27.8 C
Jakarta
Wednesday, Feb 19, 2020
Image default
Bisnis

SMF Bakal Salurkan KPR buat Karyawan PNM

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM bersama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF, menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) terkait pembiayaan perumahan yang Iayak dan terjangkau untuk karyawan PNM yang tersebar di seluruh Indonesia. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PNM Arief Mulyadi dan Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo di Menara Taspen, Jakarta Pusat pada Jumat (18/10/2019). Melalui kerja sama tersebut, SMF akan melayani pembiayaan kepemilikan rumah bagi karyawan PNM di seluruh Indonesia yang jumlahnya hampir mencapai 38 ribu orang.

“Kerja sama ini merupakan reaktualisasi dari pengembangan potensi masing masing perseroan untuk memperluas pelaksanaan fungsi fungsi sebagai agen pembangunan sekaligus agen pencipta nilai yang diemban oleh kedua entitas” kata Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM. Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo mengatakan, SMF menyambut baik atas sinergi yang terjalin melalui kerja sama ini. Dia berharap ke depannya hal tersebut dapat berjalan lancar, serta menginspirasi BUMN lainnya untuk dapat bersinergi bersama SMF. “Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan PMN melalui akses kepemilikan rumah yang Iayak dan terjangkau, sekaligus menggali potensi baru yakni pembiayaan KPR bagi masyarakat umum penggiat UMKM binaan PNM, seperti Unit Layanan Modal Mikro (UlaMM) serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar),” ucap Ananta.

Lebih lanjut Ananta mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen SMF sebagai BUMN di bawah Kementerian Keuangan, yang mengemban tugas dari Pemerintah sebagai Special Mission Vehicle (SMV) untuk membangun dan mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan di Indonesia. Penandatanganan MoU ini merupakan wujud nyata dalam menciptakan sinergi antar BUMN yang bertujuan untuk pengembangan bidang usaha kedua BUMN, di mana SMF menyalurkan fasilitas pembiayaan jangka menengah/panjang terkait Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada karyawan PNM Group. Melalui kerjasama ini PNM makukan peningkatan kesejahteraan karyawan melalui kepemilikan perumahan yang layak dan terjangkau.

Selain itu, kedepannya PNM juga akan memanfaatkannya untuk pengembangan bisnis jasa manajemen dan kemitraan bagi UMKM.

Baca Lainnya

Desainer Property Global asal Inggris Mulai Garap Pasar Indonesia

Ristia Afifah

Kesepakatan IA CEPA, Bahana Rekomendasi Beli Saham Sektor Konsumer

Ristia Afifah

Ditjen Bea Cukai Pastikan Tarif Cukai Rokok Naik Mulai 1 Januari Tahun Depan

Ristia Afifah

Menhub Dijadwalkan Tinjau Dermaga Pelabuhan Muara, Ajibata dan Ambarita di Danau Toba

Ristia Afifah

Irfan Hakim & Omesh Prihatin Dengan Kasus Bandung Makuta

Ristia Afifah

Hospitality Indonesia Dorong Peningkatan Transaksi Industri Furnitur

Ristia Afifah

Ketahuilah Pengelolaan dan Perhitungan Suku Bunga Deposito Bank Agar Jadi Nasabah yang Cermat

Ristia Afifah

Tunjang Kenyamanan Mudik Nasabah dengan Sompo Mudik Program

Ristia Afifah

88 Triliun Bank DKI Terbitkan Surat Utang Jangka Pendek Senilai Rp 1 Perkuat Pendanaan

Ristia Afifah

Perumnas Fasilitasi Penyediaan Perumahan buat Karyawan Astra International

Ristia Afifah

Resmikan Bandara Raden Inten II, Jokowi Minta Buka Rute Internasional dalam Dua Pekan

Ristia Afifah

Berbisnis Bukan Lagi Mimpi Untuk Kartini Masa Kini

Ristia Afifah

Leave a Comment