34.1 C
Jakarta
Tuesday, May 26, 2020
Image default
Techno

Viral Age Challenge di Kalangan Artis, Ini 3 Aplikasi Edit Wajah Tua atau Muda Lengkap dengan Cara

Viral Age Challenge, inilah 3 aplikasi edit wajah jadi tua atau muda, lengkap dengan caranya. Simak yuk! Media sosial saat ini tengah diramaikan dengan Age Challenge. Age Challenge merupakan tantangan merubah wajah menjadi tua.

Tantangan tersebut menjadi viral dan banyak diikuti oleh sederet selebriti tanah air. Pengguna media sosial berlomba lomba memamerkan wajah mereka ketika tua. Mengedit wajah menjadi tua tentunya membutuhkan bantuan aplikasi.

Dengan aplikasi edit foto, kamu bisa melihat bagaimana wajahmu jika tampak tua atau muda. Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store di Androidatau Apple App Store di iOS/ iPhone. Aplikasi Oldify bisa kamu gunakan untuk mengedit wajahmu menjadi tua atau muda.

Aplikasi ini memungkinkan kamu bisa melihat wajah sesuai dengan umur yang ingin kamu tentukan. Namun, usia dibatasi mulai dari umur 20 hingga 100 tahun. Di dalam aplikasi tersedia beberapa opsi untuk mengedit.

Tersedia banyak animasi lucu di dalamnya, seperti mengedipkan mata, batuk, menguap atau menyentuh wajah. Sayangnya aplikasi ini tidak gratis, khususnya bagi pengguna iPhone. Bagi pengguna Android, aplikasi ini bisa kamu download secara gratis.

FaceApp merupakan aplikasi edit foto yang terbilang populer. Kamu bisa menginstall aplikasi ini di androidmu. Aplikasi ini memungkinkan kamu dapat mengubah wajahmu daalam foto menjadi tampak lebih muda atau tua.

Tidak hanya merubah wajah menjadi tua atau muda. Aplikasi FaceApp juga menyediakan fitur lain seperti mengubah foto kamu dari muka datar menjadi senyum dan fitur menarik lainnya. FaceApp dirilis pada 15 Januari 2017 dan pembaruan terakhirnya pada 24 April lalu oleh Wireless Lab.

Namun keramaian FaceApp di dunia maya baru dirasakan belakangan ini. Make Me Old juga aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit wajah jadi tua atau muda. Make Me Old merupakan aplikasi yang dibuat oleh AppTornado.

Memakai aplikasi ini dapat memberikan efek keriput pada wajah yang ada di gambar atau fotomu. Jika menginginkan hasil yang baik, kamu harus mengambil foto sambil melihat langsung ke kamera melalui aplikasi ini. Cara menggunakannya cukup mudah, setelah aplikasi kamu download dan instal, kamu hanya perlu mengimpor foto dari galeri atau bisa juga langsung mengambilnya menggunakan kamera yang ada di dalam aplikasi.

Setelah itu, kamu akan diminta untuk melakukan penyesuaian pada mata, mulut dan dagu. Hasil foto yang telah diolah bisa kamu simpan dalam bentuk gambar berkestensi JPEG. Mengedit wajah menjadi tua atau muda menggunakan FaceApp tidaklah sulit.

Melalui Google Play Store di Android atau Apple App Store di iOS/ iPhone. FaceApp dan kamu akan melihat antarmuka yang simpel. Hanya ada layar untuk membidik selfie secara default, meski bisa pula dialihkan ke kamera belakang.

Langsung dari kamera aplikasi FaceApp atau memilih foto yang tersimpan di galeri. FaceApp mengelompokkan foto foto di galeri menjadi dua bagian, yakni foto wajah dan foto secara keseluruhan. FaceApp akan memunculkan pilihan untuk mengedit.

Ada beberapa pilihan yang diberikan, mulai dari “duo” untuk mengedit dua foto sekaligus, atau “kolase” untuk mengedit empat foto sekaligus. Adalah versi senyum tipis, senyum lebar, tua, muda, lelaki, dan perempuan. Kamu juga bisa membuat kulit lebih bersinar dengan pilihan “spark”.

Selamat mencoba!

Baca Lainnya

Daftar Ponsel Xiaomi Mi dan Redmi yang Bisa Update MIUI Android Q di Akhir Tahun 2019

Ristia Afifah

Xiaomi Siapkan Mi 10 Pro sebagai Suksesor Mi 9 Pro

Ristia Afifah

Galaxy A2 Core Hanya Bisa Dibeli Online, Ada Potongan Rp 50 Ribu

Ristia Afifah

Games GTA VI Dikabarkan Memiliki Gameplay Terinspirasi Salah Satu Serial Film Netflix

Ristia Afifah

Kerjasama UI Gojek Dukung Program Akselerator UI Works

Ristia Afifah

Tos Dikira Maaf Siul Dikira Cium 10 Emoji yang Seringkali Disalahartikan Penggunaannya

Ristia Afifah

Google Siapkan Produk TWS Bernama Pixel Buds 2 Tak hendak Kalah

Ristia Afifah

Jeroan Samsung Galaxy M30s Tertera di Halaman Sertifikasi Android

Ristia Afifah

3Dolphins Kenalkan Solusi Conversational Services untuk Tingkatkan Layanan ke Pelanggan

Ristia Afifah

Aplikasi Cashbac dan LinkAja Umumkan Kerja Sama

Ristia Afifah

Aplikasi Solusi Keuangan Pengurus RW Mengenal WARSO

Ristia Afifah

Samsung Disimyalir Siapkan Galaxy A90, Sudah 5G dan Prosesor Snapdragon 855

Ristia Afifah

Leave a Comment