32.3 C
Jakarta
Wednesday, Dec 11, 2019
Image default
Bisnis

Tujuh Rute Baru Dibuka Di Bandara Bandara AP II, Berikut Daftar Lengkapnya

– Sejumlah bandara di bawah PT Angkasa Pura II (Persero) memperluas konektivitas penerbangan di rute dalam negeri dan internasional. Di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, mulai kemarin tanggal 9 Agustus 2019 layanan penerbangan rute internasional bertambah dengan dibukanya rute menuju Subang di Malaysia. Rute Pekanbaru – Subang dan sebaliknya itu dioperasikan oleh Malindo Air sebanyak 4 kali seminggu.

Adapun dengan dibukanya rute tersebut maka kini Bandara Sultan Syarif Kasim II melayani penerbangan internasional dari dan ke Malaka (Malaysia), Kuala Lumpur (Malaysia), Subang (Malaysia) dan Singapura. Ph. SVP of Corporate Secretary Achmad Rifai mengatakan dibukanya rute Pekanbaru – Subang jelas guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Indonesia khususnya Provinsi Riau. “Melalui sinergi yang baik di antara stakeholder industri aviasi khususnya di Bandara Sultan Syarif Kasim II, rute Pekanbaru – Subang dapat dibuka mulai 9 Agutus 2019.”

“Seperti diketahui, Pekanbaru merupakan kota terbesar ketiga di Sumatera dan dikenal dengan industri perkebunan, serta sejumlah destinasi wisata. Dibukanya lebih banyak rute penerbangan dapat mendukung akselerasi pertumbuhan perekonomian dan pariwisata di Provinsi Riau,” jelas Achmad Rifai dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/8/2019). Sementara itu, di Bandara Internasional Banyuwangi pada 9 Agustus 2019 juga dibuka penerbangan Banyuwangi – Denpasar yang dioperasikan oleh Citilink. Penerbangan tersebut berdurasi 40 menit dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

Achmad Rifai mengatakan rute baru itu menjadi alternatif menarik bagi wisatawan nusantara dan mancanegara karena menghubungkan dua destinasi wisata ternama di Indonesia. “Bali adalah destinasi wisata utama yang sudah dikenal luas di seluruh dunia, sementara pariwisata di Banyuwangi tengah tumbuh pesat. Adanya rute penerbangan langsung Banyuwangi – Denpasar sangat mendorong pertumbuhan pariwisata nasional.” Adapun pada hari ini, Sabtu 10 Agustus 2019, Bandara Internasional Banyuwangi juga membuka rute baru yakni Banyuwangi – Banjarmasin yang dioperasikan oleh Express Air. Rute baru ini menandakan pariwisata di Banyuwangi memang tengah tumbuh pesat sehingga rute destinasi itu semakin beragam.

Bandara lain yang memperluas konektivitas penerbangan adalah Bandara Husein Sastranegara di Bandung. Kemarin, Wings Air membuka rute dari Bandung ke Bengkulu, Jambi, Pangkalpinang, dan Tanjung Pandan. Seluruh penerbangan itu dioperasikan Wings Air dengan pesawat propeller ATR 72. “Dibukanya 4 rute baru dari Bandung menandakan Bandara Husein Sastranegara dapat tetap beroperasi optimal meski seluruh penerbangan domestik dengan pesawat jet sudah dipindah ke Bandara Kertajati,” jelas Achmad Rifai.

Hal ini sekaligus menandakan penataan penerbangan dengan konsep multi airport system di Jawa Barat yang dijalankan AP II tengah berjalan di jalur yang benar. “Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung penataan penerbangan guna menyeimbangkan lalu lintas penerbangan di Jawa Barat. Melalui Bandara Husein Sastranegara dan Kertajati, maka sektor penerbangan dapat lebih optimal dalam mendukung perekonomian dan pariwisata di provinsi tersebut,” ujar Achmad Rifai. Berikut secara lengkap rute rute baru yang dibuka di bandara bandara AP II:

Bandara Sultan Syarif Kasim II, rute baru: Pekanbaru – Malaka Bandara Banyuwangi, rute baru: Banyuwangi – Denpasar Bandara Husein Sastranegara, rute baru: Bandung – Bengkulu, Bandung – Jambi, Bandung – Pangkalpinang, Bandung – Tanjung Pandan Bandara Banyuwangi, rute baru: Banyuwangi – Banjarmasin

Baca Lainnya

KNPI Siap Jembatani Para Wirausaha Muda

Ristia Afifah

Lebih Dari 900 Unit Royal Sentul Park Terjual

Ristia Afifah

Ini Harapan Pelaku Industri Properti kepada Kabinet Baru

Ristia Afifah

Perhutani Sabet Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2019

Ristia Afifah

Wanita Karir Aktif Jadi Dokter hingga Pebisnis berhasil Mengenal Sosok Fitrie Oktavia asal Makassar

Ristia Afifah

Sederet Pekerjaan Rumah Erick Thohir dalam Memimpin Kementerian BUMN

Ristia Afifah

Chitose Incar Laba Bersih Naik 55 Persen Jadi Rp 21 Miliar

Ristia Afifah

Ada Wamen Juga Deretan Bankir yang Bertitel ‘Bankers of The Year 2019’

Ristia Afifah

Desainer Property Global asal Inggris Mulai Garap Pasar Indonesia

Ristia Afifah

Perumnas Fasilitasi Penyediaan Perumahan buat Karyawan Astra International

Ristia Afifah

Merintis Bisnis Batik Cirebon dari Bawah, Taty Sugiarti Punya Pelanggan Tetap Sampai Mancanegara

Ristia Afifah

PGN Konsisten Bangun Infrastruktur Optimalkan Gas Bumi

Ristia Afifah

Leave a Comment