26.1 C
Jakarta
Friday, Jan 24, 2020
Image default
Otomotif

Suzuki Jimny Generasi Baru sudah Bersileweran di Situs Jual Beli Mobkas

Sejak diperkenalkan pada 2018 dan resmi dijual di ajang GIIAS 2019 lalu,SuzukiJimny terbaru bisa dibilang sukses membius masyarakat Indonesia, khususnya pecintaSUV4x4 legendaris tersebut. Namun,SUVracikan produsen berlogo 'S' itu mulai banyak ditemui di situs jual beli online, atau showroommobilbekas (mobkas) dengan harga yang lebih tinggi. Padahal waktu tunggu atau inden untukSuzukiJimny generasi keempat ini mengular, bahkan mencapai lebih dari satu tahun tergantung lokasi dealer pemesanan.

Menanggapi fenomena ini, Donny Saputra, selaku Direktur Pemasaran 4W PTSuzukiIndomobil Sales (SIS) mengungkapkan bahwa dirinya belum mau berspekulasi dan berkomentar banyak. "Itu kami kan tidak bisa komentar apakah itu informasinya kredibel atau tidak, orang iseng kan juga bisa taruh di situ (situs jual beli mobil bekas)," papar pria yang akrab disapa Dony ini saat dihubungi, Senin (12/8/2019). Donny menambahkan, menurut informasi yang ia dapatkan dari beberapa rekan dealer Suzuki, belum ada Jimny baru yang dijual oleh para konsumen yang telah mendapatkan unitnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan monitor pada beberapa agregator, dan saat ia melakuan kroscek dengan ingin melihat barangnya, tidak bisa. "Mungkin itu apakah dari importir umum ataukah dari kami. Dulu kan sebelum kami luncurkan sudah banyak ya yang seliweran dari importir umum," kata Donny lagi. Saya juga tidak jelas itu dapat barangnya dari mana. Kalau importir umum pasti harganya lebih mahal dong dari kami, karena kan mereka mungkin saja impor bukan dari Jepang, tapi dari negara lain," sambungnya.

Lebih lanjut, Donny berharap konsumen Jimny adalah mereka yang loyalis dan benar benar menginginkanSUVitu menjadi bagian dari mobilitasnya. "Harapan kami Jimny yang kami jual ke konsumen itu terbatas jumlahnya, ya jangan dijual dong gitu," papar Dony. "Maunya kami yang beli itu yang pakai cinta, bukan yang mau cari untung atau nafsu gitu, hehe," tutupnya.

Baca Lainnya

Ini Tiga Modifikator Terbaik Honda Modif Contest 2019

Ristia Afifah

Enteng Menggendong Sport Car, Jetbus3+ SDD Adi Putro Ini Juga Dilengkapi Bar

Ristia Afifah

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2016 Ingin Interior Elegan, Gibran Pilih Giorgio

Ristia Afifah

Kota Jambi Kini Punya Diler Terbesar Hino di Sumatera

Ristia Afifah

Tembus 166 Km/h Traktor Ini Capai Rekor Kecepatan Traktor Tertinggi Dinaiki Pembalap Inggris

Ristia Afifah

Adira Finance Prediksi Pertumbuhan Pembiayaan Tahun Ini Stagnan Industri Otomotif Lesu

Ristia Afifah

Harga Termasuk BBNKB Terbaru Outlander PHEV Kantongi Lebih Dari 40 SPK

Ristia Afifah

Toyota Camry Milik Dewa Jadi Jawara Kontes MBtech Awards 2019

Ristia Afifah

Pertama Lakukan Observasi hingga Cek Harga sesuai Kemampuan 6 Tips Beli Mobil Baru

Ristia Afifah

300 Kontestan Ramaikan Kompetisi Modifikasi IAMMBtech 2019

Ristia Afifah

Bikin Mobilnya Makin Kinclong HD Car Care Bekasi Rangkul Member Jakarta Golf Club

Ristia Afifah

Modal Ubah Xpander Lawas Jadi Bergenre Crossover

Ristia Afifah

Leave a Comment