31.2 C
Jakarta
Friday, Aug 14, 2020
Image default
Sport

Valentino Rossi tak Mungkin Hengkang dari Yamaha kata Lucio Cecchinello

BosLCR,Lucio Cecchinello memperkirakanValentino RossidanMarc Marqueztidak akan membuat gebrakan pada bursa pembalap MotoGP. Setelah sukses menggelar kompetisi musim 2019, ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP, siap menatap perhelatan musim 2020. Ada satu hal yang membuatMotoGP 2020begitu dinantikan oleh penggemar MotoGP di seluruh dunia, yakni bursa transfer pembalap.

Seperti diketahui, hampir semua kontrak pembalap dengan tim yang dibela akan berakhir pada akhir musim 2020. Dengan demikian, dipastikan akan ada manuver yang dinamis dari para tim untuk mengamankan pembalap terbaik pada musim 2021 mendatang. Valentino RossidanMarc Marquezmenjadi dua pembalap yang cukup banyak menyita perhatian pada bursa pembalap kali ini.

Keputusan dari keduanya diprediksi akan mempengaruhi alur perpindahan pembalap padasilly seasonmendatang. Seperti diketahui, teka teki masa depan Rossi telah menghiasi berita MotoGP hampir sepanjang musim ini. Keputusannya untuk tidak menggantung helmnya membuat Yamaha harus berpikir keras untuk menentukan komposisi pembalapnya.

Sementara itu, dengan gelar juara dunia yang selalu berhasil diamankan sejak musim 2016, Marquez menjadi salah satu pembalap yang paling diincar. Kendati demikian, hampir dapat dipastikan bahwa Repsol Honda akan berjuang sekuat tenaga untuk mengamankan servis pembalap andalannya. Bos tim LCR, Lucio Cecchinello berspekulasi bahwa baik Rossi maupun Marquez tidak akan membuat gerakan apapun.

"Para tim kontestan akan mulai membuat gerakan dengan sangat segera. Mungkin pada akhir bulan April," tutur Cecchinello. "Mengenai itu, saya sama sekali tidak berpikir bahwa Marquez dan Valentino akan hengkang dari Honda maupun Yamaha," ujarnya. Namun, Cecchinello melihat ada satu pembalap yang gerakannya berpotensi meramaikan bursa pembalap nanti.

Sosok yang dimaksud Cecchinello adalah pembalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso. "Kita akan melihat apa yang akan dilakukan oleh Dovizioso," sambungnya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ducati tidak cukup puas dengan performa pembalap asal Italia tersebut.

Tiga tahun berturut turut "hanya" menjadi runner up tentu bukanlah hasil yang diharapkan oleh tim yang diklaim memiliki motor balap terbaik tersebut. Dengan usia yang semakin menua (kini 33 tahun), banyak pihak memperkirakan Dovizioso akan mengakhiri karier di pabrikan Borgo Panigale dalam waktu dekat.

Baca Lainnya

Daddies Melaju menuju Partai Puncak Hadapi Pasangan Jepang Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Ristia Afifah

Tahun 2020 Diwarnai Turnamen Besar Seperti Uber Cup Akankah TVRI Kembali Jadi Rumah Bulutangkis

Ristia Afifah

Frank Warren Sebut Mike Tyson Hanya Akan Bikin Malu jika Kembali menuju Ring Tinju

Ristia Afifah

Marc Marquez Start Posisi 5, Valentino Rossi Posisi 7, Marquez Anggap Rossi Bukan Pesaing

Ristia Afifah

WGM Medina Balas Kekalahan Irene dari Le Thanh Tu di Mongolia

Ristia Afifah

Dramatis Set 1 JPE Kalahkan Jakarta BNI 46 SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Proliga 2020

Ristia Afifah

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Tantang Unggulan Tiga Asal Jepang di Babak Kedua

Ristia Afifah

5 Nama Pemain Andalan Terpaksa Absen Skuad Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2019

Ristia Afifah

Toronto Raptors vs Golden State Warriors: Draymond Green Dapat Pujian dari Kyle Lowry

Ristia Afifah

Link Live Streaming China Open 2019 Disiarkan Di TVRI Mulai Pukul 08:30 WIB, Fitriani Pembuka Laga

Ristia Afifah

Daftar Pemain Tim Putri Bulutangkis Indonesia di Babak Perempat Final SEA Games 2019

Ristia Afifah

Minions & Jojo Tumbang Hanya Daddies yang Otomatis menuju Semifinal Hasil BWF World Tour Finals 2019

Ristia Afifah

Leave a Comment