27.8 C
Jakarta
Wednesday, Feb 19, 2020
Image default
Kesehatan

Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh buat Hadapi Musim Hujan

Membangun dan mempertahankan rutinitas yang sehat dapat memberikan dampak besar pada kesehatan kekebalan tubuh. Tak terkecuali di musim hujan. Sebab, ketika sistem kekebalan tubuh didukung, semua orang di keluarga akan dapat merasakankondisi terbaik pada tubuh mereka. Berikut ini tips meningkatkan kekebalan tubuh.

Mencuci tangan seringkali dianggap remeh, tetapi ini sangat penting! Sering mencuci tangan membantu mengurangi paparan awal terhadap tantangan kekebalan tubuh. Pastikan untuk mencuci selama 20 30 detik dengan air hangat dan sabun antibakteri. Sering diabaikan, tetapi penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dalam kondisi prima adalah mendapatkan tidur yang cukup memulihkan.

Orang dewasa harus mengisi setidaknya 7 8 jam setiap malam, dan anak anak biasanya membutuhkan 9 11 jam. Dengan jadwal sibuk dan daftar tugas yang panjang, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Jika kamu atau anak anak kesulitan tidur, cobalah menggabungkan rutinitas tidur yang sehat, seperti mematikan semua layar setidaknya satu jam sebelum tidur, mandi air hangat atau mengatur waktu tidur yang sama setiap malam.

Tubuh kita merespons dengan baik rutinitas rutin. Makan berbagai macam buah buahan dan sayuran kaya antioksidan untuk membantu mencegah munculnya penyakit. Konsumsi makanan seperti kangkung, blueberry, bayam, dan buah jeruk. Jika ini sebuah tantangan, atau jika di rumah ada si pemilih makanan, cobalah membuatnya menjadi smoothie.

Kamu juga bisa menambahkan pisang dan mangga untuk mempermanis rasa. Jangan meremehkan vitamin C, pembangkit tenaga 'listrik' dalam mendukung respons kekebalan tubuh yang sehat. Vitamin C terakumulasi dalam sel sel kekebalan tertentu yang membantu membentuk tim pertahanan kita.

Menariknya, vitamin ini juga disimpan di kelenjar adrenal, di mana ia digunakan untuk membuat hormon stres. Jadi, masuk akal bahwa ketika kamu berada di bawah stres tambahan, kamu mungkin ingin menambah vitamin C. Tambahan vitamin adalah cara yang enak dan mudah bagi keluarga untuk mendapatkan tambahan yang mereka butuhkan.

Buah berry ungu yang indah ini telah digunakan selama ratusan tahun untuk mendukung kesehatan kekebalan tubuh yang optimal dan merupakan sumber anthocyanin yang sangat baik. Jenis flavonoid juga ditemukan dalam blueberry dan raspberry. Dengan 70 80% dari sistem kekebalan yang berada di sepanjang saluran pencernaan, ada hubungan yang kuat antara mikrobiota usus dan kesehatan secara keseluruhan.

Sederhananya, ketika bakteri usus benar benar seimbang, maka kamu memiliki populasi bakteri menguntungkan yang berkembang yang mendukung sistem kekebalan tubuhmu. Carilah suplemen probiotik berkualitas untuk meningkatkan sistem kekebalan seluruh keluarga.

Baca Lainnya

Madu hingga Teh Kantong Cara Mengatasi Iritasi Mata Pakai Bahan Alami

Ristia Afifah

Kulit Pisang hingga Jahe Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami

Ristia Afifah

Cegah Kanker Hingga Penuaan Dini Tingkatkan Fungsi Otak 5 Manfaat Tak Terduga dari Teh Hijau

Ristia Afifah

Mulai dari Jus Pare hingga Daging Merah 8 Bahan Alami buat Kontrol Gula Penderita Diabetes

Ristia Afifah

Susah Tidurmu akan Hilang Cukup Hindari Ngemil Sebelum Tidur 8 Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat

Ristia Afifah

Studi Ilmiah Ungkap Wanita yang Menelan Sperma Berisiko Rendah Keguguran

Ristia Afifah

Konsumsi 6 Makanan Ini Sebelum Tidur untuk Atasi Insomnia, dari Pisang, Oatmeal hingga Kangkung

Ristia Afifah

Rahasia Listia Magdalena “Paopao” Mengembalikan Kemulusan Kulit Pasca Ditusuk 17 Kali

Ristia Afifah

Pasien Depresi Ini Akhirnya Pilih Mengakhiri Hidupnya Niat Berobat tapi Malah Ditertawai Dokter

Ristia Afifah

Kurangi Konsumsi Rokok, Harganya Mestinya Dinaikkan Bukan Didiskon

Ristia Afifah

Ternyata Tak Hanya buat Sembuhkan Diare 5 Manfaat Daun Jambu Biji

Ristia Afifah

Actavis Indonesia Luncurkan Suplemen Makanan Freegas

Ristia Afifah

Leave a Comment