25.2 C
Jakarta
Saturday, Jan 25, 2020
Image default
Otomotif

Toyota Camry Milik Dewa Jadi Jawara Kontes MBtech Awards 2019

MBtech mengumumkan juara MBtech Awards 2019 pada gelaran Indonesia Automodified MBtech (IAM MBtech), di Ecovention Ancol, Jakarta, Minggu (24/11/2019). Director PT Polystar international (MBtech) Setiyanto mengatakan, selama dua hari proses penilaian dari 21 mobil, akhirnya didapatkan tiga juara MBtech Awards. "Tiga juara ini merupakan mobil yang secara kreatif dan memiliki konsep terbaik, dalam mengaplikasikan bahan MBtech pada interior mobilnya," ucap Anto.

Juara pertama, yaitu sedan Toyota Camry milik Dewa Ade asal Bandar Lampung, yang menampilkan konsep mewah pada interiot mobilnya dengan memadukan warna coklat dan hitam dari MBtech Premium Carrera. Kemudian juara dua adalah mobil Daihatsu Xenia milik Aji asal Yogyakarta. Yang memliki konsep "Main Warna" Pada interiornya, dengan menggunakan warna Tropicana dari Camaro Fiesta yang dipadukan dengan MBtech Giorgio Alaska dan Canary. Lalu yang terakhir juara tiga, datang dari kota Bogor. Ialah Honda Brio milik Firman, yang mengusung konsep elegan di dalam interior mobilnya.

Dalam konsepnya, Firman menyebutkan hanya menggunakan satu warna yaitu coklat, dari MBtech Premium Carrera. Meski hanya satu warna, tetapi keharmonisan pada sektor interior membuat juri menghadiahkan juara tiga. Hal menarik datang dari juara satu, Dewa Ade yang mengatakan bahwa interior mobilnya ada jaitan yang tidak menggunakan mesin, melainkan dijait secara manual. "Ada jatian yang tidak dibuat menggunakan mesin, tapi dijait manual. Jaitan simpul ini yang berada di doortrim dan jok itu yang dijati manual," ucap Ade.

Ia juga menambahkan, pada desain yang ada di jok mobilnya terinspirasi dari motif batik yang pernah ia lihat. Selain itu Ade juga menyebutkan, pengerjaan untuk interior mobil ini selama dua bulan, dan meghabiskan biaya sebesar Rp 25 juta. "Meski pengerjaan lama dan lumayan mahal, semua terbayarkan karena bisa menang di kontes MBtech Awards hari ini," ucap Ade.

Baca Lainnya

Motor Rp 33 Jutaan yang Cocok buat Adventure Harga Honda ADV 150

Ristia Afifah

Hino Tak Tampilkan Produk Baru di GIIAS, Tapi Siap Pajang Dutro Hybrid dari Jepang

Ristia Afifah

Tujuh Tips Mengikuti Lelang Kendaraan Buat Pemula

Ristia Afifah

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2016 Ingin Interior Elegan, Gibran Pilih Giorgio

Ristia Afifah

Di Kategori Delaer Mobil, Astrido Raih Predikat Top Brand Award 2019

Ristia Afifah

Toyota Uji Kendaraan Berteknologi Elektrifikasi Melalui 5 Continents Drive di Indonesia

Ristia Afifah

Ajang Motocamp Bikers Menghentak Medan Akhir Pekan Ini Suryanation Ridescape

Ristia Afifah

BMW dan Mercy Wajib Penuhi Syarat Ini agar Dipilih Jadi Mobil Dinas Jokowi

Ristia Afifah

Tren Baru Motor Matik dengan 3 Konsep Berbeda Harga & Spesifikasi Honda Genio

Ristia Afifah

300 Kontestan Ramaikan Kompetisi Modifikasi IAMMBtech 2019

Ristia Afifah

Ini Harga Pelumas Castrol GTX Ultraclean Khusus Mobil LCGC

Ristia Afifah

Predikat Best Low SUV dan Most Tested Car untuk Glory 560

Ristia Afifah

Leave a Comment