32.6 C
Jakarta
Saturday, Apr 4, 2020
Image default
Seleb

Wajib Kontrol 3 Bulan Sekali menuju Singapura & Minta Doa Kondisi Vidi Aldiano setelah Operasi Kanker

Penyanyi Vidi Aldiano mengungkap setelah tiga bulan pascaoperasi, kondisinya kini sudah mulai berangsur pulih. Ia merasa bersyukur dengan proses recovery nya yang dinilai berjalan cepat. "Jujur ini udah ketiga kalinya gue keluar rumah semenjak satu bulan lalu, jadi bisa dibilang ini recovery nya cepat," ujarVidi Aldiano,dikutip dari

"ini sudah bisa berdiri, jalan jalan," imbuhnya. Namun pelantun 'Nuansa Bening' ini mengungkapkan masih merasakan sedikit sakit di bagian yang dioperasi kemarin. "Masih merasa sedikit sakit di bagian pasca yang di operasi," jelas Vidi.

Ia juga menambahkan meski keadaannya sudah mulai membaik, namun ia tetap diwajibkan untuk bolak balik Indonesia Singapura setiap tiga bulan sekali. Hal ini dikarenakan Vidi masih harus menjalani check up usai melaksanakan operasi kanker itu. "Per tiga bulan ini ya harus ke Singapura, berarti butuh check up, " imbuhnya yang dikutip dari

Vidi menurutkan kontrol ke Singapura ini akan dimulai pada Februari 2020. "Liburan ini cuma sampai Januari saja, Februari sudah enggak aktif lagi," kata Vidi. Meski begitu ia tetap merasa bersyukur karena selama proses penyembuhan penyakitnya ini, selalu diberi kelancaran oleh Tuhan.

"Sekarang bersyukur lebih, prosesnya dari bulan Oktober kemarin sampai Desember dioperasi semuanya dilancarkan," kata Vidi. Dalam kesepatan itu, Vidi juga meminta doa agar penyakitnya tidak kambuh lagi dan bisa sembuh total. "Doakan saja enggak balik lagi lah penyakit bandel itu," imbuhnya yang dikutip dari

Karena menurutnya, penyakit kanker yang idapnya itu dapat dinyatakan sembuh total setelah 10 tahun tidak kambuh. Disinggung terkait pantangan makanan, Vidi menyebut dokter memberikan kebebasan untuk dirinya. Namun Vidi menyadari bahwa orang yang memiliki kanker tidak boleh memakan makanan yang manis.

Serta untuk menjaga ginjalnya yang tersisa satu, ia sebisa mungkin untuk menghindari makan daging. "Ini ginjal tinggal sebelah ini, jadi kayak harus menjaga ginjal satu lagi dengan mengurangi daging," kata Vidi. Pria kelahiran 1990 ini menyebut setelah masa pemulihan ia disarankan dapat beraktivitas kembali.

Diantaranya aktivitas seperti bernyanyi dan berolahraga. Sebelumnya, pada Jumat 13 Desember 2019, Vidi membagikan kabar mengejutkan tentang penyakit kanker ginjal yang dideritanya. Melalui video berdurasi 2 menit 14 detik yang diunggah di akun Instagram miliknya, @vidialdiano, Vidi mengaku sudah melakukan seluruh pemeriksaan dan akan segera melakukan operasi.

"Dari Oktober kemarin sudah didiagnosa sebenarnya, tadinya awalnya cuma kista tapi ternyata menjadi sesuatu yang lain," ungkap Vidi. "Dan baru minggu lalu gue dapat kabar gue punya cancer di ginjal kiri gue," imbuhnya. "Semua pemeriksaan udah dilakukan, dan keputusan terbaik sudah diambil, Insya Allah hari ini gue akan melaksanakan operasi (pengangkatan kanker)," jelas Vidi.

Dalam video itu, Vidi Aldiano juga mengucapkan permohonan maaf dan meminta doa kepada para penggemar untuk kelancaran operasinya. (*)

Baca Lainnya

Shopee 31 3 Elektronik Dan Digital Sale Sukses Besar Shopee Hadirkan Konser Spesial Bersama Slank

Ristia Afifah

Irene dkk Tampil Gotik di MV! Lengkap Beserta Terjemahan Indonesia Lirik Lagu Psycho Red Velvet

Ristia Afifah

BREAKING NEWS: Rudy Djamil Pemeran Joni Kemod dalam Film Si Kabayan dan Gadis Kota Meninggal Dunia

Ristia Afifah

Eks Patricia Razer Nyanyi Nia Ramadhani Bagikan Momen Rezky Aditya Dan Citra Kirana Lamaran

Ristia Afifah

Tangis Pilu Hotman Paris Lihat Peti Jenazah Nyaris Terendam Banjir ‘Coba Bayangkan Keluarga Kita’

Ristia Afifah

Yang Bikin Anggia Chan Yakin dengan Vicky Prasetyo

Ristia Afifah

Begini Lirik Lagu It’s All Coming Back to Me Now yang Dibawakan Lyodra Trending Satu YouTube

Ristia Afifah

Ini Kondisi Pemeran ‘Mak Nyak’ Dievakuasi menuju Hotel

Ristia Afifah

Kriss Hatta Jawab Begini Nama Adiknya Terseret Dugaan Perselingkuhan dengan Direktur Garuda

Ristia Afifah

PNS Cantik Ini Berani Tampil Tanpa Busana di Majalah Dewasa

Ristia Afifah

Isyaratkan Kehamilan, Sikap Protektif Reino Barack yang Pegang Perut Syahrini Jadi Sorotan

Ristia Afifah

Aming Sugandhi Ungkap Kisah di Balik Kabar Dirinya Balikan dengan Sang Mantan Istri

Ristia Afifah

Leave a Comment