31 C
Jakarta
Thursday, Jul 9, 2020
Image default
Otomotif

SUV Anti Virus Corona di China Geely Luncurkan Icon

Geely Auto, perusahaan otomotif asal China resmi meluncurkan compact SUV terbarunya, Geely Icon pada 24 Februari 2020 di China. Saat baru versi perkenalan via online, Geely Icon sudah menerima sebanyak 30.000 unit pesanan konsumen. Geely Auto secara singkat mengembangkan sebuah Intelligent Air Purification System (IAPS) atau Sistem Pemurnian Udara Cerdas baru yang bersertifikat N95.

Teknologi ini diklaim bisa mematikan virus corona atau Covid 19 yang kini merebak. Sistem pemurnian udara yang dinilai sangat efisien ini bekerja bersama sama dengan AC Icon untuk mengisolasi dan menghilangkan unsur unsur berbahaya di udara kabin termasuk bakteri dan virus. Geely Icon memliki desain minimalis yang mewakili visi Geely untuk masa depan.

SUV Icon dianggap sebagai model futuristik yang menjembatani masa kini dan masa depan dengan elemen waktu yang halus telah dikerjakan dalam desainnya. Pada eksterior, pengaturan lampu depan dipola setelah loop tanpa batas sebagai simbol waktu dan menciptakan desain split yang unik. Pengaturan ini tidak hanya menarik secara visual tetapi juga meningkatkan efisiensi pencahayaan hingga 30 persen dan memperluas visibilitas jalan hingga 165 m.

Eksterior Icon yang minimalis dengan berfokus pada teknologi tergambar pada gagang pintu flushed cerdas, ini akan muncul ketika pengguna mendekati dan menarik mobil. Desain ini membantu Ikon mempertahankan gambar visual yang bersih saat bergerak atau diparkir. Bagian interior, desain minimalis yang diilhami model analog membantu memberi nuansa futuristik pada sci fi pada kabin.

Simbol waktu sekali lagi hadir secara visual dalam bentuk desain ventilasi udara dan konsol tengah. Layar interaktif ganda 10,25 inci, panel informasi dan konsol infotainment pusat mendominasi dasbor. Dari dua layar interior dan perangkat seluler, pengguna dapat berinteraksi dengan Icon dan terhubung ke dunia melalui GKUI Geely Smart Ecosystem.

Geely Icon diklaim menjadi yang pertama di segmennya yang memanfaatkan teknologi hybrid ringan 48V. Teknologi ini membawa konsumsi bahan bakar ke level terendah yang baru 5,7L per 100 km. Sistem 48V dipasangkan dengan mesin 1.5T Geely Auto yang menawarkan tenaga sebesar 130 kWh dan torsi 255 Nm.

Penambahan sistem 48V menyediakan tenaga 10 kWh lebih lanjut dan torsi 45Nm memberikan total 140kWh dan torsi 300Nm. Ikon juga menggunakan Transmisi Kopling Ganda 7 Kecepatan yang dapat membawa Icon dari 0 100 km dalam 7,9 detik. Mengikuti perkembangan jaman, Icon juga dilengkapi dengan teknologi pintar pengaturan benchmark.

Geely Icon dilengkapi dengan teknologi penggerak cerdas L2+ terdepan di industri yang diaktifkan oleh 12 radar ultrasonik, radar gelombang milimeter dan 5 kamera definisi tinggi. Ada pula fitur ICC Intelligent Cruise Control, LKA Lane Keep Assistance, AEB P Automatic Emergency Braking dan Pedestrian Recognition, APA One Button Automatic Parking dan masih banyak lainnya. Dalam hal keamanan, Icon meningkatkan lingkaran identifikasi keselamatan 360 derajat dengan tambahan 180 derajat.

Selain dapat melihat gambar panorama 360 derajat dari kendaraan pada layar 10,25 inci, pengemudi juga dihadirkan dengan tampilan kamera 180 derajat dari samping, depan atau belakang mobil, secara efektif menghilangkan semua blind spot dari pengemudi. "Peluncuran Geely Icon tidak hanya menampilkan kekuatan inti dari jaringan pengembangan global Geely, tetapi juga menunjukkan pemikiran ke depan kami dan menunjukkan masa depan digital dengan teknologi tinggi seperti saat ini," tutur Presiden dan CEO Geely Auto Group, An Conghui seperti dikutip dari lamanglobal.geely.com, Jumat (28/2/2020).

Baca Lainnya

6 Juta Harganya dari Rp 177 Generasi Baru Toyota Yaris Dijual Februari 2020

Ristia Afifah

IIMS Motobike Expo 2019 Berhasil Menorehkan Catatan Positif

Ristia Afifah

Ini Tiga Modifikator Terbaik Honda Modif Contest 2019

Ristia Afifah

Ketahui Tanda-tanda Freon AC Mobil Sudah Berkurang Selain Kabin sudah Tak Dingin

Ristia Afifah

Komentar Jokowi saat Diinfokan Banderol Esemka Bima Hanya Rp 95 Juta Off The Road

Ristia Afifah

Beta & Zeta dalam Varian Suzuki XL7 Ini Makna Alpha

Ristia Afifah

Elvindo Siap Jual Motor Listrik dari Rp 5 Jutaan Serius Garap Motor Listrik

Ristia Afifah

Harga Terbaru Motor Honda Matic 2019 Bulan Juli, Dibandingkan Yamaha, Kymco, Vespa Piaggio, Benelli

Ristia Afifah

Putaran Akhir Trial Game Asphalt International Championship 2019 Panaskan Boyolali Akhir Pekan Ini

Ristia Afifah

Honda Astrea Grand Ini Dikawinkan dengan Yamaha NMAX Jadi Grand Max Kreativitas Tanpa Batas

Ristia Afifah

Air Radiator Tak Hanya Dinginkan Mesin tapi Juga Berfungsi sebagai Pelumas Water Pump

Ristia Afifah

Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah IAME Series Asia Perdana

Ristia Afifah

Leave a Comment