25.5 C
Jakarta
Tuesday, Apr 7, 2020
Image default
Otomotif

The New Range Rover Evoque Meluncur, Indonesia Hanya Dapat Jatah 15 Unit

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, resmi meluncurkan generasi terbaru SUV paling larisnya di Indonesia, All New Range Rover Evoque, hari ini, Jumat (2/8/2019) di lapangan helipad kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. SUV mewah ini dibanderol mulai dari Rp 1,7 miliar off the road. Menariknya, Indonesia hanya kebagian jatah 15 unit saja untuk pembelian SUV kompak ini untuk alokasi tahun 2019 ini. "All New Range Rover Evoque kami tawarkan dengan harga mulai dari Rp 1,7 miliar. Pasar Indonesia selama ini sangat sukses memasarkan Evoque. Sayangnya, untuk model terbaru ini Indonesia hanya mendapat jatah 15 unit sampai dengan akhir 2019 ini dan sekitar setengahnya sudah diinden," ungkapJentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover di acara peluncuran.

Jentri Izhar menjelaskan, harga jual off the road All New Range Rover Evoque versi terbaru ini naik sekitar Rp 50 juta dari Range Rover Evoque versi sebelumnya. Menurut Jentri, hal itu terjadi karena ada sejumlah fitur terbaru yang disematkan diAll New Range Rover Evoque dan belum ada di Evoque versi lama. "Sebelumnya kami menjual Evoque dengan harga mulai dari Rp 1,65 off the road, sekarang menjadi Rp 1,7 off the road karena ada teknologi terbaru di model ini. Model ini hampir 100 persen menggunakan parts baru. Kita banyak mengadospsi teknologi range Rover Velar ke model ini," jelasJentri Izhar.

Soal alokasi unit untuk konsumen Indonesia di tahun depan, Jentri Izhar mengaku belum mendapatkan datanya dari prinsipal di Inggris. "Sampai akhir tahun 2019 kita dijatah 15 unit. Untuk tahun depan kita belum dapat alokasi dari principal. Jika permintaan naik pesat tentu akan ada kuota lagi," tandasnya. Dia menambahkan, konsumen yang melakukan pembelian New Range Rover Evoque perlu menunggu sekitar 5 sampai 6 bulan sampai unitnya tiba di tempat, termasuk untuk konsumen yang ingin melakukan kustomisasi di pilihan warna bodi serta material interior yang menampilkan personalisasi pemiliknya. Evoque merupakan SUV kompak premium paling laris yang dipasarkan Land Rover di Indonesia. Total populasi Evoque saat ini hampir mencapai 300 unit sejak resmi dipasarkan di Indonesia 7 tahun lalu.

Sebanyak 90 persen lebih pemakai dan pembeli Evoque berasal dari Kota Jakarta.

Baca Lainnya

13 Unit Truk Kuzer RKE 150 dari Astra UD Trucks Kini Memperkuat Armada Berdikari Logistics

Ristia Afifah

Toyota 5 Continents Drive Rasakan Sensasi Tol Cipali Dari Jakarta Menuju Cirebon

Ristia Afifah

Tekan Harga Jual dan Fokus Jualan Online, Bos Tesla Elon Musk Tutup Dealer

Ristia Afifah

New X-Trail hingga Juke 1.5 Revolt CVT Red Interior Dijual Rp 332 Jutaan Daftar Harga Mobil Nissan

Ristia Afifah

Kawasaki Ninja Versys & Vulcan dari Rp 30 Jutaan KLX Z Harga Motor Terbaru November 2019

Ristia Afifah

Suzuki XL7 Siap Diekspor menuju 30 Negara Negara Mana Saja

Ristia Afifah

Mana yang Anjlok Harganya antara Mobil Bekas Wuling Confero S, Avanza, dan Xpander

Ristia Afifah

Perebutan Runner Up Bakal Panaskan Putaran Terakhir Daytona Indoclub Championship 2019

Ristia Afifah

Toyota 5 Continents Drive Perhatikan Komponen Terkecil Utamakan Keselamatan

Ristia Afifah

Ini Ngeceknya Pasar Mobil Bekas akan Diramaikan Mobil yang Pernah Terendam Banjir

Ristia Afifah

Ekpedisi Toyota 5 Continents Drive Ajang Uji Ketangkasan Mobil di Australia

Ristia Afifah

All New Picanto Siap Jadi Starter Comeback-nya KIA di Pasar Otomotif

Ristia Afifah

Leave a Comment