa saat ini adalah pukulan telak bagi bisnis penerbangan. Namun dia menekankan, bisnis juga harus bersiap untuk memanfaatkan peluang ketika ekonomi pulih.

"Misalnya, Bandara Changi memiliki empat terminal. Sekarang, satu terminal sudah cukup untuk menangani volume permintaan saat ini." "Kita bisa menutup satu atau dua terminal. Tetapi kita harus memikirkan pemulihan pasca pandemi," katanya. Meski tahun ini perekonomian tidak akan 'sembuh' sepenuhnya, Khaw mengatakan mungkin ini bisa kembali normal tahun depan.

"Kita harus siap untuk memimpin dan berperan dalam pemulihan ketika itu terjadi." Menurut Worldmeters , pada Senin (6/4/2020) ini Singapura telah mencatat sebanyak 1.309 kasus Covid 19. Angka kematian cukup rendah di negara singa ini, sebab ada 6 korban jiwa dibanding total kasus.

Kemudian pasien yang sembuh ada 320 orang. Demi menstabilkan dampak pandemi ini, pemerintah Singapura memberikan bantuan kepada warga 21 tahun ke atas. Wakil Perdana Menteri Heng Swee Keat mengatakan, orang dengan klasifikasi ini akan menerima bantuan satu kali sebesar 600 dolar singapura atau sekira Rp 6,9 juta melansir .

Hal ini diutarakan Keat pada Senin (6/4/2020) waktu Singapura. Sebelumnya Februari lalu, pemerintah mengumumkan bantuan antara 100 hingga 300 dolar untuk setiap orang dewasa di Singapura, sekira Rp 1,5 sampai Rp 3,4 juta. Maretnya, jumlah ini naik menjadi tiga kali lipat yakni 300 hingga 900 dolar sekitar Rp 3,4 juta sampai Rp 10,3 juta dan akan didistribusikan dari Agustus hingga September.

Baca Lainnya

Ini Hasilnya Wanita Pasang Kamera Tersembunyi dalam Bra agar Tahu Jumlah Orang yang Melirik Dadanya

Ristia Afifah

Kisah Alan Turing, Pemecah Kode Rahasia Perang Dunia II yang Dikebiri Kimia karena Kelainan Seksual

Ristia Afifah

Petinggi Taliban Mullah Abdul Ghani Baradar Diketahui Terbang ke Indonesia

Ristia Afifah

Sanrio Tuntut Balik Kantor Pajak Jepang Yang Menagih 2,8 Miliar Yen, Minta Agar Dihapuskan

Ristia Afifah

Pohon Bulan Purnama Jepang Jadi Daya Tarik Turis menuju Tokushima

Ristia Afifah

Merasa Ditipu Orangtua Tentang Legenda Peri Gigi, Gadis Tulis Surat Minta Ganti Rugi Rp 1,7 Juta

Ristia Afifah

Stadion Olahraga Nasional Jepang Diresmikan di Mana Letak Tempat Obor Olimpiade

Ristia Afifah

Terbang ke Dubai, Boyband SuperM Mulai Syuting Video Klip

Ristia Afifah

Hiasan Tahun Baru dari Potongan Bambu yang Dipasang di Rumah Warga Jepang Mengenal Kadomatsu

Ristia Afifah

Saat Wisuda, Mahasiswa Ini Bawa Foto Besar Ibunya yang Sudah Meninggal, ‘Bu, Anak Sulungmu Lulus’

Ristia Afifah

VIRAL Video Detik Detik Sebuah Wahana Di Taman Hiburan India Patah, 2 Orang Tewas Dan 29 Luka Luka

Ristia Afifah

Mulai 2020 China Kembali Buka Kran Impor Daging Sapi Enak dari Jepang

Ristia Afifah

Leave a Comment