30 C
Jakarta
Tuesday, Apr 7, 2020
Image default
Techno

Spesifikasi Redmi Note 7 yang Dilengkapi Kamera 48 Megapiksel, Harga Mulai Rp 1,5 Juta!

Setelah sukses dengan Redmi Note 5 Pro dan Redmi 6 Pro, kini Xiaomi kembali mengeluarkan seri terbarunya, yaitu Redmi Note 7. Gebrakan baru yang banyak ditunggu oleh fanboy Xiaomi di Indonesia adalah ponsel ini menggunakan kamera utama beresolusi 48 MP. Hal tersebut menjadi nilai jual utama Xiaomi di pasar Indonesia.

Xiaomi mengadopsi desain 'dot drop display' dengan notch kecil yang berada di atas layar. Desain tersebut mirip dengan beberapa smartphone yang dirilis oleh kompetitornya di awal tahun 2019 ini. Ponsel pintar ini memiliki layar dengan lebar 6,4 inci dan memiliki aspek rasio 19,5:9.

Layar dari Redmi 7 juga memakai panel IPS LCD yang mendukung resolusi 2380 x 1080 pixel. Xiaomi juga menghadirkan warna yang terkesan mewah di bagian belakang ponsel berkat lapisan material kaca yang dapat menghasilkan efek mengkilat. Ponsel ini memiliki tiga warna yang dirilis, yaitu nebula red, space black, dan neptune blue.

Di pojok kiri atas bagian punggung terdapat dual kamera beserta LED flash. Kamera depan memiliki resolusi 13 MP dengan bukaan f/2.2. Kamera utama dari Redmi Note 7 memiliki resolusi 48 MP dengan bukaan f/1.8 dan kamera sekundernya memiliki resolusi 5 MP dengan bukaan f/2,4 yang juga berperan sebagai depth sensor.

Yang perlu diperhatikan adalah output hasil gambar dari kamera 48 MP ini beresolusi 12 MP secara default. Hal tersebut dipaparkan oleh Steven Shi yang merupakan Country Head Xiaomi Indonesia. Dikutip dari KompasTekno , ia mengatakan bahwa output Remi Note 7 itu adalah 12 MP dengan menggunakan sensor ISOCELL GM 1.

Sensor tersebut didesain untuk mengambil foto dengan resolusi gambar 48 MP dengan teknologi yang bernama Super Pixel. Jika ingin memotret menggunakan resolusi 48 MP, pengguna harus berpindah ke mode 'Pro'. Terdapat empat varian dari Redmi Note 7, yaitu dengan kombinasi RAM dan penyimpanan 2/16gb, 3/32GB, 4/64GB, dan 4/128GB.

Semua fitur tersebut ditopang oleh baterai berkapasitas 4000mAh yang memiliki fitur Quick Charger 4.0 melalui USB type C. Untuk sistem operasi, Redmi Note 7 menjalankan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka MIUI 10 ala Xiaomi. Untuk harga, varian 2/16GB dihargai Rp 1.5 jt, varian 3/32GB dijual dengan harga Rp 1.8 juta, untuk varian 4/64 dijual dengan harga Rp 2.5 juta, sedangkan varian 4/128GB dijual dengan harga Rp 2.9 juta.

Namun, untuk varian 4/128GB baru akan dijual di Indonesia pada 5 Mei 2019 mendatang. Bagi yang ingin memiliki smartphone ini, Redmi Note 7 bisa didapatkan di Authorized Mi Store dan mi.com. Beberapa waktu belakangan ini, beberapa peminat Redmi Note 7 mengeluh mendapatkan Remi Note 7.

Namun pihak Xiaomi mengatakan akan memenuhi permintaan Redmi Note 7 di pasaran khususnya pasar Indonesia.

Baca Lainnya

Tos Dikira Maaf Siul Dikira Cium 10 Emoji yang Seringkali Disalahartikan Penggunaannya

Ristia Afifah

Xiaomi Mi Band 4 Hadir dengan Layar Berwarna dan NFC

Ristia Afifah

Berikut Spesifikasi Redmi 7A hingga Note 8 Pro 1 Juta Harga HP Xiaomi November 2019 dari Rp 1

Ristia Afifah

Intip Perbandingan HP Samsung Galaxy M20, M30, dan A30, Siapa paling Unggul?

Ristia Afifah

VIRAL Curhatan Wanita yang Diminta Jadi Perias di Pernikahan Mantan Kekasihnya

Ristia Afifah

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 10 1 2019 Tablet Ukuran 10

Ristia Afifah

Klik Doodle Google Bertema Pemilu Berisi Info Aturan Main Coblosan

Ristia Afifah

Hari Ini Terakhir Bisa Tebus Galaxy S10 dengan Tukar iPhone XR dan Rp 2,3 Juta

Ristia Afifah

Harga Terbaru Dan Terlengkap Hp Samsung Di Bulan Oktober 2019 Berapa Galaxy A70s

Ristia Afifah

7 Orang Di Garut Saldonya Ludes Gara Gara Pakai VPN, Simak 5 Bahaya Lain Penggunaan VPN

Ristia Afifah

Ada yang Baru di Update Fortnite Season 8, dari Gunung Berapi hingga Pirate Cannon

Ristia Afifah

Ada Masalah di Baterai, Garuda Larang Penumpang Bawa Macbook Pro 15 Inci

Ristia Afifah

Leave a Comment