25.8 C
Jakarta
Saturday, Jan 18, 2020
Image default
Kesehatan

Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh buat Hadapi Musim Hujan

Membangun dan mempertahankan rutinitas yang sehat dapat memberikan dampak besar pada kesehatan kekebalan tubuh. Tak terkecuali di musim hujan. Sebab, ketika sistem kekebalan tubuh didukung, semua orang di keluarga akan dapat merasakankondisi terbaik pada tubuh mereka. Berikut ini tips meningkatkan kekebalan tubuh.

Mencuci tangan seringkali dianggap remeh, tetapi ini sangat penting! Sering mencuci tangan membantu mengurangi paparan awal terhadap tantangan kekebalan tubuh. Pastikan untuk mencuci selama 20 30 detik dengan air hangat dan sabun antibakteri. Sering diabaikan, tetapi penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dalam kondisi prima adalah mendapatkan tidur yang cukup memulihkan.

Orang dewasa harus mengisi setidaknya 7 8 jam setiap malam, dan anak anak biasanya membutuhkan 9 11 jam. Dengan jadwal sibuk dan daftar tugas yang panjang, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Jika kamu atau anak anak kesulitan tidur, cobalah menggabungkan rutinitas tidur yang sehat, seperti mematikan semua layar setidaknya satu jam sebelum tidur, mandi air hangat atau mengatur waktu tidur yang sama setiap malam.

Tubuh kita merespons dengan baik rutinitas rutin. Makan berbagai macam buah buahan dan sayuran kaya antioksidan untuk membantu mencegah munculnya penyakit. Konsumsi makanan seperti kangkung, blueberry, bayam, dan buah jeruk. Jika ini sebuah tantangan, atau jika di rumah ada si pemilih makanan, cobalah membuatnya menjadi smoothie.

Kamu juga bisa menambahkan pisang dan mangga untuk mempermanis rasa. Jangan meremehkan vitamin C, pembangkit tenaga 'listrik' dalam mendukung respons kekebalan tubuh yang sehat. Vitamin C terakumulasi dalam sel sel kekebalan tertentu yang membantu membentuk tim pertahanan kita.

Menariknya, vitamin ini juga disimpan di kelenjar adrenal, di mana ia digunakan untuk membuat hormon stres. Jadi, masuk akal bahwa ketika kamu berada di bawah stres tambahan, kamu mungkin ingin menambah vitamin C. Tambahan vitamin adalah cara yang enak dan mudah bagi keluarga untuk mendapatkan tambahan yang mereka butuhkan.

Buah berry ungu yang indah ini telah digunakan selama ratusan tahun untuk mendukung kesehatan kekebalan tubuh yang optimal dan merupakan sumber anthocyanin yang sangat baik. Jenis flavonoid juga ditemukan dalam blueberry dan raspberry. Dengan 70 80% dari sistem kekebalan yang berada di sepanjang saluran pencernaan, ada hubungan yang kuat antara mikrobiota usus dan kesehatan secara keseluruhan.

Sederhananya, ketika bakteri usus benar benar seimbang, maka kamu memiliki populasi bakteri menguntungkan yang berkembang yang mendukung sistem kekebalan tubuhmu. Carilah suplemen probiotik berkualitas untuk meningkatkan sistem kekebalan seluruh keluarga.

Baca Lainnya

Kata Dokter Sandiaga Gangguan Lambung, Mungkinkah Ini Pengaruhi Tenggorokannya Hingga Tak Bersuara?

Ristia Afifah

Kenali lebih Dekat Fakta & Mitos tentang Penyakit HIV/AIDS Peringati Hari AIDS Sedunia 1 Desember

Ristia Afifah

Ini Gejalanya Penyakit Kehilangan Warna Kulit Yuk Kenali Vitiligo Ada Bercak Putih Mirip Panu

Ristia Afifah

Ini Penjelasannya! Mengapa Kita Punya Dua Ginjal jika Bisa Bertahan Hidup dengan Satu Saja

Ristia Afifah

Hati Hati, Kelebihan Makanan Manis Saat Berbuka Puasa Bisa Timbulkan Jerawat

Ristia Afifah

Hilangkan Citra Buruk Gangguan Jiwa, Sejumlah Dokter Resmikan Komunitas Sahitya

Ristia Afifah

KPAI Sarankan Masalah Stunting Jadi Program Strategis Nasional

Ristia Afifah

Indonesia Butuh 400 Rumah Sakit buat Tangani Penderita Stroke

Ristia Afifah

Produk Kesehatan yang Terbuat dari Ekstrak Teripang Emas Jawaban Atasi Masalah Kesehatan

Ristia Afifah

Kena Infeksi Bakteri Pemakan Daging, Ada Benjolan Kehitaman di Tangan dan Kaki Pria Ini

Ristia Afifah

Konsumsi 6 Makanan Ini Sebelum Tidur untuk Atasi Insomnia, dari Pisang, Oatmeal hingga Kangkung

Ristia Afifah

Kebanyakan Makan Pisang Bisa Picu Masalah Kesehatan

Ristia Afifah

Leave a Comment