26.7 C
Jakarta
Wednesday, Feb 26, 2020
Image default
Nasional

Tanggapi Karni Ilyas Cuti dari ILC, Fadli Zon: Kelihatannya Ada Tekanan Luar Biasa

Karni Ilyas memutuskan untuk cuti dari pogram Indonesia Lawyers Club (ILC) yang setiap Selasa malam tayang di TVONE. Keputusan cuti jurnalis senior itu mendapat banyak tanggapan dari berbagai pihak, satu di antaranya Fadli Zon. Sebagaimana diketahui, Karni Ilyas mengatakan sudah hampir satu tahun ILC tayang untuk memberikan informasi dan pendidikan publik, serta mengawal kampanye hingga pemilu.

Karena itu, Karni memutuskan cuti dan memohon maaf pada penonton setia ILC. "Dear Pencinta ILC: Selama hampir setahun ILC sudah bekerja memberikan informasi, pendidikan publik dan ikut mengawal dari kampanye sampai pemilu." "Karena itu mulai Senin besok, saya memutuskan untuk mengambil cuti."

"Mohon maaf dan sampai ketemu ILC ya," tulis Karni Ilyas. Terkait cuitannya tersebut, Karni Ilyas meralat, ia mulai cuti pada Selasa (23/4/2019) kemarin. "Maksudnya Selasa besok. Maaf salah tulis," kata Karni.

Setelah memutuskan cuti dari ILC, Karni Ilyas kembali membuat cuitan tentang banyaknya orang yang kecewa atas keputusannya tersebut. Dalam cuitan ini, Karni Ilyas mengibaratkan dirinya seorang surfer alias peselancar. Peselancar piawai tidak pernah takut dengan gelombang besar, malah ia masuk digulung gelombang itu dan bisa berjaya di atas.

Sementara peselancar berpengalaman, lanjut Karni Ilyas, tahu kapan harus menarik papan selancar pulang. "Banyak yg kecewa karena ILC cuti." "Saya pernah bilang saya surfer (peselancar)."

"Peselancar piawai tak pernah takut dg gelombang besar." "Dia justru masuk digulung gelombang itu, tapi tetap berjaya di atas." "Namun peselancar yg pengalaman tahu kapan hrs menarik papan selancar pulang," tulis Karni Ilyas, Kamis (25/4/2019).

Cuitan Karni Ilyas itu kemudian direspons Fadli Zon yang menilai adanya tekanan luar biasa/ Tekanan itu, menurut wakil Ketua DPR RI, bukan pada surfernya, melainkan pada kawan surfer sehingga program talkshow ILC harus 'cuti.' "Kelihatannya ada tekanan luar biasa bukan pd surfer nya, tp mungkin kawannya surfer shg ILC harus “cuti,"" tulis Fadli Zon.

Selain Fadli Zon, Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan juga ikut menanggapi cuitan Karni Ilyas tersebut. Hal tersebut disampaikan Hinca melalui akun Twitter @hincapandjaitan. Hinca mengatakan, seharusnya justru ketika gelombang besar datang peselancar untuk bermain.

Hinca juga menulis jika cuti berselancar saat gelombang datang justru tidak bijak. "Jika tak ingin terpercik gelombang air mengapa mendirikan rumah di tepi pantai? kata orang bijak di Asahan." "Ambilah selancarmu, berselancarlah! bukankah peselancar membutuhkan ombak gelombang air besar?"

"Cuti berselancar saat gelombang besar dan indah datang tentu tak bijak," tulisnya. Selanjutnya, Karni Ilyas me retweet cuitan netter yang ikut menanggapi cuitannya tersebut. Netter itu menulis, yang dilawan peselancar bukan hanya ombak, tapi juga awan badai kelam di depan.

"Yang dilawan sudah bukan hanya ombak, sudah ada awan badai kelam di terlihat di depan," cuit seorang netter. Karni Ilyas pun menimpali dan menulis, komentar itulah yang paling benar. Sebab, kalimat yang ia tulis pada cuitan sebelumnya, ada kelanjutan.

"Peselancar yg berpengalaman tahu kapan papan selancar harus ditarik pulang." "Ketika di langit sudah ada tanda tanda badai dan topan akan datang," lanjut Karni Ilyas. Keputusnan cuti Karni Ilyas dari ILC rupanya juga menarik perhatian Muhammad Said Didu untuk memberikan tanggapanya.

Pada Selasa (23/4/2019), Said Didu bercanda membeberkan alasan Karni Ilyas cuti lewat unggahan di Twitter. Mantan Sekretaris Kementerian BUMN ini mengatakan, Karni Ilyas cuti karena ingin melihat Liverpool juara EPL bersama Dahlan Iskan. Namun, menurutnya melihat Liverpool juara EPL adalah hal sia sia karena gelar tersebut diraih Manchester City.

Said Didu juga menyebut nama Mahfud MD dalam cuitannya. Ia mengatakan Mahfud MD yang merupakan penggemar Manchester United cukup menonton dari luar saja. "Mungkin Bang @karniilyas cuti sehingga acara @ILCtv1 juga libur karena ingin saksikan Liverpool juara EPL bersama pak @iskan_dahlan."

"Padahal itu kerjaan sia sia karena yg juara adalah City." "Kalau fans MU prof @mohmahfudmd cukup nonton dari luar aja di bawah pohon mangga," cuitnya.

Baca Lainnya

Prabowo Subianto Pastikan Hadiri Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Bertemu Dengan Jokowi

Ristia Afifah

ICMI Berkomitmen Jaga Keutuhan NKRI Pasca Pilpres

Ristia Afifah

Sebaiknya Sosok yang Dekat Ulama Kapolri Idham Azis akan Tunjuk Kabareskrim PP Muhammadiyah

Ristia Afifah

IKA UNS Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir buat Sejumlah Wilayah di Jabodetabek

Ristia Afifah

Sebut Ingin Membangun Komunikasi DPD PKS Solo Akui Ingin Bertemu Gibran Putra Jokowi

Ristia Afifah

Begini Ekspresi AHY Saat Uluran Tangannya Ditolak Video Megawati Buang Muka di Depan Surya Paloh

Ristia Afifah

Kawasan Papua yang Masuk Daftar Warisan Dunia Taman Nasional Lorentz Tampil di Google Doodle

Ristia Afifah

Saraswati Rahayu Komentari Larangan Ibu Hamil Ikut CPNS di Kemenhan & Kejagung

Ristia Afifah

Hari Ini dalam Sejarah: 23 Agustus 1949, Dimulainya Konferensi Meja Bundar (KMB) di Den Haag Belanda

Ristia Afifah

Pemulihan Psikologis Pelaku dan Korban Perundungan, LPKA dan KPAI Bisa Berikan Rekomendasi

Ristia Afifah

Jawaban Gibran Rakabuming Raka Soal Saran Ganjar Pranowo Terkait Pilkada Solo

Ristia Afifah

Sukmawati Soekarnoputri Merasa Dirugikan karena Kata-kata dalam Isi Pidatonya Telah Diubah

Ristia Afifah

Leave a Comment