27.5 C
Jakarta
Monday, Dec 9, 2019
Image default
Bisnis

Wanita Karir Aktif Jadi Dokter hingga Pebisnis berhasil Mengenal Sosok Fitrie Oktavia asal Makassar

<span></span> <span></span>Inilah sosok Fitrie Oktavia, wanita karir yang membagi waktunya sebagai dokter, pebisnis hingga ibu rumah tangga. Aktif berkarir, Fitrie Oktavia memiliki cara tersendiri dalam membagi waktu. Seperti apakah kesibukan dan cara Fitrie Oktavia membagi waktu?

Fitrie Oktavia merupakan seorang dokter asal kota Makassar yang bekerja di Rumah Sakit Ananda. Tidak hanya melayani pasien, Fitrie Oktavia juga mengemban jabatan sebagai Kepala Instalasi Laboratorium RS Ibu dan Anak Ananda. Jabatan lain yang dipegang Fitrie yakni sebagai Manajer Pelayanan Penunjang Medis.

Di rumah sakit tersebut, ia ternyata juga memiliki toko perlengkapan untuk bayi. Selain aktif berkarir di bidang pelayanan kesehatan, Fitrie Oktavia juga memiliki kegiatan lain sebagai seorang pebisnis. Di samping aktivitasnya, Fitrie juga tidak lupa mengurus keluarga kecilnya sebagai seorang ibu dan istri.

Lantas bagaimana cara Fitrie Oktavia membagi waktunya? Pekerjaan yang digelutinya pun ia jalani sepenuh hati. Ia juga aktif dibeberapa kegiatan lainnya seperti mengurusi bisnis sekolah bayi yang sedang digarapnya bersama para sahabat.

"Jadi hari Senin sampai Jumat di rumah sakit, terus Sabtu dan Minggu bermain sekaligus menlatih sensorik bayi di Giggles and Grins," jelasnya. Meski demikian, ia tak lupa mengurusi keluarga kecilnya. "Bagaimanapun itu merupakan kewajiban utama saya," jelas ibu dua anak ini.

Menurutnya, menjadi seorang wanita karier yang sudah berkeluarga tidak boleh mengorbankan waktu kepada pekerjaan. "Anak dan suami yang utama. Saya dulu bekerja di dua rumah sakit sekaligus. Namun, karena ingin mengurus anak saya yang masih dalam masa pertumbuhan saya akhirnya fokus pada satu rumah sakit saja dan beberapa usaha lain," jelasnya.

Ia yang mengemban ilmu pendidikan dokter dan spesialisnya di Universitas Hasanuddin ini, mengatakan menjadi seorang wanita karier yang telah berkeluarga memerlukan manajemen waktu yang baik. "Tidak hanya itu juga, ridho suami itu yang utama karena dalam agama pun diajarkan," katanya. Ia juga mengatakan ketika telah mendapatkan ridho dari Suami, menjalankan karier pun akan lebih nyaman.

Ia juga mengatakan karier bagi seorang wanita juga sangat penting. "Kita juga perlu mengembangkan diri selama hal tersebut bermanfaat untuk orang lain," katanya. Ia pun mengatakan sangat didukung oleh sang suami yang juga seprofesi dengannya yaitu dr Fadli Ananda.

"Beliau sangat mendukung saya mulai dari diberi izin, moril, hingga materi," jelasnya. "Perhatian dalam bentuk support pun selalu diberikan," jelasnya. Ia pun berharap akan semakin banyak wanita yang tetap produktif dan kreatif dengan tetap mengutamakan keluarga.

"Saya sangat mendukung ibu ibu yang bekerja, mereka harus tetap semangat dan berkarya," jelasnya.<span></span> Memperoleh gelar sarjana dengan lulusan terbaik tentunya tidak lepas dari peran dan dukungan orang tua. Begitu juga dengan<span></span>Elvatiara<span></span>Agniya Rabbani, putri pasangan Mukhlis dan Nur Zuliana.

Elvatiara mampu mencetak prestasi membanggakan sebagai lulusan terbaik di<span></span>Universitas Muhammadiyah Lamongan<span></span>/<span></span>UMLA,<span></span>Jawa Timur. Apa yang diraihnya itu juga berkat dorongan dari orang tuanya. Wanita yang akrab disapa Elva ini lulus dengan IPK 3,73 dari Prodi S1 Keperawatan UMLA.

Selain dukungan orang tua, Elva juga melewati masa masa sulit. Elva hanya berbekal sedikit uang saku selama mengenyam pendidikan di Universitas. Uang saku yang pas pasan tidak menjadi alasan bagi Elva, panggilan akrabnya untuk tidak semangat dalam menuntut ilmu di perantauan, ujar mahasiswi kelahiran<span></span>Bojonegoro<span></span>1996 tersebut.

"Saya ingat betul sejak kecil saat selesai sekolah, Ibu tak pernah menanyakan berapa nilai saya disekolah. Pertanyaan singkat, 'Gimana disekolah?', 'Apa kiranya hal yang mengesankan?', 'Gimana perasaan nya hari ini?', dan itu berlanjut sampai saya kuliah."ungkap Elva, kepada Surya.co.id, Senin (30/9/2019). Ia rela makan sekali dalam sehariagar hemat dan bisa membeli buku setiap bulannya.

"Bahkan saya pernah dan sering makan sekali sehari, hanya untuk saya sisihkan untuk membeli satu buku, minimal satu bulan dalam satu bulan sekali, "<span></span>kata mahasiswi yang pernah menjadi semifinalis MTQ Tingkat Nasional antar PTM A se Indonesia. Selain itu, Elva mengaku selalu percaya mahfudzot yang sejak kecil ia hafal, 'man yazro yahsdud', barang siapa yang menanam pasti akan mengetam. "Setiap usaha tidak sia sia, cukup kita bersabar dan Istiqomah, hanya butuh waktu saja untuk menuai hasilnya,"<span></span>jelasnya.

Mahasiswi yang gemar berorganisasi, mengaku dengan organisasi dapat mengasah kemampuan dan ketajaman dalam berfikir secara sistematis dan relalistis. Elvatiara menyampaikan bahwa prioritas nya saat ini adalah menyelesaikan pendidikan Ners di kampus yang sama. Mahasiswi yang pernah menjadi Ketua Himpunan<span></span>mahasiswa<span></span>ilmu keperawatan tersebutjuga mengungkapkan pesan kepada semua yang tengah berjuang dalam hidup.

Ia berpesan bahwa seberat apapun masalah yang pernah kita hadapi, kuncinya ada pada diri kita dalam menyelesaikan nya.

Baca Lainnya

Pengumuman Tata Cara Diskon Tiket Maskapai Biaya Rendah Ditunda

Ristia Afifah

TKI di Taiwan Diminta Pulang ke Indonesia, Bangun Usaha Waralaba

Ristia Afifah

Makanan Beku Bersumber Produk Makanan Laut Ini Telah Diekspor ke AS Hingga Australia

Ristia Afifah

Waskita Karya Garap Proyek Renovasi Bandara Juanda Senilai Rp 685,5 Miliar

Ristia Afifah

Apresiasi Pengamen Kini Bisa Lewat GO PAY

Ristia Afifah

Dinilai Bagian dari Warisan Budaya, Pemerintah Perlu Lindungi Pabrik Rokok Kretek

Ristia Afifah

Cicilin.id, Pinjaman Online untuk Pendidikan dan Pelatihan

Ristia Afifah

IRDI Boyong Puluhan Investor Indonesia Ke Indonesia China Businees Forum

Ristia Afifah

Destinasi Laut Kelas Dunia Bakal Hadir di Bunaken Kementerian PUPR

Ristia Afifah

Perumnas Fasilitasi Penyediaan Perumahan buat Karyawan Astra International

Ristia Afifah

Sederet Pekerjaan Rumah Erick Thohir dalam Memimpin Kementerian BUMN

Ristia Afifah

Tujuh Rute Baru Dibuka Di Bandara Bandara AP II, Berikut Daftar Lengkapnya

Ristia Afifah

Leave a Comment