30.4 C
Jakarta
Monday, Jan 20, 2020
Image default
Otomotif

Toyota 5 Continents Drive Rasakan Sensasi Tol Cipali Dari Jakarta Menuju Cirebon

Bagi sebagaian besar masyarakat Jakarta, merasakan kemacetan mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun, hal tersebut pastinya akan berbeda ketika yang merasakan kemacetan adalah Tim 5 Continents Drive yang mayoritas berasal dari Jepang. Tak hanya merasakan kemacetan Jakarta, tim juga merasakan sensasi berkendara dari Jakarta menuju Cirebon pada Selasa, (12/11/2019) lalu. Kegiatan tersebut merupakan serangkaian dari perjalanan 5 Continents Drive yang merupakan project Genchi Genbutsu dan telah berlangsung di berbagai benua sejak 2014 lalu. Dalam project tersebut, Toyota ingin menciptakan mobil yang berasal dari masukan konsumen, manufaktur, distributor, dealer , dan karyawan sebagai stakeholders Toyota.

Sebelum merasakan sensai berkendara di Indonesia, tim terlebih dahulu diberikan infomasi terkait karakteristik kondisi jalan dan peraturan lalu lintas di Indonesia. Tak hanya itu, untuk lebih mempermudah perjalanan, tim juga memanfaatkan peta digital. Selain merasakan kemacetan di dalam kota, mereka juga merasakan kemacetan saat hendak masuk ke tol Cikampek. Pengalaman kian lengkap ketika mayoritas perserta berasal dari Jepang harus dihadapi dengan deretan truk besar yang dalam kondisi tertentu menghabiskan 2 jalur tol sekaligus. Bahkan, para tim mengakui, merasakan secara nyata mengemudi di Jakarta tidak lah mudah, walaupun di jalan tol. Pasalnya beberapa kasus mereka temui, seperti perilaku pengguna jalan tol yang kurang tertib dan menjadi pelajaran tersendiri untuk tim.

Sekitar di Km. 35, setelah beristirahat, tim melanjutkan perjalanan menuju pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat. Saat kunjungan tersebut, tim melihat presentasi improvement produk yang telah dilakukan oleh PT TMMIN. Setelah mengujungi PT TIMMIN, tim kembali melanjutkan perjalanan. Kali ini tim merasakan sensasi di tol Cipali. Ketika melewati tol tersebut, jalan bergelombang sempat terditeksi di beberapa titik. Bahkan, pergantian antara lapisan beton dan aspal menciptakan kondisi vebrasi dan noise yang berbeda, termasuk cara menghadapi truk yang terkadang berjalan pelan, sehingga kendaraan pribadi harus melaju lebih kencang untuk melewati truk. Dengan merasakan sensasi tersebut, tim berhasil mengumpulkan berbagai fakta yang nantinya digunakan untuk “Making Ever Better Cars Together for Today and Tomorrow”. Dengan turun secara langsung, tim ikut merasakan dan melihat langsung kondisi jalan di Indonesia dan mempelajari cara pengguna mobil menghadapinya untuk keseharian.

Baca Lainnya

Mazda2 Facelift Turun Rp 20 Juta Gara-gara Honda Jazz RS

Ristia Afifah

Kendala Volkswagen Boyong Kendaraan Listrik menuju Indonesia

Ristia Afifah

Suzuki Ertiga Ada Varian Teknologi Smart Hybrid, Siap Dipasarkan di Indonesia?

Ristia Afifah

Honda Forza Termahal hingga Rp 81 Jutaan Daftar Lengkap Harga Motor Honda Desember 2019

Ristia Afifah

Motor Bergaya Klasik dengan Teknologi Canggih Harga & Spesifikasi Yamaha XSR 155 Terbaru

Ristia Afifah

Ketahui Sanksi Tabrak Orang Lain Hingga Luka atau Renggut Korban Jiwa

Ristia Afifah

Kawasaki Ninja Versys & Vulcan dari Rp 30 Jutaan KLX Z Harga Motor Terbaru November 2019

Ristia Afifah

Persaingan Panas, APM Fokus Upgrade Fasilitas Dealer

Ristia Afifah

Video Oknum Driver Ojek Online Tampar Penumpang, Diduga Kesal Karena Dicuekin

Ristia Afifah

All New Picanto Siap Jadi Starter Comeback-nya KIA di Pasar Otomotif

Ristia Afifah

Ini Perbedaan Peruntukan 2 Ban Radial Terbaru dari FDR yang Akan Rilis di IIMS 2019

Ristia Afifah

Faeroz Finish Ke 4 Di Kelas AP250 ARRC 2019 Thailand Race 1

Ristia Afifah

Leave a Comment