28.2 C
Jakarta
Monday, Mar 30, 2020
Image default
Pendidikan

Terobosan Belajar Bahasa Inggris Secara Online & Metode Kampung Inggris

Salah satu kemampuan yang harus dikuasai untuk dapat meningkatkan daya tawar seseorang dewasa ini ialah bahasa Inggris. Orang yang menguasai Bahasa Inggris cenderung lebih mampu untuk menyerap berbagai sumber informasi yang menggunakan bahasa tersebut yang kini banyak tersebar di berbagai portal. Bukan hanya itu, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa inggris juga akan membantu seseorang untuk berinteraksi dengan berbagai orang dari berbagai negara, baik untuk kebutuhan pribadi maupun pekerjaan.

Skill yang cukup penting dari kemampuan berbahasa inggris adalah speaking. Skill ini berkaitan erat dengan cara seseorang mengutarakan pendapat, mengekspresikan pandangannya, serta memberikan respon dalam percakapan. Materi yang terdapat dalam pengajaran skill ini biasanya seputar, pronunciation, daily expression, sampai dengan formal conversation.

Maka, penguasaan skill speaking akan sangat bermanfaat bagi siapapun yang menekuni bidang apapun. Salah satu lembaga penyedia jasa pendidikan bahasa inggris yang memberikan perhatian pada speaking ialah Jagobahasa.com. Frandy Taqwa Subachtiar, CEO Jagobahasa.com mengatakanplatformyang disediakan akan membiasakan para peserta untuk latihanspeakingsetiap hari melalui kelasonlineyang disiarkan secara langsung sehingga memberikan nuansa belajar berbeda.

"Fokus dari Jagobahasa.com adalah belajarspeakingtiap hari dengan interaktif. Kelasnyaonline, tapi rasaoffline," ujar Frandy melalui keterangannya, Minggu (15/12/2019). Novita Amelia, salah satu peserta kelas Jagobahasa.com, mengatakan bahwa materi di Jagobahasa.com disampaikan dengan baik dan dapat langsung dipraktikkan. “Saya enjoy karena tutornya ramah, asik, dan melatih saya percaya diri menggunakan bahasa inggris di publik” , tambah Novita.

Bekerja sama dengan Language Center (LC) yang merupakan lembaga pendidikan bahasa inggris terbesar di Kampung Inggris Pare, Jagobahasa.com memiliki beberapa kelebihan dalam proses belajar. Kelebihan Peserta akan belajar menggunakan teknologi pertemuan tatap muka secara online sehingga setiap peserta bisa berlatih speaking secara langsung dengan pengajar dan peserta lainnya melalui gambar, video, chat, maupun sharing file.

Dengan begitu, Jagobahasa.com akan menghadirkan pengalaman belajar online dengan rasa offline. Untuk memastikan bahwa peserta terbiasa berbicara dengan bahasa inggris, Jagobahasa.com mengadakan kelas dari Senin s.d. Jum’at pada setiap program. Hal ini menjadi penting mengingat bahwa speaking bukan hanya tentang konsep, namun juga membutuhkan banyak latihan.

Pertemuan yang intensif tersebut juga akan makin memantapkan pengalaman speaking para peserta. Kelas dengan jumlah peserta yang tidak terlalu banyak cenderung mampu untuk memaksimalkan potensi peserta dalam proses belajar, khususnya skill speaking. Peserta juga akan mendapatkan perhatian yang cukup dari teachers sehingga perkembangan belajarnya lebih terukur.

Hal ini memungkinkan peserta mendapatkan feedback lebih cepat dan memperbaiki kesalahannya seketika itu juga. Teachers yang bertugas merupakan orang orang pilihan yang memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik dan menguasai materi speaking. Teachers Jagobahasa.com juga memiliki pengalaman mengajar yang tidak sedikit sehingga mampu membawa suasana kelas yang kondusif dan menyenangkan.

Jagobahasa.com juga menggunakan metode Kampung Inggris, metode yangterbukti mampu menghasilkan peserta didik yang cakap berbahasa inggris setelah mengikuti program. "Adanya kurikulum yang teratur dan dipersiapkan dengan baik serta ujian di setiap pekan akan membantu para peserta untuk mendapatkan proses belajar yang optimal dan mampu mengaplikasikan materi speaking secara percaya diri," kata Frandy.

Baca Lainnya

Didik Mukrianto Bahas Kedudukan KPK di Sistem Ketatanegaraan Sidang Doktor

Ristia Afifah

Doa Kemudahan Lulus Ujian, UNBK SMA 2019 Digelar Mulai Hari Senin, Persiapkan Dirimu!

Ristia Afifah

Registrasi Akun dari 2 Desember 2019 Jadwal Resmi SNMPTN 2020

Ristia Afifah

Forum Milenial Kuningan Gelar Lomba Pidato & Story Telling Perjuangan Sejarah Linggarjati

Ristia Afifah

#SelasaBahasa Ajak Anak Muda Gunakan Bahasa Indonesia di Media Sosial

Ristia Afifah

Pentingnya Metode Belajar yang Kreatif yang Membuat Pembelajaran Lebih Menarik & Disukai

Ristia Afifah

DPR Minta Evaluasi Ujian Akhir Nasional

Ristia Afifah

Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 di sbmptn.ac.id Dibuka Lagi, LTMPT Bagikan Hal Penting untuk Peserta

Ristia Afifah

Gubernur Anies Pastikan Sekolah Terdampak Banjir Bisa Jalankan Aktivitas Belajar-Mengajar

Ristia Afifah

Profesor Ari Kuncoro akan Dilantik Menjadi Rektor Universitas Indonesia 2019-2024

Ristia Afifah

JPPI Kritik Langkah Pemerintah Hapus Ditjen PAUD Dikmas di Kemendikbud

Ristia Afifah

Muhadjir Effendy Berharap 3 Prioritas Pendidikan Ini Bisa Dilanjutkan oleh Mendikbud selanjutnya

Ristia Afifah

Leave a Comment