30.2 C
Jakarta
Thursday, Jul 16, 2020
Image default
Pendidikan

STIA LAN Jakarta Bakal Bertransformasi Jadi Politeknik Tahun 2020

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Jakarta akan bertransformasi menjadi Politeknik STIA LAN Jakarta mulai tahun 2020 mendatang. Nantinya, STIA LAN akan menerima mahasiswa dari umum bukan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN). Transformasi tersebut dilakukan untuk mempersiapkan SDM berkualitas yang akan masuk dalam dunia birokrasi.

"Kami mengamanatkan kepada STIA LAN Jakarta untuk terus menyiapkan SDM yang agile dan berdaya saing agar dapat menyelenggarakan pelayanan publik yang profesional," ujar Kepala LAN Adi Suryanto, dalam keterangannya, Minggu (24/11/2019). Sementara Ketua STIA LAN Jakarta, Nurliah Nurdin mengatakan pihaknya baru saja mewisuda sebanyak 489 mahasiswa di Gedung Makarti Bhakti Nagari lantai 2 Jalan Administrasi II Pejompongan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019). Wisuda kali ini diikuti oleh 489 wisudawan yang berasal dari program magister dan sarjana STIA LAN Jakarta.

Dengan wisuda ini total alumni STIA LAN Jakarta menjadi 23.012 yang berasal dari program sarjana dan magister. "Perlu disampaikan juga bahwa pada wisuda kali ini range IPK untuk sarjana diantara 2,68 s/d 3,8. Sedangkan magister range IPK berada pada posisi 2,9 hingga 3,8. Lulusan tercepat untuk sarjana dicapai dalam waktu 2,9 tahun sedangkan tercepat untuk magister 18 bulan," kata Nurliah. Kepada mahasiswa yang diwisuda, Nurliah berpesan untuk selalu up to date dengan perkembangan dan tuntutan praktik administrasi dalam kerangka Sistem Administrasi Negara Republik Indonesia.

Selain itu, para wisudawan diminta jangan cepat puas dengan apa yang diraih saat ini serta terus mengembangkan kompetensi melalui pendidikan, sesuai dengan motto STIA LAN Jakarta 'Educare Magistra Vitae' yang artinya 'pendidikan adalah guru kehidupan'. Nurliah juga berharap wisudawan dapat menerapkan kompetensi manajerial yang telah dibangun selama di kampus pada permanent system dimana mereka bekerja. "Sesuai dengan kata pepatah, ilmu bukan untuk ilmu itu sendiri. Namun ilmu untuk kemaslahatan umat," imbuh Nurliah.

Baca Lainnya

Nadiem Makarim Prihatin Kepala Sekolah Gadaikan Motor hingga Berutang Penyaluran Dana BOS Seret

Ristia Afifah

Sekolah Citra Kasih Don Bosco Kenalkan Jiwa Entrepreneurship menuju Siswa Sejak Dini

Ristia Afifah

Ini Bagian Ceramah Ustaz Subuh Abdul Somad yang Disukai Hotman Paris Hutapea Diunggah menuju Instagram

Ristia Afifah

Unika Atma Jaya Kembali Gelar Social Entrepreneur Marketplace  

Ristia Afifah

Asosiasi Guru Marketing Tingkatkan Kompetensi Pengajar SMK melalui Pelatihan & Sertifikasi

Ristia Afifah

Inilah Penyebab Nilai UTBK SBMPTN 800 Bisa Kalah dengan 400 di Jurusan Sama

Ristia Afifah

Bangun Jiwa Bisnis Mahasiswa Melalui Entrepreneur Week

Ristia Afifah

Regenerasi Alami Aqua Dwipayana di Awal 2020 Peluncuran Ero

Ristia Afifah

Cara Cek Garis Tangan Ini Temukan Jawabannya Apakah Kamu Berbakat Jadi Orang Kaya di Masa Depan

Ristia Afifah

Forum Milenial Kuningan Gelar Lomba Pidato & Story Telling Perjuangan Sejarah Linggarjati

Ristia Afifah

Link Download PDF Resmi Kisi-kisi UN SMP & SMPLB Tahun 2020 buat Semua Mata Pelajaran

Ristia Afifah

IPK yang Tinggi Ttidaklah Cukup buat Jadi Sarjana yang Adaktif

Ristia Afifah

Leave a Comment