32.9 C
Jakarta
Tuesday, Oct 15, 2019
Image default
Travel

Viral di Medsos – Diduga Berasap, Pesawat Mendarat Darurat dan Penumpang Berlari Selamatkan Diri

Penumpang maskapai penerbangan Cayman Airways berlari menyelamatkan diri setelah pesawat yang mereka tumpangi melakukan pendaratan darurat. Sebelumnya pesawat Cayman Airways melakukan lepas landas di Grand Cayman dan terbang menuju New York. Setelah melakukan penerbangan sekitar satu setengah jam, lampu peringatan di dalam pesawat menyala, menunjukkan asap di salah satu bagian kargo pesawat.

Akibat muncul asap dan lampu peringatan yang menyala, sang pilot melakukan pendaratan darurat di Orlando, Florida. Seorang penumpang Cayman Airways, Jennifer Lynn menuliskan pengalamannya lewat akun Facebook miliknya Jenn Chirico. "We are safe in Orlando. Our Cayman Airways flight emergency landed in Orlando due to a smoke sensor indicating smoke in the front."

"Kami selamat di Orlando. Cayman Airways melakukan pendaratan darurat di Orlando karena lampu peringatan menunjukkan asap di bagian depan," tulis Lynn dalam di akun Facebook miliknya. Menurut kru pesawat, tidak ada penumpang atau awak kabin yang terluka akibat insiden tersebut. Lynn juga membagikan video yang menunjukkan penumpang berlari ke luar pesawat setelah berhasil mendarat.

"This was the exit they talk about when you’re getting ready to take off. People in exit rows were to help, slides were deployed, we were instructed when on the ground to run as fast as we could from the plane. It was one of the scariest things I have ever experienced." "Ini adalah pintu keluar yang mereka berbicara kapan kamu siap untuk lepas landas. Orang orang di dekat pintu darurat harus membantu, pintu darurat dikerahkan, kami diperintahkan untuk berlari secepat mungkin ketika pesawat berhasil mendarat. Kejadian tersebut merupakan salah satu hal paling menakutkan yang pernah aku alami." tulis Lynn dalam keterangan video yang diunggahnya. Video lain menunjukkan para penumpang yang berada di ruang tunggu Bandara Orlando setelah kejadian.

Meski panik, Lynn mengatakan ada dua pramugari yang bekerja dengan cepat dan tanggap untuk menenangkan para penumpang saat insiden pendaratan darurat terjadi. Kedua pramugari tersebut diketahui bernama Sophia dan Arriana. "Awak pesawat itu luar bisa…. Arianna dan Sophia melakukan pekerjaan besar menjaga semua penumpang," kata Lynn.

Lynn mengungkapkan, pilot Cayman Airways memberitahu para penumpang tentang peringatan asap sekitar 12 menit sebelum pendaratan. "Mereka baru memulai layanan makan malam ketika itu terjadi, Arianna dan Sophia harus sigap mengambil semua sampah makanan dan membuat semua orang duduk dalam waktu tujuh menit," kata Lynn. Lynn menambahkan, "Mereka sangat peduli, pengertian dan fokus untuk memastikan semua penumpang aman. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada awak pesawat Cayman Airways KX793, khususnya kepada Arianna dan Sophia."

Menanggapi insiden tersebut, Presiden dan CEO Cayman Airways, Fabian Whorms mengatakan pesawat telah dihapus dari layanan. "Kami sangat sadar bahwa pendaratan darurat dan evakuasi merupakan kejadian yang menyedihkan," kata Whorms. "Atas nama Cayman Airways, saya meminta maaf yang paling tulus kepada penumpang kami karena harus melakukan pendaratan darurat dan evakuasi untuk kepentingan keselamatan penumpang dan kru," tutupnya.

Baca Lainnya

Panduan Wisata dari Bangkok Menuju Koh Samui, Mau Pilih Bus, Kereta atau Pesawat?

Ristia Afifah

Promo J.Co Anniversary Masih Sampai 2 Mei, Ayo Serbu dan Perhatikan Ini Syaratnya!

Ristia Afifah

Promo ‘Harga Gledek’ Tiket.com Beri Potongan hingga 50 Persen, ke Tokyo dan Seoul Cuma Rp 1,7 Jutaan

Ristia Afifah

Kue Asida, Kudapan Manis Khas Maluku Utara yang Selalu Ada Saat Ramadan

Ristia Afifah

9 Larangan yang Harus Kamu Tahu Sebelum Liburan ke Korea Selatan

Ristia Afifah

5 Negara yang Mengalami Midnight Sun, Fenomena Matahari yang Tak Tenggelam hingga Malam

Ristia Afifah

6 Inovasi Makanan Paling Unik di Dunia, di Antaranya Donat yang Dapat Bersinar dalam Gelap

Ristia Afifah

Mulai Besok, Inilah 9 Promo & Diskon hingga 74% Peringati Hari Kemerdekaan, McD hingga KFC

Ristia Afifah

Tiket Murah ke Singapura dari Jakarta, Tarifnya Mulai Rp 500 Ribuan

Ristia Afifah

Diminta Matikan Rokok, Penumpang Mabuk Serang Pramugari dan Pilot Maskapai Aeroflot

Ristia Afifah

5 Hal yang Bisa Dilakukan di Bangkok Saat Malam Hari, Kunjungi Pasar Malam Bisa Jadi Pilihan

Ristia Afifah

Mengintip Suasana RedQ, Kantor Pusat AirAsia di Malaysia yang Bikin Betah Karyawan

Ristia Afifah

Leave a Comment