26.7 C
Jakarta
Sunday, Apr 5, 2020
Image default
Seleb

Tangis Pilu Hotman Paris Lihat Peti Jenazah Nyaris Terendam Banjir ‘Coba Bayangkan Keluarga Kita’

Banjir di Jabodetabekmenggenangi sebuah rumah duka di Tangerang, Hotman Paris Hutapea mengungkapkan keprihatinannya. Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek kini sedang menjadi sorotan. Berbagai bangunan dan rumah warga terendam air banjir dengan ketinggian yang bervariasi.

Potret sebuah rumah duka yang terendam banjir dibagikan oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea melalui Instagram pada sore ini, Kamis (2/1/2020). Dalam foto yang dibagikan oleh Hotman Paris, terlihat rumah duka Boen Tek Bio yang berada di kawasan Tangerang, Banten terendam banjir hingga selutut orang dewasa. Yang lebih memilukan, rupanya di dalam rumah duka tersebut sedang disemayamkan jenazah yang baru meninggal dunia.

Peti jezanah yang dihiasi bunga dan lilin berada di tengah tengah ruangan yang sudah terendam banjir. Sementara itu terlihat dua buah kursi yang posisinya sudah tidak terjajar rapi. Ruangan di rumah duka tersebut nampak sepi pelayat dan hanya terlihat satu orang yang berdiri di samping peti jenazah.

Melalui caption yang ditulis, Hotman Paris mengungkapkan dirinya menangis melihat foto tersebut. "Nangis lihatnya! Coba rasakan kalau dia keluarga kita: saat mau pergipun tdk bisa dgn nyaman di doakan!" Unggahan Hotman Paris ini mendapatkan berbagai komentar dari warganet.

"Turut berduka ikut prihatin semoga airnya cepat masuk tanah eh cpt surut yaa Tuhan kuatkan keluarga yg ditinggalkan,,RIP buat yg dipanggil Tuhan." "Kasian banget, tolong ada perbaikan spy gak begini." "Semoga segera surut.."

"Smg dimudahkan proses pemakamannya." "Sedih banget ngeliatnya Om…" "Mslh gk cukup sampe d rmh duka yah,,,, dikuburpun tanah msh sangat lembek ber minggu2… Btw iya bru sadar,,, bnjir besar bgimi bgmn dg pemakaman y… Duh jgn sampe ad jenasah yg terangkut aer."

"Semoga slalu di berikan ketabahan,, sy muslim aja sedih lihat nya, sabar ya sodaraku." Banjir yang menenggelamkan sebagian besar Jabodetabek ini terjadi karena hujan mengguyur sejak Selasa (31/12/2019) lalu. Hingga kini proses evakuasi korban banjir terus dilakukan oleh instansi terkait.

Beberapa rumah artis pun ikut terdampak banjir termasuk Yuni Shara, Parto Patrio dan Nikita Mirzani. Rumahnya terendam , tak ingin salahkan pemerintah. Hingga curhat keuntungan dapatkan dua ikan. Rumah aktor senior termasuk dalam salah satu rumah yang ikut terendam di .

Meski begitu, tak ingin menyalahkan pemerintah atas bencana yang merendam ribuan rumah lain di . Hal tersebut disampaikan Roy Marten dikutip dari kanal YouTube pada Rabu (1/1/2020). Saya tidak bermaksud menyalahkan siapa siapa," ujar .

Menurutnya bencana yang sedang terjadi bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga seluruh masyarakat. "Pemerintah harus menyiapkan antisipasinya, tapi saya kira pemerintah sudah mengantisipasinya. Gorong gorong udah dibersihin, kali kali (juga). Ya masalahnya kan kita sampah plastik dimana mana.

Roy Marten mengatakan belum menghitung kerugian yang dialaminya akibat . Dirinya justru mengatakan mendapat keuntungan dengan dapat dua ikan. "Saya belum sempet hitung (kerugian), tapi keuntungan udah pasti, dapet ikan dua.

Ikan kecil kecil dua, tapi itu sebuah keuntungan. Jangan hitung yang (rugi) relain aja," ujar sembari tertawa. Dirinya juga tidak bisa berbuat banyak dengan bencana yang sedang terjadi. "Nggak bisa diapa apain, ini bencana.

Motor kerendam, sepeda saya kerendam, it's okay, " ujar Roy Marten. Gading Marten yang saat ini sedang menikmati liburan di London sempat khawatir dengan keadaannya. "Ya 'gimana pa?' it's okay. Biar dia enjoy di London, masa kita bebanin ," ujar sembari tertawa.

Roy Marten mengatakan dirinya tetap tidak berniat pindah rumah. Roy mengatakan dengan bencana alam yang terjadi dia dapat mengambil hikmahnya dan tetap bersyukur. "Kalau sepuluh tahun saya nyaman, satu dua hari saya nggak nyaman ya nggak papa, harus berpikir secara positif.

Saya nyaman disini, saya bersyukur. Ini anugerah Tuhan Yang Maha Esa." Dirinya tidak ingin menghitung kerugian yang dialami, namun mempelajari dampak positif yang ada. "Jangan hitung yang hilang, tapi syukurilah yang dapat, udah itu aja."

Dirinya berharap bencana segera berlalu. "Doa temen temen, doa saudara saudara(agar banjir) cepet berlalu," ujar Roy Marten.

Baca Lainnya

Eks Patricia Razer Nyanyi Nia Ramadhani Bagikan Momen Rezky Aditya Dan Citra Kirana Lamaran

Ristia Afifah

Perjuangan Mendra Roberto, Skripsi Diuji Sri Mulyani, Terus Berkarya Meski Ayah Lulusan SD

Ristia Afifah

Lina Meninggal Dini Hari Dikabarkan Meninggal Dunia Mantan Istri Sule BREAKNG NEWS Manager Sule

Ristia Afifah

BREAKING NEWS: Rudy Djamil Pemeran Joni Kemod dalam Film Si Kabayan dan Gadis Kota Meninggal Dunia

Ristia Afifah

Media Jepang Ungkap Goo Hara Merasa Depresi Ketika Berada di Korea Kasus Kematiannya Resmi Ditutup

Ristia Afifah

Catherine Wilson Incar Pengusaha Berbisnis Sambil Cari Jodoh

Ristia Afifah

Netizen Berarti Jahat Ya Ruben Onsu Bahas Psikologi Anak setelah Kerap Dihujat Ayah Betrand Peto

Ristia Afifah

Mamih Alay sama Norak! Anak Kandung Barbie Kumalasari Mengaku Malu Ibunya senang Halu Aira

Ristia Afifah

Gaya ‘Kocak’ Menantu Jokowi Dampingi Anak Les Musik, Tak Jaim saat Nyanyi hingga Ajak Nari Jan Ethes

Ristia Afifah

Sisi Lain Salmafina Sunan yang Jarang Tersorot, Pengusaha Muda Dekat dengan Anak Kurang Beruntung

Ristia Afifah

00 WIB Sinopsis Film The Da Vinci Code Tayang di Bioskop TransTV 17 November 2019 Pukul 23

Ristia Afifah

Eks Galih Ginanjar Kaget Fairus A Rafiq Dapat Hadiah dari Sonny Septian Tapi Dibungkus Koran

Ristia Afifah

Leave a Comment